WISATA | 19 AUG 2021

7 Artis Kelahiran Surabaya: Mana Idola Kamu?

Artis memang akan menjadi sorotan di segala titik kehidupannya. Semua sejarah dirinya diulik, mulai dari kebiasaan kesehariannya hingga di mana mereka dilahirkan. Dan, ternyata banyak sekali loh artis kelahiran Surabaya yang kita lihat di layar televisi.

Berikut adalah daftar artis kelahiran Surabaya yang bisa saja kamu tidak sadar ternyata dia lahir di Surabaya. Namun, banyak kok yang memang sudah diketahui sejak awal kalau dia berasal dari Kota Pahlawan ini, salah satunya ya melalui logat bicara yang sangat khas itu.

Tidak usah berlama-lama kali ya. Yuk, langsung simak saja daftar artis kelahiran Surabaya berikut!

1. Joshua Suherman

artis kelahiran surabaya
Josua Suherman, pemain film asal Surabaya (IG: jojosuherman)

Wah, ketenaran artis satu ini sih tidak perlu diragukan lagi. Siapa memang yang tidak tahu film anak-anak berjudul Joshua Oh Joshua? Sebagai pemeran utama, Joshua Suherman saat itu melambung sekali namanya. Parasnya yang lucu dengan tingkah menggemaskan membuat semua orang mencintainya.

Kiprah Joshua Suherman hingga sekarang masih berkibar loh. Ia bahkan mengembangkan sayapnya hingga ke kancah komedi dan layar lebar. Film yang ia bintangi dengan percakapan bahasa Jawa secara penuh adalah Yowes Ben yang juga digarap oleh seorang komika bernama Bayu Skak.

2. Fay Nabila

Bagi pecinta acara pencarian bakat, tentu saja tahu acara bernama Indonesia Mencari Bakat atau yang lebih sering disingkat IMB yang dahulu tayang di Trans TV, kan? Dari IMB, terdapat salah satu peserta yang memiliki bakat menari modern bernama Fay Nabila.

Dulu, dia masih begitu kecil sehingga menarik banyak perhatian juri dan penonton dengan bakat cemerlangnya dalam menari. Sekarang, Fay Nabila sudah dewasa dengan paras yang cantik dan bakat yang terus berkembang. Kini, dia sering bermain sinetron loh.

3. Ita Purnamasari

Untuk generasi milenial sepertinya tidak begitu tahu dengan artis berbakat bernama Ita Purnamasari ini ya? Beliau adalah penyanyi dengan suara emas dan menjadi idola di zamannya. Dan ya, Ita Purnamasari merupakan keturunan asal Surabaya.

4. Randy Martin

artis kelahiran surabaya
Randy Martin, pesinetron asal Surabaya (IG: randymartiss)

Ada yang tidak kenal dengan Randy Martin? Bukan, dia tidak memiliki hubungan persaudaraan dengan Gading Marteen kok.

Randy Martin merupakan artis cilik yang sudah sangat sering muncul di layar televisi sebagai pemain sinetron, FTV, hingga film layar lebar. Kiprah artis yang berasal dari Surabaya ini juga masih berkibar dengan sangat baik di dunia entertainment hingga sekarang.

5. Via Vallen

Wah, kalau artis satu ini sih sepertinya semua orang sudah tahu ya kalau dia berasal dari Surabaya? Ya karena dia memang memiliki logat bicara khas Surabaya yang kental bahkan saat dia berbicara menggunakan bahasa Indonesia.

Via Vallen merupakan penyanyi dangdut daerah. Hingga kemudian dia menjadi sangat terkenal dan sering tampil di acara televisi bahkan menjadi bintang tamu di banyak program acara musik karena suaranya memang tidak perlu diragukan lagi.

6. Gisella Anastasia

Aduh, siapa sih yang tidak kenal penyanyi cantik bernama Gisella Anastasia ini? Artis jebolan dari ajang pencarian bakat Indonesian Idol ini berasal dari Surabaya. Pemilik brand Madame Gie ini juga memiliki logat medok yang mentara ketika ia mencoba bicara dengan bahasa Jawa.

7. Maia Estianty

artis kelahiran surabaya
Maia Estianty, musisi asal Surabaya (IG: maiaestiantyreal)

Musisi yang kerap dipanggil dengan sebutan Bunda Maia ini berasal dari Surabaya loh. Tidak terlalu mengherankan sih karena ibu dari tiga bersaudara Al, El, dan Dul ini memang kerap kali memperlihatkan medok Surabayanya yang kental di beberapa kesempatan.

Itulah daftar artis kelahiran Surabaya. Wah, mana nih yang kamu jadikan idola? Apakah semuanya? Mana pula artis yang baru kamu tahu kalau dia kelahiran kota ini?

Namun, tidak perlu heran loh mengenai Surabaya yang banyak memiliki sosok bertalenta. Menjadi kota metropolitan dan didapuk sebagai kota terbesar kedua setelah Jakarta, Surabaya memang memiliki banyak potensi yang menakjubkan. Kota ini juga menjadi incaran wisatawan untuk dikunjungi saat hari libur. Nah, untuk kamu nih yang mau berlibur ke Surabaya.

Jika kamu ke Surabaya, yang tidak boleh dilewatkan tentu saja Lapis Pahlawan Surabaya. Bukan apa-apa sih, tetapi lapis ini rasanya begitu lezat. Masalahnya, rasa yang lezat itu juga didukung dengan harganya yang murah di kantong. Wah, seakan mendapat jackpot bukan?

Lalu, lapis ini bahwa awet untuk dibawa ke luar kota karena bisa bertahan berhari-hari padahal tidak disimpan di lemari pendingin. Variasi rasanya banyak lagi sehingga tidak perlu bingung memilihnya.