WISATA | 13 SEP 2023

12 Tempat Makan Steak yang Terkenal Enak di Surabaya

Steak, sajian kuliner asal Barat, telah mendapatkan tempat istimewa di hati masyarakat Indonesia, menjadi salah satu hidangan favorit yang mengundang selera. Bagi Kamu yang berada di Surabaya dan tengah mencari cita rasa steak yang lezat, jangan lewatkan kesempatan untuk mengunjungi restoran-restoran steak terbaik di kota ini. Beragam pilihan menarik akan menghadirkan kenikmatan dan ingin selalu kembali. Dengan itu dalam pikiran, simaklah rangkuman berikut ini mengenai tempat-tempat makan steak terbaik di Surabaya!



Steak Terenak di Surabaya (sumber: viva)


  1. Carnivor Steak & Grill

Salah satu opsi menarik untuk menyantap steak yang lezat di Surabaya adalah Carnivor Steak & Grill. Di sini, Kamu akan menemukan berbagai hidangan panggang, terutama daging. Tampilan penyajian di Carnivor Steak & Grill berbeda dari yang biasa ditemui, di mana makanan tidak diletakkan di atas hot plate seperti umumnya. Semua hidangan ditata dengan apik di atas piring. Berbagai jenis daging dapat dipilih sesuai selera, termasuk sapi, ayam, dan daging babi.


Restoran ini terletak di Jalan Bali No. 27, Gubeng, Surabaya. Harganya juga cukup terjangkau, mulai dari Rp100.000 hingga Rp200.000 per orang.


  1. 41 Strip Club

Berlokasi di Tenggilis Mejoyo, 41 Strip Club menawarkan pilihan steak yang beragam dengan harga yang tetap ramah di kantong. Rentang harga untuk steak di tempat ini berkisar antara 100.000 hingga 200.000 rupiah, tergantung pada jenis steak yang Kamu pilih. Tempatnya yang nyaman juga menambah nilai plus, menjadikannya tempat yang cocok untuk berkumpul dengan teman dan keluarga.


Apabila Kamu ingin mengunjungi 41 Strip Club, alamatnya berada di Revolt Industry, Jl. Tenggilis Barat I No. 21, Tenggilis Mejoyo, Surabaya. Restoran ini beroperasi dari pukul 10.00 hingga 22.00 WIB.


  1. La Rucola

La Rucola Ristorante Italiano adalah restoran mewah yang bisa ditemukan di Surabaya. Berlokasi di Tegalsari, tempat ini menawarkan suasana yang mengingatkan pada Timur Tengah, namun menu yang disajikan lebih condong pada masakan Italia. Di samping steak, pizza dan pasta juga menjadi andalannya. Citra rasa steak di sini memiliki daya pikat yang unik dan memanjakan indera.


Kamu dapat menemukan La Rucola di Jl. Dr. Soetomo No. 51, Tegalsari, Surabaya. Kisaran harga makanannya adalah sekitar Rp100.000 hingga Rp200.000 per orang.


  1. My Story Steakhouse & Eatery

Masih di Tegalsari, Surabaya, terdapat My Story Steakhouse & Eatery yang menawarkan pengalaman unik dengan steak yang lezat. Di sini, Kamu bisa menikmati steak dengan cara yang tidak biasa, yaitu disajikan bersama nasi. Menu yang inovatif ini menarik banyak pengunjung. Saatnya merasakan steak dengan sentuhan yang berbeda!


Restoran ini beralamat di Jl. Pregolan No. 10, Tegalsari, Surabaya. Harga yang harus Kamu keluarkan berkisar antara Rp100.000 hingga Rp200.000, dengan jam buka dari pukul 11.00 hingga 21.00 WIB.


  1. United Steak

Di Surabaya Barat, ada tempat makan steak yang harganya masih terjangkau, yaitu United Steak. Harga yang dibanderol untuk steak di restoran ini tidak mencapai 100,000 rupiah. Namun jangan khawatir dengan kualitas rasanya, karena yang membuat harga steak di sini sangat murah adalah penggunaan daging lokal sebagai bahan dasar dari makanan ini. Justru keahlian memasak dari chef atau juru masak yang membuat rasa steak di United Steak tidak kalah enak dengan steak yang menggunakan daging impor.


United Steaks terletak di Ruko San Antonio, Blok N1 No. 173, Jl. Kalisari Utara I, Mulyorejo, Surabaya. Restoran ini buka mulai dari pukul 11.00 WIB – 22.00 WIB dan per orang sekitar Rp100.00 – Rp200.000


  1. Steak Lab

Ingin mencoba steak dengan penyajian unik di Surabaya? Kamu harus mencoba Steak Lab. Pasalnya, steak dari Steak Lab disajikan dalam boks, bukan piring atau hot plate seperti steak pada umumnya. Namun jangan salah, cita rasa dari steak yang dijual di tempat ini tidak kalah dengan steak-steak di restoran lainnya. Belum lagi, dagingnya dimasak dengan empuk dan tidak kering, sehingga Kamu akan lebih mudah dan nikmat saat menyantapnya.


Steak Lab terletak di Jl. Dr. Ir. H. Soekarno No. 208, Mulyorejo, Surabaya. Harga di restoran ini mulai dari Rp200.000 dan buka dari pukul 10.00 WIB – 22.00 WIB.


