WISATA | 24 AUG 2021

5 Kuliner Kaki Lima di Surabaya Ini Dijamin Bikin Nagih Terus Menerus!

Kuliner Kaki Lima di Surabaya – Surabaya merupakan kota besar yang terdapat di Jawa Timur. Sebagai salah satu kota modern di Indonesia, Surabaya memiliki banyak tempat menarik yang layak untuk dikunjungi mulai dari tempat berbelanja, wisata religi, wisata sejarah hingga berbagai festival tahunan yang menjadikan tempat ini wajib untuk dikunjungi.

Selain berbagai tempat wisata menarik di atas, kamu juga perlu mencicipi berbagai makanan kaki lima yang nikmat dan tak kalah enak dibandingkan dengan makanan berkelas yang ada di berbagai restoran ternama. Penasaran apa saja makanan ini tersebut? Ini dia 5 kuliner kaki lima di Surabaya yang wajib kamu coba saat berada di Surabaya!

Bebek Tugu Pahlawan

kuliner kaki lima di surabaya
http://loveusaha.com


Kuliner kaki lima di Surabaya pertama yang wajib kamu coba adalah Bebek Tugu Pahlawan. Terletak di sebelah selatan Tugu Pahlawan, di seberang pintu masuk Tugu Pahlawan, makanan ini menjadi banyak digemari oleh pengunjung yang datang bahkan termasuk artis Indonesia lho!

Saking ramainya, warung kaki lima ini membuka dua tempat antrian untuk pengunjung yang ingin makan di tempat ataupun hanya sekedar bungus untuk membawa pulang. Yang membuat sajian makanan ini mempunyai rasa yang begitu lezat, adalah sambalnya yang nikmat. Ditambah lagi dagingnya yang empuk semakin menambah cita rasa dari bebek ini. Dijamin nagih deh pokoknya!

Sop Kaki Sapi Haji Munir

Sop kaki sapi Haji Munir menjadi salah satu tempat makan yang sangat terkenal bila kamu berkunjung ke Surabaya. Bahkan pelawak-pelawak seperti Nunung CS pernah nongkrong disini lho!

Cita rasa makanan ini serta didampingi oleh potongan daging yang empuk membuat makanan ini dijamin nikmat. Bukan hanya sopnya saja yang dapat kamu nikmati, ada juga sate kambing yang tak kalah enak yang bisa dicicipi. Sop kaki sapi Haji Munir berada di Jl. Raya Kupang Indah, Surabaya (pinggir jalan tol). Tempat ini buka malam hari mulai pukul 18.00!

Lontong Balap Embong Blimbing

Lontong Balap Embong Blimbing merupakan salah satu pusat kuliner enak dan murah yang terletak di Kota Surabaya. Tempat ini berada di Paguyuban Blimbing Ria yang menjadi deretan makanan-makanan lezat yang dapat kamu pilih sesuka hati. 

Ditempat ini bukan hanya ada sajian lontong balapnya yang lezat, ada juga kikil sapi, dan sate kerang nikmat yang bisa kamu cicipi dan semuanya recommended!

Rawon Setan Embong Malang

Tidak sedikit para pecinta kuliner dari luar kota datang kemari untuk merasakan nikmatnya seporsi nasi rawon. Nasi rawon yang satu ini mempunyai cita rasa yang enak dan menjadi salah satu kuliner kaki lima di Surabaya yang sering dijadikan tempat makan favorit para wisatawan.

Rawon Setan Embong Malang berada di Jln. Embong Malang (depan JW Marriot),  sebelum tahu campur cak Kahar). Ditempat ini juga terdapat beberapa menu lain selain rawon, seperti nasi campur dan nasi pecel yang dijamin tidak kalah enak dan wajib di coba!

Tahu Campur Cak Kahar

kuliner kaki lima di surabaya
http://pergikuliner.com


Tahu campur milik Cak Kahar merupakan tahu campur dengan konsep kaki lima (Food Street) yang berada di Jln. Embong Malang (Tepat di seberang JW Marriot). Terdapat dua macam menu makanan disini yaitu Tahu Campur dan Tahu Tek dan keduanya memiliki rasa yang sama-sama enak.

Jika kamu lebih suka makanan yang berkuah kamu bisa memesan tahu campur, namun bila kamu lebih senang yang keringan bisa memesan tahu tek. Seporsi tahu campur dan tahu tek dihargai dengan harga yang sama yaitu Rp.15000,-.Murah bukan?

Selain rasanya yang nikmat, 5 kuliner kaki lima di Surabaya ini juga menawarkan harga yang terjangkau dan pas dikantong para wisatawan juga lho! Termasuk dengan cemilan nikmat yang juga wajib kamu coba yaitu Lapis Kukus Pahlawan. Meskipun terjangkau, Lapis Kukus Pahlawan menjadi salah satu kudapan nikmat dan enak yang dapat dijadikan buah tangan untuk keluarga di rumah juga!