WISATA | 24 AUG 2021

7 Coffee Shop Wilayah Surabaya Timur sebagai Tempat Nongkrong yang Seru

Menikmati seduhan kopi yang panas maupun dingin sudah menjadi budaya baru bagi kawula muda Indonesia, tidak terlepas dari arek-arek Suroboyo. Sudah menjadi penampakan yang lumrah jika melihat sekelompok anak muda menghabiskan waktu bercengkrama bersama kawan di kedai kopi. Itulah mengapa perkembangan kedai kopi sudah meluas seantero Kota Pahlawan.

Kali ini, kami akan memberikan informasi mengenai coffee shop Surabaya Timur sebagai rekomendasi tempat nongkrongmu yang bertempat tinggal di rayon Surabaya Timur. Simak, yuk!

1. Timoer Kopi

Timoer Kopi yang fancy, elegan, dengan kursi biru dan cokelat. Coffee shop Surabaya timur.
Timoer Kopi (Sumber: Ariela Cahya)

Rekomendasi yang pertama adalah Timoer Kopi. Sesuai namanya, kedai kopi ini berlokasi di Kompleks Ruko Este Square Blok D2-D3, Jalan Dr. Ir. H. Soekarno, yang berada di wilayah Surabaya Timur. 

Kamu yang gemar mengambil foto pasti akan menyukai tempat ini, karena desain interior dan eksteriornya memiliki konsep classic vintage dipadukan dengan warna yang tidak mencolok mata sehingga membawa suasana tenang dan nyaman. Di berbagai sudutnya pun memiliki konsep yang berbeda-beda, kamu bisa menyesuaikan duduk dimana saja sesuai mood

Tempatnya memang terpencil, namun Timoer Kopi bisa dikatakan hidden gem di Surabaya Timur. Sajian kopinya pun tidak perlu diragukan lagi.

2. Foresthree Coffee

Foresthree Coffee yang penuh tanaman dan minimalis. Coffee shop surabaya timur
Foresthree Coffee (Sumber: Foresthree)

Selain menjadi tempat nongkrong anak muda Surabaya, Foresthree Coffee juga menjadi salah satu tempat favorit bagi mahasiswa untuk mengerjakan tugas. Terletak tidak jauh dari salah satu kampus terbesar di Surabaya, Foresthree Coffee menjadi pilihan coffee shop Surabaya Timur yang nyaman dengan pilihan aneka sajian kopi dan non-coffee yang beragam,

Tidak hanya itu, harga kopi dan non-cofee-nya juga affordable, lho. Cocok lah untuk kantong mahasiswa. Alamatnya berada di Jalan Raya Mulyosari Blok PA Nomor 9.

3. Communal Coffee & Eatery

Communal coffee yang modern dan mewah coffee shop surabaya timur
Communal Coffee & Eatery (Sumber: Laura Angelia)

Kedai kopi dan tempat nongkrong yang satu ini menjadi persinggahan bagi kawula muda di rayon Surabaya Timur. Karena tidak hanya hidangan makanan dan minuman saja yang menarik perhatian, namun juga kenyamanan tempat bisa menjadi faktor memilih tempat nongkrong yang asik.

Di coffee shop Surabaya Timur yang satu ini kamu mendapatkan suasana cozy yang yang hangat untuk bercengkrama dengan teman terdekat. Ditambah dengan hiasan tanaman artificial di dalam ruangan, Communal Coffee & Eatery terlihat asri dan terasa sejuk. Cahaya matahari yang masuk ke dalam ruangan juga terasa cukup.

Kalau tertarik singgah ke coffee shop Surabaya Timur ini, datang saja ke Jalan Kertajaya Indah VIII Nomor 24. Buka dari jam 08.00 hingga 23.00 di hari Minggu sampai Kamis, dan 08.00 hingga 00.00 di hari Jumat dan Sabtu. 

4. Grandfather Coffee Shop

Grandfather coffee shop dengan desain retro coffee shop surabaya timur
Grandfather Coffee Shop (Sumber: @wahyuindra33 & @hutancahaya)

Satu lagi coffee shop Surabaya Timur yang menawarkan suasana ngopi yang homey seperti di rumah kakek yang bergaya vintage. Memang terlihat sederhana dari luar, namun sensasi ngopi di tempat ini yang menjadi experience ngopimu jadi beda.

Grandfather Coffee Shop terletak di Jalan Kalasan Nomor 25, menawarkan berbagai macam sajian kopi untuk menemani nongkrongmu.

Tak jarang juga komunitas-komunitas pecinta vespa dan vintage culture menjadikan tempat ini sebagai singgahan untuk bertukar cerita terhadap sesama.

5. Moengkopi JiwART Space

moengkopi coffee shop surabaya timur dengan desain kayu indah
Moengkopi (Sumber: Arka)

Bagi kamu yang bertempat tinggal di kawasan Rungkut, ada satu tempat ngopi asik yang bisa kamu kunjungi. Moengkopi JiwART Space berada di Jalan Medayu Selatan XIX Blok T43. 

Tempatnya sangat unik, didesain oleh arsitek handal ternama di Surabaya yang sekaligus menjadikan tempat ini sebagai galeri seni juga. Tidak heran jika coffee shop Surabaya Timur yang satu ini menjadi naungan para kawula muda Surabaya.

Meski terlihat kecil dari luar, namun ternyata Moengkopi JiwART Space ini memiliki area yang luas di dalamnya. 

6. Historica Coffee

Historica coffee dapur seating minimalis
Historica Coffee (Sumber: TripAdvisor)

Menikmati secangkir kopi enaknya ditemani dengan side dish aneka cake dan pastry. Di Historica Coffee, kamu bisa mendapatkan sensasi minum kopi ditemani hidangan kue yang terkenal menggiurkan. 

Tempatnya juga tak kalah nyaman. Perpaduan dari warna hitam, putih, dan abu-abu, Historica Coffee mengusung konsep vintage dengan sentuhan arsitektur modern. Bagi kamu si pemburu konten media sosial, sudah pasti tempat ini juga bisa menjadi konten Instagram yang kece.

Beralamat di Jalan Sumatera Nomor 40, tempatnya cukup strategis, lho.

7. TBRK Rumah Kopi

Tepi barat rumah kopi interior desain indah kafe
TBRK Rumah Kopi (Sumber: Travellingyuk)

Kedai kopi yang satu ini akan membawamu pada nuansa nongkrong di salah satu sudut di Pulau Dewata. Bagaimana tidak, baru memasuki pintu masuknya saja kamu sudah disambut dengan ornamen-ornamen dari anyaman dan kerang yang menghiasi dinding TBRK Rumah Kopi.

Aksesoris dindingnya bergaya tropical dengan sentuhan furniture dari kayu serta warna kafe yang dominan putih dan hijau segar ini sangat Instagramable banget. Sehingga setiap sudut dari kedai kopi yang berlokasi di Jalan Sentrapoint Blok AA nomor 38 ini terlihat unik dan menarik untuk dijadikan spot foto. 

Mau menikmati seduhan es kopi kekinian yang menyegarkan atau secangkir latte panas? Keduanya bisa kamu nikmati di sini. TBRK Rumah Kopi juga menyadiakan cemilan yang menambah keseruan waktu nongkrongmu.