WISATA | 12 OCT 2023

Backpacker Friendly, Ini 12 Hostel Murah yang Nyaman di Surabaya

Siapa yang tidak suka berlibur? Liburan adalah waktu yang tepat untuk melepaskan penat setelah rutinitas yang melelahkan. Ada banyak kota menarik yang bisa menjadi tujuan liburanmu, seperti Jogja, Bandung, Bogor, Semarang, Surabaya, dan masih banyak lagi.


Salah satu kota yang layak untuk dikunjungi adalah Surabaya. Kota ini dikenal sebagai salah satu kota terbesar di Indonesia, dan memiliki banyak tempat wisata menarik. Surabaya seringkali ramai dikunjungi oleh wisatawan, baik pada saat liburan maupun di hari-hari biasa.


Setelah seharian berkeliling dan beraktivitas di Surabaya, tentu kamu akan membutuhkan tempat penginapan untuk beristirahat. Namun, kamu juga perlu mempertimbangkan anggaran keuanganmu. Tenang saja, di Surabaya terdapat beberapa penginapan dengan harga yang terjangkau, bahkan kurang dari Rp 100.000.



Hostel Murah di Surabaya (sumber: suara)


Penginapan Murah di Surabaya: Pilihan di Bawah Rp 100.000

Ketika berlibur di Surabaya dan ingin menghemat budget penginapan, kamu tak perlu khawatir. Ada beberapa pilihan penginapan murah di bawah Rp 100.000 yang bisa kamu pertimbangkan. Simak daftar berikut:


  1. Sememi

Penginapan Sememi terletak di Jl. Sememi Jaya Utara 5 Blok 1 no.22, 60272 Surabaya. Lokasinya berjarak sekitar 10 km dari Jembatan Merah Surabaya, 11 km dari Masjid Ampel, dan Monumen Bambu Runcing. Sememi juga menyediakan tempat parkir pribadi. Kamu dapat menginap di penginapan ini dengan harga hanya Rp 50 ribu.


  1. Charisma Inn Homestay

Charisma Inn Homestay berlokasi di Jl Kendangsari Blok N no 8 Surabaya. Penginapan ini hanya berjarak sekitar 12 km dari Monumen Bambu Runcing, 15 km dari Jembatan Merah Surabaya, dan 13 km dari Bandara Internasional Juanda. Harga menginap di Charisma Inn Homestay cukup terjangkau, yaitu Rp 60 ribu.


  1. Green Surabaya Homey

Penginapan ini terletak di Jalan Kutisari Besar, 60291 Surabaya. Green Surabaya Homey menawarkan harga terjangkau, tetapi khusus untuk pengunjung pria. Kamu bisa menginap di sini dengan biaya Rp 79 ribu untuk kamar berbentuk asrama.


  1. Taman Daun Tenggilis

Taman Daun Tenggilis terletak di Jl Raya Tenggilis Blok J No.12, Kendangsari, 60292 Surabaya. Penginapan ini memiliki akses yang dekat dengan berbagai tempat sentral di Surabaya. Jaraknya sekitar 6 km dari Monumen Bambu Runcing dan Monumen Kapal Selam, 10 km dari Masjid Ampel, dan 8 km dari Bandara Internasional Juanda. Harga menginap semalam di Taman Daun Tenggilis adalah Rp 90 ribu.


  1. Livinn Hostel Gubeng Station

Penginapan ini terletak di Jalan Gubeng Pojok, Dalam No 5, 60272 Surabaya. Penginapan ini hanya berjarak sekitar 900 meter dari Monumen Bambu Runcing. Kamu hanya perlu mengeluarkan uang sebesar Rp 95 ribu untuk menginap semalam.


  1. My studio Hotel City Center

My Studio Hotel City Center terletak di Jl. Sumatra No. 20C, 60272 Surabaya. Penginapan ini menawarkan kamar-kamar yang ber-AC. Selain itu, penginapan ini hanya terletak 600 meter dari wisata Monumen Bambu Runcing. Semalam hanya membutuhkan uang sebesar Rp 99 ribu saja.


