WISATA | 30 JUL 2021

5 Cafe Jadul Surabaya yang Instagramable

Berkumpul bersama teman memang kegiatan yang tidak bisa diragukan lagi keseruannya. Biasanya sih hanya untuk sekadar ngobrol atau bahkan berdiskusi mengenai kuliah. Nah, bisa nih kamu memilih pergi ke cafe jadul Surabaya jika ingin mendapatkan suasana tempat yang vintage sekalian foto-foto untuk feed Instagram.

Cafe jadul Surabaya mana sih memangnya yang asik untuk dikunjungi dengan makanan yang recommended? Nah, kalian bisa ya memilih dari daftar 5 cafe jadul Surabaya berikut. Suasana tempatnya yang asik dan makanan yang lezat akan menambah keseruan berkumpul kamu dan teman-teman!

1. Grandfather Coffee Shop

Selayaknya nama kafe ini, nuansa yang terbangun memang bergaya seakan ini masih zaman saat kakek kita masih muda. Vintage dan banyak barang jadul yang ada di cafe jadul Surabaya ini.

Namun, suasananya masih tetap nyaman dan relate untuk menjadi tempat nongkrong bagi kaum milenial. Menunya bahkan lezat-lezat loh, seperti mie kepiting, sate, hingga minuman yang menyegarkan.

2. 360 Vintage Kitchen

cafe jadul surabaya
360 vintage kitchen/@360vintagekitchen

360 Vintage Kithcen merupakan cafe yang terletak di Jalan HR Muhammad Nomor 36. Ruangannya terbagi menjadi 2, yaitu indoor dan outdoor dengan dekorasi bernuansa kayu dan hiasan berbingkai khas.

Cafe ini buka dari pukul 10.00 pagi dan tutup pukul 24.00. Wah, cocok sekali nih untuk dijadikan tempat nongkrong bersama teman hingga larut malam sambil berdiskusi mengenai tugas atau hanya sekadar bercengkrama melepas rindu karena sudah lama tidak bertemu.

3. Kedai Tua Baru

Kedai Tua Baru merupakan cafe jadul Surabaya dengan suasana dan dekorasi vintage modern yang cocok sekali nih untuk berfoto di sini lalu diunggah ke media sosial. Yang menandakan kekhasan gaya bangunannya sih adanya properti seperti radio jadul, setrika khas yang menggunakan arang, hingga barang jadul lainnya yang khas tahun 1980-an.

Cafe yang berlokasi di Jalan Tegalsari Nomor 25 ini memiliki daftar menu khas Indonesia-Melayu loh sehingga lidah Nusantara kita akan dimanjakan oleh kelezatan masakan di cafe ini, seperti tahu tek, nasi lemak, laksa, dll. Harganya? Mulai Rp10.000-an saja loh.

4. Carpentier Kitchen

cafe jadul surabaya
carpentier kitchen/@carpentierkitchen

Carpentier Kitchen terletak di Jalan Untung Suropati 83. Satu gedung dengan ORE Shop, yaitu di bagian dalam Ore Premium Store Building. Desain vintage dari cafe ini sangat oke sekali untuk diklaim sebagai tempat dengan gaya yang instagramable.

Cafe ini buka mulai pukul 11.00 siang hingga 22.00 untuk hari Sabtu hingga Kamis. Untuk hari Jumat, buka pukul 13.00 dan tutup pukul 22.00.

5. Kopi Oey

cafe jadul surabaya
kopi oey/@kopioey

Desain vintage dari cafe jadul Surabaya satu ini tidak perlu diragukan lagi deh. Unik dan lawas sekali! Nuansa yang terbangun sudah sangat khas Indo bercampur Eropa dan Tiongkok.

Letak Kopi Oey adalah di Jalan Kartini. Bentuk bangunannya memanjang berbentu L dengan jendela dua pintu yang menghadap samping. Yang menandakan khas ke-Tiongkok-annya adalah adanya lampion yang tersebar di beberapa sudut.

Itulah 5 cafe jadul Surabaya yang bisa kamu jadikan referensi untuk berkumpul bersama teman-teman. Makanannya yang lezat tentu saja bisa dijadikan sebagai check list tempat wisata kuliner asik Surabaya.

Akan tetapi, memanjakan lidah tentu saja tidak hanya pergi ke sebuah cafe, bukan? Bisa juga loh kamu mencoba Lapis Kukus Surabaya yang rasanya begitu legit dan ramah sekali harganya di kantong.

Lapis Kukus Surabaya ini cocok sekali untuk dinikmati bersama teman ataupun keluarga saat berkumpul bersama. Dinikmati bersama minuman hangat akan terasa nikmatnya.