WISATA | 30 JUL 2021

5 Rekomendasi Mie Ayam Surabaya yang Lezat dan Nikmat!

Rekomendasi mie ayam Surabaya – Saat kulineran jalan-jalan di kota Surabaya, pastikan kamu tidak kelewatan untuk mencoba aneka kuliner khas kota ini salah satunya sajian mie ayam. Sebenarnya, mie ayam merupakan varian hidangan mie yang tidak jauh berbeda dari mie pada umumnya.

Hanya saja, di Surabaya sudah menjadi ciri khas bahwa mie kerap disajikan dengan pangsit rebus sebagai padanan. Penasaran? Ini dia 5 rekomendasi mie ayam Surabaya yang paling enak dan wajib untuk kamu coba! 

Mie Ayam Tenda Biru 

rekomendasi mie ayam surabaya
http://pergikuliner.com

Mie Ayam Tenda Biru merupakan salah satu rekomendasi mie ayam Surabaya yang dikenal enak. Tempat makan ini terbilang sederhana dan letaknya berada di pinggir jalan. Untuk penyajiannya pangsit mie ini memang tak ada bedanya, namun rasanya itu tak kalah dari mie ayam pangsit yang dijual di restoran. Mie ayam tenda biru ini buka dari jam 10.00 hingga 22.00 dan untuk seporsi mie ayam hanya dihargai sekitar Rp. 14 ribu. Murah bukan?

Lokasi : Jl. Kayoon No. 18, Kayoon, Surabaya

Mie Ayam dan Bakso Solo

Mie Ayam dan Bakso Solo adalah tempat makan mie ayam dan bakso dimana tempatnya ini tidak terlalu besar namun ramai dikunjungi oleh para pecinta kuliner. Tempat makan ini ramai dikunjungi oleh mahasiswa, anak kos hingga pekerja. Cukup membayar Rp. 12 ribu, kamu bisa menikmati seporsi mie ayam dan pentol bakso yang enak serta lezat ini.

Lokasi : Jl. Gubeng Kertajaya VII Raya No.22, Airlangga, Kec. Gubeng, Surabaya, Jawa Timur

Pangsit Mie Ayam Rizky

rekomendasi mie ayam surabaya
http://makanmakan.com

Pangsit Mie Ayam Rizky merupakan salah satu rekomendasi mie ayam Surabaya yang berada di kawasan Sentra Kuliner RMI Kebun Bibit. Mie ayam disini bisa dikatakan memiliki porsi yang besar dengan potongan daging yang melimpah dan harganya pun murah. Selain itu, terdapat juga mie ayam pangsit jumbo dengan tambahan jamur dan siomay yang dihargai hanya Rp. 22 ribu. Murah dan enak deh pokoknya!

Lokasi : Sentra Kuliner RMI, Jl. Ngagel Jaya Sel., Baratajaya, Kec. Gubeng, Kota Surabaya, Jawa Timur

Mie Tidar

Bagi para penggemar mie di Surabaya, nama Mie Tidar pasti sudah tidak asing lagi di telinga. Bagaimana tidak, mie ayam ini terkenal dengan mie lembut yang memiliki daging nikmat serta kuah kaldu yang kaya cita rasa. Selain mie nya yang enak, kamu juga akan dimanjakan dengan pangsit rebus yang dibuat dengan rasio isi daging ayam yang lebih banyak dan padat. 

Seporsi mie pesananmu dengan pangsit goreng renyah yang dapat kamu pesan satuan. Jika ingin mencoba menu lainnya, tersedia pula bakwan kuah dan juga pangsit kuah per porsi yang tidak kalah menggugah selera.

Lokasi: Sawahan, Surabaya

Mie Mapan

rekomendasi mie ayam surabaya
http://pergikuliner.com

Mie Mapan adalah salah satu yang paling populer baik bagi masyarakat lokal maupun wisatawan. Berdiri sejak 1992, Mie Mapan konsisten mempertahankan resep asli dan bahan-bahan berkualitas untuk menjaga cita rasanya. Hidangan mie ini disajikan bersama pangsit rebus dengan isi adonan daging ayam yang gurih dan legit. 

Menariknya di tempat ini kamu tidak hanya menemukan mie ayam berkuah kaldu bening saja, namun tersedia juga varian lainnya seperti mie kari ayam, mie katsu asam manis, mie otot, mie sambal matah, hingga mie dengan topping ayam geprek yang pedasnya begitu menggigit. 

Lokasi: Jl. Rungkut Mapan Tengah I Blok FB No. 11, Rungkut Tengah, Kec. Gn. Anyar, Kota Surabaya, Jawa Timur

Mumpung sedang berada di Surabaya, jangan lupa untuk mencicipi cemilan dan kudapan lezat dari kota Pahlawan ini. Apalagi kalau bukan Lapis Kukus Pahlawan, kue lembut dengan rasa yang nikmat dan manis. Yuk, jadikan Lapis Kukus Pahlawan sebagai makanan penutup setelah menikmati 5 rekomendasi mie ayam Surabaya nan lezat ini!