WISATA | 26 MAY 2024

7 Cafe Rooftop Surabaya dengan View Cantik dan Instagramable

Ingin menikmati pemandangan Kota Pahlawan dari ketinggian sambil menikmati aneka hidangan? Yuk kunjungi 8 cafe rooftop Surabaya berikut ini.

Selain menyediakan makanan dan minuman lezat, cafe-cafe tersebut juga memiliki view cantik yang instagramable, lho. Yang terpenting, semua menunya hadir dengan harga terjangkau.

1. Belly Buddy Eatery

Sumber: instagram.com/thorakosintesis_



Belly Buddy Eatery adalah salah satu cafe rooftop Surabaya yang menyajikan pemandangan menawan dan makanan yang menggugah selera. Lokasinya cukup strategis sehingga mudah dijangkau.

Anda dapat menyantap aneka makanan ringan hingga berat, kopi bahkan alkohol di Belly Buddy Eatery. Terlebih lagi, pemandangan Surabaya dari ketinggian sangat memanjakan mata.

Anda dapat mengunjungi cafe di Jl.  Raya Ngagel No. 209 ini mulai pukul 3 sore hingga 12 siang. 

2. Noach Cafe and Bistro

Sumber: instagram.com/rose_as111


Jika mencari cafe rooftop Surabaya yang juga memiliki pemandangan estetik, mari singgah ke Noach cafe and Bistro. Cafe ini cukup happening di kalangan anak muda Kota Pahlawan.

Anda akan mendapati suasana nyaman dan segar dengan banyaknya tanaman hijau di area outdoor cafe. Ada beberapa spot foto yang Instagramable juga.

Soal makanan jangan ditanya, mulai dari snack hingga seafood ada di sana. Noach Cafe beralamat di Jl. Pregolan No. 4 Surabaya dan buka dari pukul 10 pagi.

3. Level Up Sky Lounge

Sumber: instagram.com/zhangresto


Selain menyajikan masakan Eropa, Amerika, Asia dan Indonesia, Level Up Sky Lounge juga menawarkan pemandangan indah. Terutama saat matahari terbenam.

Buka sejak pukul 4 sore hingga tengah malam, kafe ini adalah tempat menarik untuk berkumpul bersama teman dan keluarga. Sekadar ngopi atau makan malam.

Great Diponegoro Hotel, Jl. Diponegoro No. 215 Lantai 12, Surabaya

4. Sky 36 Rooftop Cafe

Sumber: instagram.com/sumatra36surabaya


Sky 36 terletak di Jl. Sumatera No. 36 Gubeng Surabaya. Selain makanannya yang lezat, cafe ini juga menyajikan pemandangan Surabaya yang apik di sore hingga malam hari.

Suasananya yang bersahabat cocok menjadi spot favorit saat bersantai bersama keluarga atau hang out bareng teman-teman. Sky 36 beroperasi hingga pukul 10 malam.

5. Artap Cafe & Art Gallery

Sumber: instagram.com/artap.id


Selain menikmati pemandangan kota, Anda juga dapat menikmati interior cafe yang menarik dan instagramable. Artap Cafe & Art Gallery hanya berjarak 8 km dari Kota Tua, jadi bisa Anda kunjungi setelah puas berjalan-jalan.

Cafe ini memiliki area indoor dan semi outdoor dan buka dari jam 12 siang hingga 9 malam. Alamatnya berada di Jl. Dr. Ir. H. Soekarno No. 34 Surabaya.

6. Rooftop Darmo Steakhouse

Sumber: instagram.com/sifudmuhammad


Rooftop Darmo Steakhouse tempat yang cocok untuk menikmati Surabaya dari ketinggian. Juga cafe yang nyaman untuk bercengkrama sambil menyantap hidangan lezat.

Menu yang tersedia cukup lengkap, mulai dari menu berat hingga makanan selingan. Cafe ini juga menyediakan cocktail dan wine

Buka dari jam 4 sore hingga 12 malam, Rooftop Darmo Steakhouse berada di Jl. Darmokali No. 60, Darmo, Surabaya.

7. Historica

Sumber: instagram.com/helminerina


Jika Anda mengunjungi Masjid Muhammad Cheng Ho, maka tidak jauh lagi hingga bisa mencapai cafe ini. Historica hanya berjarak 3 km saja dari masjid tersebut.

Selain untuk berkumpul bersama teman dan keluarga, cafe ini juga cocok sebagai tempat mengadakan meeting dengan klien bisnis.

Vibe-nya sejuk dan apik, dengan aneka tanaman di sudut-sudutnya. Jika malam hari akan bertambah hangat dengan hiasan lampu yang indah.

Historica berada di Jl. Sumatera No. 40 Gubeng, Surabaya dan buka setiap hari pukul 9 pagi hingga pukul 10 malam.

Itulah 7 cafe rooftop Surabaya yang nyaman dengan view cantik dan instagramable. Jangan lupa berkunjung ke salah satunya jika Anda ke Kota Pahlawan!