  1. Warung tumpang Homestay

Penginapan ini terletak di Jl Raya Betro, Desa Wedi, Dusun Blijon, Kecamatan Gedangan, Waru, Surabaya. Kamu hanya cukup membayar Rp 66 ribu untuk bisa menginap semalam di sini. Penginapan ini hanya berjarak 5 km dari bandara Juanda, Surabaya.


  1. Morning Sun

Penginapan Morning Sun terletak di Jl Kedung Doro no.82-B, Pusat Surabaya. Kamu hanya perlu membayar Rp 76 ribu saja untuk semalam. Dengan harga segitu, kamu sudah bisa mendapatkan sarapan gratis. Morning Sun dekat dengan Pasar Blauran, hanya berjarak 900 meter saja.


  1. The hostel

Penginapan ini terletak di Jalan Simpang Dukuh, 38-40 Blok A4 (Komplek Andika Plaza), Genteng, Pusat Surabaya. Penginapan ini dekat dengan pasar genteng, Museum perjuangan Surabaya, Wisata Rasa, Plaza Tunjungan, dan berbagai tempat lainnya. Harga semalam untuk menginap di tempat ini hanya Rp 87 ribu saja.


  1. My studio Juanda airport Surabaya

Penginapan ini terletak di Jalan Raya Bandara Juanda (Ruko Surya Inti Permata Juanda) A1, Sedati, Sidoarjo, Waru, Surabaya. Harga semalam untuk menginap di sini Rp 99 ribu saja. Penginapan ini juga menyediakan WiFi gratis bagi konsumen.


  1. Da Rifi Hostel

Penginapan ini terletak di Jl. Duku II /190, Pondok Candra Indah, Surabaya 60. Penginapan ini dekat dengan transportasi umum. Kamu bisa menjangkau penginapan ini dengan bus apabila kamu dari bandara. Penginap semalam di sini, kamu hanya perlu membayar Rp 90 ribu saja.


  1. Airy Eco Syariah Mastrip B 21 Surabaya

Penginapan ini tepatnya berada di Jl. Mastrip Blok B No.21, Kedurus, Karang Pilang, Surabaya, Jawa Timur. Kamu hanya perlu mengeluarkan uang Rp 79 ribu untuk semalam menginap di sini. Tidak hanya bersih, penginapan ini juga nyaman untuk dijadikan kunjungan bisnis.


Dengan pilihan-pilihan ini, kamu dapat menemukan penginapan yang sesuai dengan anggaranmu ketika berkunjung ke Surabaya. Jadi, tidak perlu khawatir tentang biaya akomodasi yang tinggi saat liburan atau perjalanan bisnismu ya rek.


Sebelum meninggalkan Surabaya, pastikan untuk mengakhiri kunjungan dengan hal manis bersama Lapis Kukus Pahlawan Surabaya. Camilan tradisional ini adalah penutup yang sempurna untuk perjalananmu. Rasakan rasa manis dan legitnya yang akan membuatmu ingin kembali lagi ke Surabaya.


Lapis Kukus Pahlawan Surabaya juga dapat dijadikan oleh-oleh yang sempurna untuk dibawa pulang setelah kunjunganmu. Kamu dapat membeli camilan ini dalam kemasan yang indah dan memberikannya kepada teman dan keluarga sebagai kenang-kenangan dari perjalananmu ke Surabaya. Ini adalah cara yang indah untuk berbagi pengalaman perjalananmu dan memperkenalkan camilan khas Surabaya kepada mereka.


Jadi, setelah menginap di Hostel Surabaya, jangan lupa untuk mencicipi dan membawa pulang Lapis Kukus Pahlawan Surabaya sebagai kenang-kenangan manis dari petualanganmu di kota pahlawan ini.