WISATA | 25 JUL 2022

7 Warung Tahu Campur yang Enak di Surabaya, Dijamin!

Jawa Timur dikenal sebagai provinsi yang memiliki berbagai destinasi wisata kuliner yang enak dan sayang untuk dilewatkan. Salah satunya adalah tahu campur Surabaya yang melegenda dari puluhan tahun yang lalu. Meskipun dikenal luas di Kota Surabaya, ternyata tahu campur adalah makanan khas dari Lamongan loh!


Baca juga: Dijamin Enak, Ini 7 Rekomendasi Nasi Goreng di Surabaya 


Tahu campur merupakan makanan berbumbu petis hitam yang selalu jadi incaran para pecinta kuliner. Tahu campur disajikan dengan potongan tahu goreng, cingur, tauge, dan kuah petis. Ada banyak sekali  warung tahu campur Surabaya yang terkenal enak, harganya yang murah, dan dijamin membuat Anda kenyang. Jika Anda sedang singgah di daerah Surabaya, sempatkanlah mencicipi kuliner khas ini. 


Inilah daftar 7 warung tahu campur yang enak di Surabaya.


  1. Tahu Campur Pak Sadak

Foto oleh @nitipkittin

https://www.instagram.com/p/CZA6vxLhXl8/ 


Rekomendasi pertama jatuh pada warung tahu campur Surabaya Pak Sadak yang selalu ramai pengunjung. Bahkan para penggemarnya harus rela menunggu dan mengambil nomor antrian untuk mencicipi kenikmatannya. Warung tahu campur Pak Sadak menyajikan menu tahu campur dengan potongan daging dan otot sapi yang besar. 


Harga seporsi tahu campur Surabaya ini berkisar Rp22.000 dengan porsi yang melimpah. Lokasi tahu campur Pak Sadak berada di Jalan Mayjend Sungkono Nomor 106, Surabaya. Dekat dengan Ciputra World Surabaya Mall. Warung ini buka dari jam 16:30-22:00 WIB. 



  1. Tahu Campur H. ABD. Mahfud Asli Kalasan 

Foto oleh @duniakulinersurabaya

https://www.instagram.com/p/CN6lc77A8Eh/ 


Destinasi berikutnya dari warung tahu campur Surabaya adalah tahu campur H. ABD. Mahfud Asli Kalasan. Warung tahu campur ini merupakan salah satu tempat makan legendaris di Surabaya. Di sini Anda dapat menikmati seporsi tahu campur dengan tulang muda ataupun potongan kikil yang besar. 


Harga per porsinya  berkisar dari Rp23.000. Warung tahu campur Surabaya yang satu ini berlokasi di Jalan Kalasan, Pacar Keling, Tambaksari, Surabaya. Warung Tahu Campur H. ABD. Mahfud buka dari jam 10:30 - 22:30 WIB. 


  1. Seno Jaya Tahu Campur

Foto oleh @hendrikpyong 

https://www.instagram.com/p/BEYsc3BltuA/ 


Warung tahu campur enak Surabaya selanjutnya yakni adalah warung Seno Jaya Tahu Campur. Tidak hanya sajian tahu campur, Anda dapat menikmati berbagai sajian menu masakan berbumbu petis khas Surabaya seperti tahu telor, dan tahu tek. Harga seporsi menu masakannya mulai dari Rp15.000. Anda dapat mampir langsung ke lokasinya di Jalan Raya Darmo Permai I Nomor 47, Sonokwijenan, Sukomanunggal, Surabaya. Warung Seno Jaya Tahu Campur buka dari jam 11.00 - 23.00 WIB. 


  1. Tahu Campur Cak Minto, Menanggal

Foto oleh @thefoodgrapher

https://www.instagram.com/p/Cfp96qbvutT/ 


Rekomendasi warung tahu campur Surabaya berikutnya adalah Tahu Campur Cak Minto yang menawarkan tahu campur dengan kuah yang gurih. Anda akan merasakan bumbu petis yang nikmat pada suapan pertama. Kenikmatan ini bisa Anda nikmati seharga Rp20.000. Lokasinya berada di Jalan Menanggal Utara Nomor 6, Menanggal, Gayungan,Surabaya. Warung ini buka setiap hari dari jam 13:00 - 22:00 WIB. 


  1. “KAPASARI” Abah Munaji 

Foto oleh @eatiez

https://www.instagram.com/p/BlSVBLLhP5G/ 


Tahu campur Surabaya yang satu ini dikenal dengan menu tambahan lontong kikil hingga soto ayam yang dikenal enak dan nikmat. Untuk seporsi tahu campur, Anda perlu merogoh kocek sebesar Rp15.000. Sebagai pendampingnya, Anda juga bisa memesan es jeruk, es degan, atau es teh untuk minuman penyegar. Lokasinya berada di Jalan Simokerto Nomor 43, Surabaya. Warung ini buka setiap hari dari jam 10:00 - 22:00 WIB. 


  1. Tahu Campur Cak Kahar 

Foto oleh @surabayafoodies

https://www.instagram.com/p/BmtIonmg8Th/ 


Warga Surabaya tentu akrab dengan Jalan Embong Malang yang terkenal dengan Rawon Setannya. Namun, kini ada banyak jajanan destinasi wisata yang tak kalah populer yakni tahu campur Cak Kahar. Tahu Campur Surabaya ini memiliki keunikan dengan level kepedasan yang bisa disesuaikan dengan selera Anda. 


Jika tidak ingin tahu campur, Anda bisa memesan menu lain seperti tahu telur. Satu porsi tahu campur Surabaya hanya dibanderol mulai dari Rp15.000 saja. Warung tahu campur Cak Kahar buka setiap hari pada jam 17:00 - 24:00 WIB. 


  1. Tahu Campur Pak Gito 

Foto oleh @johnny_nyoto

https://www.instagram.com/p/CNu1sCcFDBS/ 


Rekomendasi warung tahu campur enak Surabaya yang terakhir adalah Tahu Campur Pak Gito. Di warung ini Anda dapat merasakan satu porsi tahu campur yang berpadu dengan otot sapi yang kenyal. Ditambah dengan potongan tahu, tauge, dan kuah petis yang semakin membuatnya kian lezat. Meski berada di bawah tenda, warung tahu campur Cak Gito tidak pernah sepi pengunjung. 


Varian menu dijual dengan harga mulai dari Rp16.000 saja. Lokasinya berada di Jalan Kapasari Blok D-11 Nomor 95, Kapasan, Simokerto, Surabaya. Warung tahu campur Pak Gito buka dari jam 16:00 - 22:00 WIB. 


Itu dia daftar warung tahu campur yang enak di Surabaya. Selain karena murah, perihal rasa otentik dan legendaris tentu menjadi pengalaman tersendiri. Semoga bisa menambah referensi Anda dalam berburu kuliner di Surabaya! Selamat mencoba!