WISATA | 08 MAR 2024

Atlantis Land, Wahana Wisata Keluarga di Surabaya untuk Petualangan Seru

Mencari tempat wisata keluarga yang seru dan menyenangkan di Surabaya? Atlantis Land bisa jadi pilihan yang tepat! Atlantis Land memiliki banyak permainan yang bisa dinikmati oleh pengunjung segala usia, mulai dari anak-anak hingga dewasa. Yuk, simak info lengkapnya!

Lokasi dan Jam Buka Atlantis Land

Atlantis Land berada di area yang sama dengan Kenjeran Park atau Kenpark, tepatnya di Jalan Sukolilo No.100, Sukolilo Baru, Kecamatan Bulak, Kota Surabaya. Lokasinya berjarak kurang lebih 8 kilometer saja dari pusat kota dan dapat ditempuh dalam waktu 20 menit menggunakan kendaraan pribadi. Anda juga bisa menuju Atlantis Land dengan menggunakan transportasi umum dan transportasi online. Wahana wisata yang satu ini buka setiap hari mulai dari pukul 10.00 hingga 18.00 WIB. 

Harga Tiket Masuk Atlantis Land

Sumber: instagram.com/atlantislandsurabaya

Bagi Anda yang tertarik untuk mengunjungi tempat wisata keluarga di Surabaya yang satu ini, jangan lupa catat juga harga tiket masuknya ya! Dikutip dari website resmi Atlantis Land, harga tiket masuk untuk weekday (Senin-Jumat) sebesar Rp100.000 per orang, sementara untuk weekend (Sabtu dan Minggu), harga tiketnya adalah Rp125.000.

Harga tersebut berlaku untuk pengunjung dengan tinggi badan minimal 85 cm. Pengunjung yang tingginya di bawah 85 cm tidak dikenakan biaya tiket alias bisa masuk secara gratis. Dengan membayar sejumlah harga tiket tersebut, Anda sudah bisa menikmati semua wahana yang ada di Atlantis Land lho! Seru sekali, bukan? 

Wahana di Atlantis Land, Wisata Keluarga Surabaya

Atlantis Land menawarkan banyak wahana seru yang bisa dinikmati bersama dengan keluarga. Ini dia wahana populer yang ada di Atlantis Land.

  • Waterpark

Taman bermain air merupakan wahana utama di Atlantis Land dengan berbagai permainan seru yang ada di dalamnya. Salah satunya adalah Tornado & Boomerang Slide, dimana Anda akan diajak merasakan sensasi meluncur dari ketinggian 20 meter menuju kolam renang. Wahana ini selalu menarik minat pengunjung, terutama mereka yang ingin mencoba tantangan ekstrem.

  • Dino Land

Sumber: instagram.com/atlantislandsurabaya

Ini dia wahana yang sangat disukai oleh anak-anak. DIno Land menampilkan koleksi replika dinosaurus dari zaman prasejarah. Untuk bisa melihat koleksi dinosaurus secara lengkap, Anda tidak perlu berjalan kaki. Ada kereta khusus yang disediakan bagi para pengunjung. Tidak hanya menyaksikan ragam bentuk dinosaurus saja, tampilan wahana ini juga didesain sangat mirip dengan zaman purba, yakni hutan lebat dengan sensasi mencekam.

  • Kings Kingdom

Kings Kingdom merupakan area bermain khusus untuk anak-anak. Di sini tersedia berbagai macam permainan mulai dari seluncuran, trampolin, hingga mandi bola. Si kecil dijamin tidak akan bosan berada di sini!

  • Istana Patung Lilin

Kalau Anda ingin melihat patung tokoh-tokoh ternama dan berfoto bersama mereka, tidak perlu jauh-jauh ke luar negeri. Atlantis Land juga punya wahana yang sama! Anda bisa melihat patung public figure di sini dan mengabadikannya dengan kamera Anda. 

  • Air Mancur Menari

Sumber: instagram.com/atlantislandsurabaya

Ketika hari sudah mulai gelap, Anda akan dimanjakan dengan air mancur menari atau dancing fountain di Atlantis Land. Seperti namanya, air mancur ini akan menari-nari mengikuti irama musik dengan disinari lampu yang membuatnya semakin cantik. Jangan lupa abadikan momen ini dengan kamera Anda ya!

  • Istana Es

Wahana lain yang tidak kalah populer di kalangan pengunjung adalah Istana Es. Suhu di wahana ini sangat ekstrim, mencapai -15 derajat celcius! Di tengah cuaca kota Surabaya yang terik, Istana Es yang dingin akan membuat merasa sangat sejuk dan nyaman. Di wahana ini juga tersedia permainan seperti papan perosotan es yang bisa membuat Anda seolah sedang bermain ski di gunung salju.

Atlantis Land bisa menjadi wahana wisata keluarga di Surabaya yang bisa Anda kunjungi setiap akhir pekan. Dengan deretan permainan yang ada di dalamnya, tempat wisata ini merupakan pilihan tepat untuk menghabiskan waktu bersama dan menciptakan kenangan tak terlupakan.