WISATA | 03 FEB 2022

Bunga Gantung Tahan Panas Yang Cantik Tapi Mudah Perawatan

Banyak orang menyukai bunga gantung sebagai hiasan di halaman atau beranda. 

Sayangnya, meletakkan bunga di tempat yang cukup banyak terpapar matahari cukupp tricky sebab bunga tertentu menjadi lebih cepat layu.

Karena itu, Anda perlu memilih bunga gantung tahan panas bila ingin menghias beranda rumah. Sebagian dari Anda mungkin bertanya-tanya, apakah ada bunga cantik, tetapi tahan panas dan perawatannya mudah?

Tentu ada! Yuk, simak rekomendasi bunga gantung tahan panas di bawah ini!

Bunga begonia

Foto oleh @sakata_ornamentals

Foto oleh @thoroughbredjunkie1

Melihat kecantikannya, tidak heran bila bunga begonia menjadi incaran banyak orang. Begonia merupakan bunga yang habitat aslinya di daerah tropis.

Maka dari itu, Anda tidak akan perlu menunggu lama sampai begonia berbunga bila memutuskan menanam bunga gantung yang satu ini. Karena habitat aslinya di daerah tropis, begonia pun lebih tahan panas.

Meskipun begitu, Anda tetap disarankan untuk meletakkan bunga begonia di tempat yang cukup teduh. Tujuannya agar kelembapan bunga tetap terjaga.

Bunga petunia

Foto oleh @derjax

Foto oleh @ranstaks

Bunga petunia memiliki bentuk seperti terompet dengan warna yang amat beragam. Anda mungkin akan menemukan bunga petunia berwarna ungu, putih, merah, dan lain-lain.

Sebagai bunga yang termasuk tanaman hias, petunia cukup tahan terhadap panas. Bunga petunia akan tumbuh subur jika menerima siraman sinar matahari selama kurang lebih lima jam setiap harinya.

Lebih dari itu, bunga gantung yang satu ini tidak hanya tahan panas, tetapi tetap dapat tumbuh subur meski banyak diguyur hujan. Cantik dan perawatannya mudah, idaman sekali, bukan?

Bunga tapak dara

Foto oleh @tehsudgarden

Foto oleh @vincapalembang

Bunga tapak dara atau vinca cukup populer di kalangan para pencinta tanaman. Tidak lain karena bunga gantung yang satu ini memang telah dijadikan tanaman hias sejak dahulu kala.

Warna serta bentuknya yang demikian cantik membuat tren menanam bunga tapak dara tidak pernah usang. Jadi, wajar saja bila Anda pun mengincar bunga ini.

Nah, bunga tapak dara bukan hanya tahan terhdap panas, melainkan sangat membutuhkan cahaya matahari agar dapat tumbuh subur. Makin banyak cahaya yang diterima oleh bunga ini, makin subur pula pertumbuhannya.

Tidak hanya itu, bunganya akan mekar dengan lebih baik bila bunga tapak dara disinari cahaya matahari yang cukup.

Bunga lipstik merah

                                                                                              

Foto oleh @my_hobbies4

Foto oleh @shofiflora

Sesuai namanya, bunga gantung ini berwarna merah dan bentuknya seperti lipstik. Di bagian pangkalnya, terdapat bulu-bulu halus yang membuat tampilan bunga lipstik merah makin terlihat unik.

Anda bisa menggantung bunga ini di teras rumah dengan tenang sebab bunga lipstik merah tahan baik terhadap panas maupun hujan. Warnanya yang merah mencolok pasti menjadi pusat perhatian di beranda hunian Anda.

Setelah membaca rekomendasi bunga gantung tahan panas di atas, apakah Anda sudah menentukan bunga mana yang akan Anda pilih? Selamat berburu bunga cantik dan miliki rumah yang indah penuh warna!