WISATA | 24 AUG 2021

5 Rekomendasi Bebek Goreng Surabaya, Ini Bikin Pecinta Kuliner Ketagihan!

Bebek Goreng Surabaya – Bebek goreng menjadi makanan yang paling sering kita jumpai di Surabaya, baik di pinggir jalan maupun di depot atau restoran. Biasanya disajikan dengan sambal dan lalapan, seperti timun dan daun kemangi. Perpaduan rasa gurih dan nikmat dari bebek dijamin bakal bikin kamu ketagihan. 

Menemukan bebek goreng terenak di Surabaya sebenarnya tidaklah sulit. Yang harus kamu persiapkan justru mental untuk mengantre karena terkadang rumah makan atau warung tersebut kerap ramai pengunjung. Penasaran kira-kira apa saja rekomendasi bebek goreng Surabaya yang bisa kamu cicipi saat datang ke kota Pahlawan ini? Yuk disimak selengkapnya!

Bebek Goreng Harissa

Bebek Goreng Harissa merupakan pelopor restoran mewah dengan menu bebek goreng Surabaya yang layak untuk kamu coba. Meskipun biasanya orang beranggapan makan bebek goreng yang enak haruslah di warung kaki lima, namun Bebek Goreng Harissa layak masuk daftar bebek goreng terenak di Surabaya. 

Tempat makan bebek goreng ini gemar menciptakan inovasi dengan menu-menunya. Sebagai contoh: bebek lombok ijo, bebek rempah Madura, atau bebek resep Thailand dengan 50 buah cabai rawit. Tertarik untuk mencobanya?

Bebek Sinjay Madura

Datang ke Surabaya belum lengkap rasanya jika tidak berkunjung ke Bebek Sinjay Madura. Bebek goreng yang legendaris ini memiliki banyak cabang di Surabaya. Jadi, kamu tidak perlu repot antri atau menyeberang ke Pulau Madura demi kelezatan bebek goreng yang garing dan empuk ini.

Selain daging bebeknya yang kesat dan tidak begitu berminyak, sambal ‘pencit’ atau mangga muda yang menjadi pelengkap. Perpaduan rasa gurih, pedas, dan sedikit asam pasti membuat selera makan meningkat. Dijamin kamu suka deh!

Bebek Goreng Wachid Hasyim

Bebek Goreng Wachid Hasyim menjadi bebek goreng Surabaya yang buka selama 24 jam! Bebek goreng yang ditawarkan di tempat ini memiliki porsi yang jumbo dengan nasi berlimpah, sehingga dijamin kamu pasti akan puas!

Menu bebek goreng memang menjadi andalan rumah makan yang terletak di tepi jalan besar ini. Tidak hanya bebek, kamu juga dapat mencicipi menu andalan lainnya yang ada di tempat ini seperti ayam goreng, soto ayam, rawon. lele penyet, tempe penyet, nasi krawu, dan bakso kotak.

Bebek Songkem Haji Ahmad

Bebek Songkem termasuk olahan bebek bumbu pedas yang dikukus menggunakan rempah-rempah. Tempat ini terkenal sebagai salah satu tempat makan bebek songkem yang lumayan terkenal. Di tempat ini, kamu juga dapat menemukan bebek goreng nikmat yang bernama “bebek ranjau”.

Bebek ini menggunakan bawang putih, bawang merah, jeruk nipis, dan bumbu rempah lainnya yang tidak ditumbuk halus. Jadi sensasinya memang ada di rempah yang tampak melimpah. Yummy!

Bebek Purnama

Bebek Purnama menjadi salah satu pionir kuliner bebek goreng ala Surabaya yang sudah berdiri sejak tahun 1992. Sebagai catatan, Bebek Purnama yang asli dan otentik terletak di depan sebuah bangunan yang dulunya merupakan Bioskop Purnama dalam bentuk warung kaki lima. 

Yang membuat Bebek Purnama khas adalah serundengnya nan lezat yang merupakan perpaduan parutan kelapa yang dicampur bumbu rahasia dan digoreng kering. Sambal cabai merahnya yang pedas dan menggigit, siap untuk kamu cicipi!

Puas menikmati 5 rekomendasi bebek goreng Surabaya yang terkenal ini? Jangan lupa, tutup wisata kulinermu dengan kudapan manis nan lezat khas kota Surabaya yang tak kalah lezat. Apalagi kalau bukan Lapis Kukus Pahlawan!

Kue nikmat yang memiliki tekstur lembut ini juga sering dijadikan sebagai oleh-oleh para wisatawan untuk dibawa pulang ke daerah asal! Penasaran seperti apa rasanya? Jangan lupa dicoba ya!