WISATA | 12 MAR 2024

Rahasia Kelezatan Bubur Ayam Mang Dudung: Kuliner Malam Surabaya yang Wajib Dicicipi

Bagi Anda yang suka keroncongan di malam hari, ada banyak kuliner malam Surabaya yang siap memanjakan perut. Salah satunya adalah Bubur Ayam Mang Dudung yang jadi destinasi favorit di Kota Pahlawan. Jika biasanya bubur ayam disajikan sebagai menu sarapan, di sini Anda bisa menikmatinya saat hari mulai gelap. Ragam menu yang ditawarkan juga bikin siapa saja ketagihan lho!

Bubur Ayam Mang Dudung Memanjakan Perut di Malam Hari

Sudah sejak lama Bubur Ayam Mang Dudung menjadi tempat yang ideal untuk berwisata kuliner di malam hari. Warung tenda kaki lima ini sudah berjualan sejak 20 tahun yang lalu lho! Cita rasa yang tidak pernah berubah menjadikan tempat ini tidak pernah sepi dari pelanggan, baik itu tua maupun muda, yang ingin mencicipi semangkuk bubur lezat yang khas ini.

Rahasia kelezatan Bubur Ayam Mang Dudung ada pada resep yang diwariskan secara turun temurun dan terus dijaga selama bertahun-tahun. Buburnya yang lezat dimasak menggunakan santan dan kaldu ayam kampung yang gurih, menghasilkan tekstur yang lembut dan rasa yang khas.

Ragam Menu di Bubur Ayam Mang Dudung, Kuliner Malam Surabaya Favorit

Sumber: instagram.com/nyonyolaper

Sesuai dengan nama warungnya, Bubur Ayam Mang Dudung hanya menyuguhkan satu jenis menu utama saja. Namun jangan salah, berbagai macam pilihan topping yang ada bisa disesuaikan dengan selera Anda lho! 

Buat Anda yang ingin mencicipi rasa bubur ayam yang klasik dan otentik, menu Bubur Ayam Original bisa jadi pilihan yang tepat. Semangkuk bubur disajikan polos tanpa kuang kuning dengan topping yang melimpah. Seperti suwiran daging ayam, cakue, bawang goreng, seledri, kerupuk, dan kulit pangsit goreng. Sambal dengan aroma tauco yang khas jadi penyempurna kelezatan menu yang satu ini.

Pilihan menu lainnya adalah tambahan topping setengah matang yang juga jadi favorit di kalangan pelanggan. Sementara itu, menu khas dari Bubur Ayam Mang Dudung adalah Bubur Ayam Ampela. Anda bisa menikmati semangkuk bubur lezat dengan tambahan topping ati ampela ayam yang dibumbui dan dimasak dengan sempurna. Rasa gurih dan tekstur yang kenyal terasa sangat pas di lidah, bersama dengan bubur yang hangat.

Sumber: instagram.com/omndutsukamakan

Nah, kalau Anda penasaran dengan semua topping yang ada, Anda bisa memesan menu Bubur Ayam lengkap. Porsinya tergolong besar, jadi Anda dijamin kenyang. Harga seporsi bubur di warung yang satu ini cukup terjangkau, mulai dari Rp 20 ribuan saja.

Lokasi dan Jam Buka

Bubur Ayam Mang Dudung berada di lokasi yang cukup strategis di pusat kota Surabaya, tepatnya di Jalan Kedungdoro No.107, Kecamatan Tegalsari. Jaraknya hanya 5 menit saja dari Jalan Tunjungan, jadi Anda yang datang dari luar Surabaya tidak akan kesulitan menemukannya.. Bubur Ayam Mang Dudung merupakan warung tenda yang buka di pinggir jalan, berjajar dengan deretan destinasi kuliner malam lainnya di Kota Pahlawan. Warung ini buka mulai pukul 18.00 hingga 00.00 WIB.

Bubur Ayam Mang Dudung merupakan pilihan kuliner malam Surabaya yang tepat untuk Anda. jika Anda penasaran dengan rasanya, pastikan untuk datang lebih awal ya! Tempat ini biasanya akan penuh sesak dengan pengunjung, terutama di akhir pekan. Oleh karena itu, agar tidak kehabisan menu favorit, pastikan untuk datang sebelum malam terlalu larut.