WISATA | 01 FEB 2023

8 Pilihan Terbaik untuk Naik Kereta Rute Jakarta Surabaya

Bagi yang ingin mencari Kereta Jurusan Jakarta Surabaya untuk keperluan wisata dan tujuan destinasi wilayah lainnya. Oleh karena itu, Kamu perlu mengetahui beberapa rekomendasi stasiun kereta jurusan jakarta ke surabaya agar Kamu dapat kembali ke wilayah Jakarta dengan lebih mudah, aman dan nyaman.

Selain itu Kamu juga dapat membeli oleh-oleh seperti makanan khas kota surabaya favorit, enak dan harga terjangkau sebelum kembali ke Kota Jakarta. Hal ini penting bagi Kamu untuk memberikan oleh-oleh makanan khas surabaya kepada keluarga dan kerabat terdekat di Jakarta.

8 Kereta Jurusan Jakarta Surabaya

Dalam Artikel ini akan membahas mengenai 8 pilihan stasiun kereta terbaik untuk jurusan Surabaya ke Jakarta yang dapat menjadi pilihan bagi Kamu apabila ingin kembali ke daerah Jakarta. Apa Saja Rekomendasi 8 Stasiun Kereta Terbaik untuk Jurusan Surabaya ke Jakarta? Yuk simak informasinya berikut ini rek

Kereta Jurusan Jakarta Surabaya (sumber: Bisnis.com)

Kereta Api Argo Bromo Anggrek

Rekomendasi berikutnya dari Kereta Jurusan Jakarta Surabaya yaitu Kereta Api Argo Bromo Anggrek yang menyediakan pelayanan jadwal keberangkatan pagi dan malam hari melalui kereta api kelas eksekutif dari Surabaya menuju Jakarta. Harga tiket untuk Kereta Api Argo Bromo Anggrek sebesar 430 ribu rupiah untuk satu penumpang dengan waktu tempuh selama 9 jam

Kereta Api Gaya Baru Malam Selatan

Rekomendasi berikutnya dari Kereta Jurusan Jakarta Surabaya yaitu Kereta Api Gaya Baru Malam Selatan yang menyediakan layanan kelas ekonomi menuju Stasiun Kereta Api Surabaya Gubeng ke Stasiun Kereta Api Pasar Senen wilayah Jakarta. Kereta Api Gaya Baru Malam selatan ini merupakan satu-satunya kereta kelas ekonomi terbaik di rute wilayah Surabaya menuju Jakarta dengan melewati Jalur Selatan Pulau Jawa dengan waktu tempuh selama 14 jam dengan biaya tiket sebesar 104 ribu rupiah untuk satu penumpang.

Kereta Api Jayabaya

Pilihan terbaik Kereta Api Jurusan Jakarta ke Surabaya berikutnya yaitu Kereta Api Jayabaya yang memberikan pelayanan ekonomi plus untuk rute Surabaya ke Jakarta sebagai kegiatan operasional setiap harinya dengan jadwal keberangkatan siang dan sore hari.

Kemudian kereta api jayabaya juga menyediakan jadwal keberangkatan dari Stasiun Kereta Api Gubeng Baru dan Stasiun Kereta Api Pasar Turi dengan waktu perjalanan hingga 12 jam menuju kota Jakarta. Tarif Tiket untuk Kereta Api ini mencapai 260 ribu rupiah untuk Satu Penumpang.

Kereta Api Gumarang

Rekomendasi berikutnya dari Kereta Jurusan Jakarta Surabaya yaitu Kereta Api Gumarang yang menyediakan layanan kereta api kelas bisnis dan kelas eksekutif terbaik untuk jurusan Surabaya menuju Jakarta melalui Jalur Pantai Utara Daerah Jawa.

Untuk Rute Surabaya menuju Jakarta, Kereta Api Gumarang selama 11 jam dengan jadwal keberangkatan setiap hari dengan harga tiket sebesar 300 ribu hingga 410 ribu rupiah untuk satu penumpang setiap harinya.

Kereta Api Bangunkarta

Rekomendasi berikutnya dari Kereta Jurusan Jakarta Surabaya yaitu Kereta Api Bangunkarta yang saat ini menjadi pilihan penumpang terbaik saat ini. Kereta Api Bangunkarta memiliki layanan eksekutif setiap hari dengan jadwal keberangkatan pukul 16.00 sore dari Stasiun Kereta Api Gubeng menuju Stasiun Kereta Api Gambir dan Stasiun Kereta Api Jatinegara di Jakarta.

Biaya Tiket untuk menggunakan Kereta Api Bangunkarta sebesar 490 ribu untuk satu penumpang.

Stasiun Kereta Api Bima

Rekomendasi berikutnya dari Kereta Jurusan Jakarta Surabaya yaitu Kereta Api Bima yang menyediakan kelas eksekutif terbaik dengan jadwal keberangkatan pukul 17.00 Sore Hari dari Stasiun Kereta Api Surabaya Gubeng dalam satu kali perjalanan dengan waktu tempuh menuju Jakarta selama 13 Jam menuju Stasiun Kereta Api Jatinegara dan Stasiun Kereta Api Gambir Wilayah Jakarta.

Kereta Api Bima juga menyediakan pelayanan untuk jurusan Surabaya menuju Jakarta dengan Fasilitas yang lengkap dan nyaman dengan biaya sebesar 440 ribu rupiah untuk satu penumpang.

Kereta Api Sembrani

Rekomendasi berikutnya dari Kereta Jurusan Jakarta Surabaya yaitu Stasiun Kereta Api Sembrani yang menyediakan layanan Eksekutif dari Stasiun Kereta Api Pasar Turi Menuju Ke Stasiun Kereta Api Gambir.

Kereta Api Sembrani saat ini melakukan satu kali perjalanan setiap harinya mulai pukul 17.50 Sore Hari yang pada umumnya membutuhkan waktu hingga 10 jam untuk sampai di Kota Jakarta. Kemudian Biaya Tiket untuk Kereta Api Sembrani sebesar 430 ribu rupiah untuk satu penumpang

Kereta Api Kertajaya

Rekomendasi terakhir dari Kereta Jurusan Jakarta Surabaya yaitu Kereta Api Kertajaya yang menyediakan pelayanan rute kereta api kelas ekonomis non subsidi yang paling unggul di Kota Surabaya.

Kereta Api Kertajaya melakukan perjalanan satu kali di malam hari menuju Stasiun Kereta Pasar Turi ke Stasiun Pasar Senen Jakarta selama 11 jam dengan biaya tiket sebesar 165 ribu rupiah untuk satu penumpang.

Apabila Kamu ingin membeli oleh-oleh khas surabaya sebelum kembali ke Daerah Jakarta untuk bertemu bersama Keluarga dan Kerabat Terdekat, Kamu dapat membeli Lapis Kukus Pahlawan di Gerai dekat Stasiun Terdekat seperti Gerai Toko Lapis Kukus Pahlawan di Stasiun Gubeng Baru dan Stasiun Pasar Turi.

Selain di toko tersebut, Kamu juga dapat membeli Lapis Kukus Pahlawan melalui Aplikasi e-commerce shopee, tokopedia dan cs order untuk melakukan pembelian secara online.