  1. Meat Shop & Gourmet

Nah, tempat makan steak di Surabaya ini juga tak kalah unik dengan tempat lainnya. Mengapa? Pasalnya, di tempat ini Kamu bisa bebas berbelanja daging yang hendak Kamu santap terlebih dahulu. Mulai dari jenis, bentuk, dan ukuran dari daging bisa Kamu tentukan sendiri sebelum daging pilihan tersebut dimasak oleh chef dari restoran. Ya, tempat ini memang terbagi atas dua lantai, di mana lantai dasar untuk membeli daging sementara lantai dua adalah ruang makan untuk para pengunjung. Seru, kan?


Restoran ini terletak di Jl. Darmo Permai Selatan I No. 93, Dukuh Pakis, Surabaya. Harga juga cukup terjangkau mulai dari Rp100.000 – Rp200.000 dan buka mulai dari pukul 10.00 WIB – 21.00 WIB.


  1. Barbecue 78

Bagi Kamu yang sedang ingin berhemat tetapi juga ingin makan steak, Barbecue 78 mungkin bisa menjadi pilihan yang tepat saat berada di kota Surabaya. Pasalnya, tempat makan steak yang satu ini memang mengusung gaya kaki lima. Bahkan, harga dari steak yang dijual ini juga dimulai dari harga 30,000 rupiah. Murah, kan? Tempat ini juga memiliki konsep open grill, sehingga Kamu sebagai pengunjung bisa melihat proses memasak dari steak yang hendak Kamu makan. Tak hanya itu, Kamu juga bisa memesan nasi jika ingin menyantapnya bersama dengan steak.


Barbecue 78 terletak di Jl. Babatan Unesa No. 21, Wiyung, Surabaya dengan harga yang cukup murah sekitar Rp50.000 saja.


  1. Kampoeng Steak

Kampoeng Steak telah berdiri kokoh selama 20 tahun sejak tahun 2002 dan tetap setia melayani para pelanggan hingga kini. Meskipun menyajikan steak yang bukan berasal dari segmen premium, rasa enak dan harga yang terjangkau menjadikan restoran ini sebagai pilihan populer di kalangan warga Surabaya. Tidak hanya memiliki satu cabang, Kampoeng Steak hadir dalam beberapa lokasi di seluruh penjuru kota.


Restoran ini beralamat di Jl. Raya Manyar No. 94, Gubeng, Surabaya, dan beroperasi dari pukul 11.00 WIB hingga 22.00 WIB. Harga makanan di sini sangat terjangkau, dengan kisaran di bawah Rp50.000.


  1. Bon Ami Bakery & Restaurant

Tidak hanya menjadi toko roti, Bon Ami Bakery & Restaurant juga menawarkan tempat makan yang menyajikan berbagai hidangan lezat, termasuk steak. Steak yang disajikan memiliki harga yang wajar dan daging yang selalu dimasak hingga empuk, memanjakan lidah para pengunjung. Sama seperti Kampoeng Steak, Bon Ami Bakery & Restaurant juga memiliki beberapa cabang di Surabaya.


Restoran ini memiliki harga mulai dari Rp50.000 hingga Rp100.000 dan terletak di Jl. Kombes Pol. M. Duryat No. 27, Tegalsari, Surabaya, buka dari pukul 07.00 WIB hingga 23.00 WIB.


  1. Holycow! Steakhouse by Chef Afit

Holycow! Steakhouse by Chef Afit adalah destinasi makan yang tidak boleh dilewatkan bagi pecinta steak di Surabaya. Restoran ini menawarkan pilihan steak yang mengagumkan dengan berbagai opsi tingkat kematangan daging, saus, dan sajian pendamping lainnya. Setiap pesanan akan disesuaikan dengan preferensimu.


Restoran ini terletak di Surabaya Town Square, Lantai Ground, Jl. Hayam Wuruk No. 6, Wonokromo, Surabaya. Harga makanan mulai dari Rp200.000, dan buka dari pukul 10.00 WIB hingga 24.00 WIB.


  1. Angus House

Terletak di Dukuhpakis, Angus House adalah tempat makan steak yang menawarkan pengalaman eksklusif. Meskipun harganya lebih mahal dari rata-rata steak, rasa yang lezat dan pilihan daging impor yang berkualitas menjadikan Angus House sebagai destinasi kuliner yang istimewa. Saus pendamping yang disediakan juga memberikan sentuhan istimewa.


Restoran ini berlokasi di WTC e-Mall Surabaya, Lantai 6, Jl. Pemuda No. 27 – 31, Genteng, Surabaya, dengan harga mulai dari Rp200.000.


Dari sejumlah pilihan menarik tersebut, manakah yang paling mengundang seleramu? Setiap restoran menawarkan keunikan dan kelezatan tersendiri untuk dinikmati. Setelah Kamu puas menikmati sepotong steak yang memanjakan lidahmu di Surabaya, ada cara yang sempurna untuk menutup hidangan yang lezat itu dengan menikmati Lapis Kukus Pahlawan.


Mencicipi Lapis Kukus Pahlawan setelah menikmati steak di Surabaya adalah cara yang sempurna untuk menutup santap malammu dengan rasa manis yang memanjakan lidah. Kamu dapat menikmati hidangan lezat ini sambil mengenang kelezatan steak yang baru saja Kamu nikmati di Surabaya.