WISATA | 30 JUL 2021

4 Jajanan Kekinian Surabaya Ini Bisa Menjadi Oleh – Oleh yang Tepat untuk Dibawa Pulang!

Jajanan Kekinian Surabaya – Surabaya memiliki deretan jajanan yang wajib untuk dicoba. Dari pentol atau bakso dengan ukuran kecil sampai kue lapis dengan resep kuno nan nikmat bisa kamu coba di kota ini. 

Mulai dari jajanan dengan cita rasa manis, gurih, dan pedas, bisa kamu dapatkan dengan harga yang terjangkau. Termasuk 4 jajanan kekinian Surabaya berikut ini yang wajib kamu coba dan bisa dijadikan oleh-oleh untuk orang terkasih. Penasaran apa saja? Yuk disimak!

Waffle Pocoyo

jajanan kekinian surabaya
http://makassarkuliner.com

Waffle satu ini menjadi jajanan kekinian yang bisa kamu temukan di berbagai mall yang ada di Surabaya. Pocoyo menawarkan rasa waffle yang beraneka rasa dengan isian yang variatif. Jajanan ini cocok bagi kamu yang ingin menikmati camilan yang mengenyangkan. 

Waffle ini dipanggang di atas penggorengan khusus yang membuat tekstur waffle menjadi matang dan bulat sempurna. Ada berbagai pilihan selai yang bisa kamu cicipi mulai dari coklat, ovomaltine, krim keju, nuttela, green tea, dan masih banyak lagi. Dijamin suka deh!

Spikoe Resep Kuno Surabaya

Kue lapis Spikoe Resep Kuno Surabaya sudah berdiri sejak tahun 1970-an merupakan salah satu jajanan kekinian Surabaya yang paling legendaris dan cocok dibawa pulang sebagai oleh-oleh. Sejak awal berdiri Spikoe Resep Kuno mempertahankan resep kue lapis yang dimiliki. 

Kue lapis resep kuno menghadirkan rasa manis dari roti, sedikit asam dari selai dan kismis. Pada bagian coklatnya memiliki cita rasa yang manis, sedikit pahit dari coklat namun tetap nikmat. Kue dari Spikoe Resep Kuno Surabaya ini terdiri dari beberapa varian yaitu spikoe lapis raisin, spikoe tanpa kismis, spikoe prunes, dan spikoe speculaas.

Lapis Kukus Pahlawan

jajanan kekinian surabaya
http://lapispahlawan.co.id

Lapis Kukus Pahlawan termasuk salah satu jajanan kekinian paling nikmat yang bisa kamu coba dan jadikan referensi untuk oleh-oleh bagi keluarga di rumah. Selain tekstur lembut yang dimiliki oleh kue ini, rasanya yang manis dan nikmat menjadi salah satu alasan mengapa warga Surabaya menyukai kudapan satu ini. Pokoknya dijamin bikin nagih deh!

Almond Crispy Cheese

Almond Crispy Cheese termasuk salah satu jajanan kekinian Surabaya yang bercita rasa gurih, dan renyah. Cemilan ini telah menjadi salah satu oleh-oleh wajib yang sering diburu para wisatawan. Biskuitnya sendiri sangat tipis dan crunchy karena terbuat dari telur, gula, tepung, dan susu bubuk.

Yang akan membedakan adalah warna serta rasa biskuitnya mulai dari rasa original (warna kuning), green tea (hijau), dan cokelat (coklat), strawberry, blueberry, dan durian. Semuanya ditaburi topping gurih kacang almond dan parutan keju, sesuai namanya. Wadahnya terlihat berkelas, sehingga buah tangan ini akan mampu membuat penerimanya terkesan.

Bagaimana? Semakin tidak sabar untuk mencoba salah satu dari 4 jajanan kekinian Surabaya ini? Kamu juga bisa menjadi salah satu jajanan kekinian nan nikmat ini menjadi buah tangan bagi keluarga di rumah seperti Lapis Kukus Pahlawan nan lezat!