WISATA | 04 NOV 2021

5 Rekomendasi Tempat Makan Surabaya Halal yang Enak dan Ramah di Kantong!

Tempat Makan Surabaya Halal - Surabaya terkenal dengan kelezatan makanannya yang tak kalah menggugah selera. Mulai dari makanan berat hingga makanan ringan semuanya ada di tempat ini dan bisa kamu cicipi sesuai dengan selera. Apalagi kamu bisa menikmati semuanya bersama keluarga sambil quality time saat akhir pekan nanti.

Tidak sulit kok untuk menemukan berbagai tempat makan Surabaya halal di Kota Pahlawan. Karena kamu bisa mendatangi 5 destinasi kuliner pilihan berikut ini yang dikenal sebagai tempat makan terbaik dengan suasana yang nyaman. Selain, itu berbagai makanan enak pun bisa kamu cicipi di tempat ini dan siap untuk mengenyangkan perut. Yuk, langsung saja simak selengkapnya!

  1. Botanika Restaurant

    http://pergikuliner.com

Menggunakan ornamen serba kayu dan banyak dihiasi dengan tanaman hijau membuat restoran ini memiliki kesan yang hangat. Botanika Restaurant memiliki konsep tempat makan yang terdiri dari dua lantai dan kamu juga bisa memilih untuk makan di outdoor.

Mengusung tagline “The Flavors of Indonesia”, tentunya restoran ini menghidangkan makanan nusantara. Beragam menu nusantara yang tersaji yaitu rendang, nasi kuning, roti jala gulai aceh, dll. Minuman tradisional seperti wedang jahe, kunyit asem, dll juga tersedia di sini. Cocok banget untuk menjadi referensi tempat makan Surabaya halal kamu bersama dengan keluarga.

Penasaran ingin mendatangi tempat ini? Kamu bisa langsung meluncur ke Jl. Raya Kertajaya Indah Blok F No.303, Kertajaya, Surabaya. Botanika Restaurant buka setiap hari mulai pukul 07.00-23.00 WIB.

  1. Dream of Kahyangan Art Resto

    http://tripadvisor.com

Dibangun dengan arsitektur khas Jawa, restoran ini terlihat semakin cantik pada malam hari karena dihiasi dengan lampu-lampu yang cantik. Tentunya restoran ini menjual makanan khas Nusantara.

Kamu bisa menyantap hidangan lezat sambil mendengarkan lantunan live music yang mengiringi. Menu andalan di sini yaitu cumi nawang wulan, iga bakar raja kamandanu, dan rujak delapan nyonya ngidam. Makanan di tempat ini mengusung konsep dengan tema kekeluargaan yang sangat kental.

Tertarik untuk mencoba makanan yang ada di Dream of Kahyangan Art Resto? Jangan lupa untuk datang ke tempat mereka yang berlokasi di Jl. Puri Widya Kencana LL 05, Citraland, Surabaya ya!

  1. Bandar Djakarta

    http://surabayarek.com

Tempat makan Surabaya Halal lainnya yang bisa kamu datangi bersama keluarga saat akhir pekan nanti adalah Bandar Djakarta. Restaurant ini merupakan cabang dari restoran Bandar Djakarta yang ada di Ancol. Makanan yang dijual disini kebanyakan merupakan hidangan seafood yang terkenal masih sangat fresh

Bahan baku yang digunakan merupakan bahan baku berkualitas yang berasal dari hasil laut Indonesia. Untuk kamu yang tidak bisa mengonsumsi makanan seafood juga tetap bisa makan hidangan ayam, nasi, dan mie yang tersedia dan tak kalah enak dibandingkan dengan makanan lainnya.

Bandar Djakarta berlokasi di Jl. HR Muhammad No. 360, Surabaya dan bisa kamu datangi saat akhir pekan mulai pukul 11.00-23.00 WIB. 

  1. SAS Cafe & Resto


    http://tripadvisor.com

Menawarkan suasana pedesaan, restoran ini hadir dengan konsep lesehan yang menjunjung kesederhanaan. Terdapat saung-saung yang nyaman untuk kamu menyantap hidangan di sini. 

Beragam sajian menu tersedia di sini dan bisa kamu sesuaikan dengan selera. Ada hidangan Indonesian food, chinese food, hingga western food. Menu andalan di sini yaitu aneka olahan ikan dan seafood yang menggugah selera. Tempat ini berlokasi di Jl. Baskara Sawah No.30, Mulyorejo, Surabaya dan buka setiap hari mulai pukul 09.00-23.00 WIB.

  1. Wapo Restaurant

    http://pergikuliner.com

Wapo Restaurant terkenal memiliki banyak cabang yang sudah tersebar dimana-mana. Porsinya yang banyak menjadi alasan restoran ini menjadi favorit banyak orang. Bagi kamu salah satu penyuka hidangan nusantara, kamu wajib untuk mencicipinya di tempat ini. Menu andalan yang harus kamu coba di sini yaitu menu nasi goreng Wapo dan gurame asam manis.

Tempat makan Surabaya halal yang bisa kamu datangi bersama keluarga ini terletak di Jl. Airlangga No.43, Gubeng, Surabaya dan buka mulai pukul 11.00-21.00 WIB.

Puas mencicipi 5 rekomendasi tempat makan Surabaya halal ini? Jangan lupa untuk menutup perjalanan kulinermu hari ini dengan camilan lezat khas Surabaya. Apalagi kalau bukan Lapis Kukus Pahlawan nan lembut yang terkenal enak. Harganya yang terjangkau dengan berbagai varian rasa yang beraneka ragam bisa menjadi pilihan yang tepat untuk kamu cicipi bersama dengan keluarga juga.

Tertarik untuk mencobanya? Kamu bisa mendatangi salah satu outlet mereka yang terletak di Jalan Genteng Besar No.77 atau memesannya secara delivery online di sini!