WISATA | 24 AUG 2021

7 Coworking Space Surabaya: Mulai Dari Ketemu Kucing Lucu Hingga Walikota!

Kini hampir setiap anak muda pernah bekerja secara remote atau jarak jauh. Baik itu pekerja startup maupun karyawan kantoran, rasanya metode kerja yang satu ini sedang digandrungi karena efisiensinya dalam bekerja. Kamu bisa menghemat waktu dan biaya perjalanan ke kantor serta menghindari banyak rekan kerja yang mungkin menjadi distraksi. Tapi, bisakah kamu fokus bekerja di rumah?

Coworking space menjadi solusi bagi kamu yang ingin tetap fokus bekerja meski tidak di kantor. Biasanya, coworking space menyediakan colokan banyak, internet super cepat, bahkan tidak jarang juga menyajikan makanan dan minuman ringan sebagai teman bekerja. Jika kamu sedang mampir ke Surabaya dan ingin bekerja jarak jauh, maka berikut 7 coworking space Surabaya pilihan kami yang wajib kamu datangi:

1. C2O Library and Collabtive

tampak depan c2o library & collabtive
C2O Library & Collabtive (Sumber: C2O Library & Collabtive)

Coworking space Surabaya yang satu ini sangat cocok jika kamu juga pecinta buku dan menyukai ketenangan. C2O menyediakan layanan coworking space yang gratis maupun berbayar. Jika kamu memilih gratis, maka kamu tidak akan mendapatkan akses wifi namun tetap boleh membaca buku dan bekerja di lantai bawah. Jika kamu memilih membayar, maka kamu bisa naik ke lantai 2, menikmati wifi, dan menyantap beberapa kue maupun minuman yang tersedia.

C2O Library and Collabtive menerapkan sistem anti plastik. Minuman yang dijual disediakan dalam botol reusable dan kamu juga bisa berbelanja alat-alat yang earth friendly. Kamu juga bisa mencoba makanannya, lho! Uniknya, coworking space ini juga memelihara 2 kucing lucu yang kerap menjadi objek untuk dipeluk atau difoto.

2. Satu Atap Co-working Place and Food Station

suasana indoor satu atap coworking surabaya
Satu Atap Co-working Place (Sumber: satuatapsurabaya.com)

Coworking space Surabaya ini menjadi salah satu lokasi favorit bekerja para startup maupun para remote worker. Di sini kamu tidak hanya mendapatkan internet berkecepatan tinggi, tapi juga play room yang berisi gitar dan playstation sebagai pelepas jenuh!

Makanan pun juga jangan ditanya. Sesuai namanya, Satu Atap juga menyediakan beragam menu di Food Station yang bisa kamu pesan tanpa perlu keluar lagi.  Interiornya sangat hip dan ceria, bikin kamu betah!

3. SUB Co, Coworking Space

suasana indoor sub co coworking space surabaya
SUB Co, Coworking Space (Sumber: SUB Co)

Jika kamu membutuhkan coworking space yang minimalis, nyaman, namun masih bersinggungan dengan alam, maka mungkin kamu perlu mengunjungi SUB Co yang terletak di Jl. Raya Darmo Harapan I, Sukomanunggal. Berada di tengah perumahan yang tenang menjadikan coworking space Surabaya ini pilihan bagi kamu yang berlokasi di Surabaya barat.

Asiknya, kamu bisa mendapatkan akses pantry gratis, lho! Kamu bisa membuat teh atau kopi sesuai dengan keinginan kamu. SUB Co juga menjadi pilihan coworking bagi beberapa influencer Surabaya, sehingga jangan lewatkan kesempatan ini untuk mengajukan kolaborasi bersama mereka.

4. SUB Co SPAZIO

suasana bekerja di sub co spazio
SUB Co SPAZIO (Sumber: Housing Estate)

Masih bersaudara dengan coworking space Surabaya sebelumnya, SUB Co Spazio menawarkan ruang kerja yang lebih luas dengan aksen mewah nyaman. Di sini kamu tetap bisa menemukan pantry favorit, kok! Bedanya, Sub Co Spazio menawarkan ruang diskusi dan lounge yang lebih besar dan lebih privat sehingga lebih lega.

Kamu bisa mengakses SUB Co Spazio di gedung Spazio dan naik ke lantai pertama, ya!

5. Urban Office

warna-warni di urban office surabaya
Urban Office (Sumber: Urban Office)

Jika mungkin biasanya kamu ke coffee shop sambil kerja, justru di Urban Office kamu bisa bekerja sambil minum kopi! Ya, Urban Office adalah coworking space di Surabaya timur yang juga menyediakan layanan cafe dengan harga terjangkau. Suasananya homy dan tenang dengan jendela raksasa sehingga kamu masih bisa mendapat sinar matahari cukup untuk meningkatkan produktivitasmu.

Jangan kaget bila desain interiornya menunjukkan warna yang cerah dan bersemangat, ya! Urban Office berkomitmen untuk menunjang kreativitas dengan warna-warna kreatif serta suasana tenang dan cozy yang bisa kamu dapatkan di coworking maupun cafe.

6. GeCo Coworking Space

suasana kerja di geco coworking space
GeCo Coworking Space (Sumber: D~Net Express WiFi)

Geco merupakan coworking space Surabaya yang terkenal dengan rutinitas sharing session bersama tokoh-tokoh startup teratas. Kamu bisa mengikuti seminar yang berlangsung sambil bersantai dan bekerja di coworking space yang tersedia. Jika kamu lapar, tenang. Ada beragam pilihan makanan ringan hingga mie yang siap menemani kamu untuk bekerja lagi.

Di sini kamu juga akan menemui beragam kantor yang berbaur dengan para coworkers di area Geco. Jadi jika kamu tiba-tiba diajak bicara dengan seorang CEO, jangan sia-siakan kesempatan ini untuk menimba ilmu, ya!

7. KORIDOR Coworking Space

suasana di koridor coworking space
KORIDOR Coworking Space (Sumber: ziliun.com)

Siapa sangka jika Koridor adalah coworking space Surabaya yang dikelola langsung oleh pemerintah kota Surabaya? Ya, ini adalah salah satu inisiatif Walikota Surabaya Tri Rismaharini untuk memajukan ekonomi pemuda-pemudi Surabaya lewat startup. Aksesnya gratis dan 24 jam seminggu, lho! Di sini kamu juga bisa menemui beberapa komputer gratis yang bisa kamu pakai jika lupa membawa.

Uniknya lagi, Koridor kerap mengadakan acara komunitas yang bisa kamu ikuti secara gratis sebagai sarana menambah ilmu. Tidak jarang, pemerintah kota Surabaya juga mengundang tamu-tamu mulai dari nasional hingga internasional. Kamu bakal sering ketemu Ibu Walikota keliling Koridor, lho!