WISATA | 25 JUL 2022

Daftar Homestay dan Guesthouse di Surabaya, Ada yang Murah!

Kehabisan ide untuk menghabiskan waktu liburan? Anda bisa berkunjung ke Kota Surabaya yang memiliki berbagai destinasi wisata yang seru untuk didatangi. Untuk berlibur ke Surabaya, Anda pun tidak perlu merogoh kocek yang mahal karena di sini tersedia berbagai kuliner, wisata, hingga penginapan yang murah. Saat ini terdapat berbagai pilihan homestay murah Surabaya yang bisa Anda coba.


Baca juga: 4 Rekomendasi Co-Working Space yang Nyaman di Surabaya 


Pada dasarnya, homestay adalah rumah pribadi yang sebagian kamarnya dijadikan penginapan oleh pemiliknya, sama halnya dengan guesthouse, keduanya memiliki beberapa persamaan dari pemilihan lokasi, fasilitas, hingga harga sewa. Harga sewa homestay menawarkan harga penginapan yang lebih murah jika dibandingkan dengan hotel berbintang. Anda pun bisa memilih guesthouse Surabaya yang sesuai dengan budget dan fasilitas yang dibutuhkan.


Harga sewa rata-rata hanya 100 ribuan sangat cocok bagi Anda para mahasiswa, pelajar, atau pekerja yang sedang dinas ke luar kota, tetapi memiliki budget yang sedikit. Berikut adalah 5 daftar homestay atau guesthouse Surabaya yang bisa Anda coba: 

  1. Providence Homestay Surabaya

Foto oleh @dr.eldionsanada.m.biomed

https://www.instagram.com/p/BmDhBcsDBkQ/ 


Daftar homestay murah Surabaya yang pertama adalah Providence Homestay Surabaya. Homestay memiliki 9 kamar dengan fasilitas wifi gratis di semua kamar dan tempat umum. Lokasi homestay ini sangat strategis, yakni kurang lebih 12.7 Km dari Bandara, dan 2.6 Km dari Stasiun Wonokromo. Untuk lebih detail, Providence Homestay Surabaya berlokasi di jalan Mayjend Sungkono Darmo Park 2 Blok 6 No. 18, Surabaya Pusat. Tarif sewa mulai dari Rp102.066/malam.


  1. Mango Homestay Surabaya

Foto oleh @homestaymango 

https://www.instagram.com/homestaymango/ 


Rekomendasi homestay Surabaya selanjutnya adalah Mango Homestay yang memiliki fasilitas Wifi gratis di semua kamar, area merokok, ruang keluarga, tempat parkir mobil, resepsionis dan keamanan 24 jam. Homestay di daerah Surabaya Timur ini strategis dan cukup dekat dengan beberapa lokasi wisata seperti Pakuwon Food Festival, Monkasel, Kebun Binatang Surabaya, Surabaya Town Square, Tunjungan Plaza, Jembatan Suramadu, Tugu Pahlawan, Masjid Nasional Al Akbar Surabaya, dan Sampoerna Museum. Lokasinya berada di Jalan. Klampis Harapan 2/1, Sukolilo, Surabaya. Harga sewa mulai dari Rp178.464/malam.


  1. Rumah Kertajaya Surabaya

Foto oleh @koh_aming https://www.instagram.com/p/BpEkitZBd3q/?utm_source=ig_web_copy_link 


Rumah Kertajaya adalah homestay Surabaya yang berada di kawasan Surabaya Timur yang dikenal memiliki pelayanan kebersihan yang baik. Fasilitas wifi juga disediakan gratis di setiap kamar. Tempat dan pemandangan yang ditawarkan cocok bagi anda yang ingin menyewa tempat sebagai acara privat bersama keluarga. Lokasinya dekat dengan beberapa lokasi strategis, yakni Tunjungan Plaza, Kebun Binatang Surabaya, Tugu Pahlawan, Surabaya Town Square, Museum Sampoerna, Masjid Nasional Al Akbar Surabaya dan Institut Teknologi Sepuluh Nopember (ITS). Rumah Kertajaya terletak di Jalan. Klampis Semolo Timur no. 41, Sukolilo, Surabaya. Harga sewa per kamar mulai dari Rp368.162


  1. Rivera Homestay Surabaya

Foto oleh riverahomestay.com

http://www.riverahomestay.com/ 


Rekomendasi homestay Surabaya selanjutnya adalah Rivera Homestay yang menyediakan fasilitas yang hampir setara dengan hotel berbintang, yakni kasur kualitas premium dari Amerika Serikat, TV LED, perlengkapan kamar mandi (sabun, sampo, handuk, dll), meja tulis, wifi gratis, mandi air panas dan dingin, hingga sistem kunci kunci kamar dengan “smart card”. Lokasinya dekat dengan deretan pariwisata ternama seperti Surabaya Town Square, Kebun Binatang Surabaya, Mall Ciputra World Surabaya, Taman Bungkul, dan Tunjungan Plaza. Lokasinya di Jalan Ciliwung No.78, Darmo, Wonokromo, Surabaya. Semua fasilitas tersebut hanya Anda dapatkan dengan harga mulai dari Rp175.000/malam saja.


  1. Style 50 Homestay Surabaya

Foto oleh @style50.homestay 

https://www.instagram.com/p/B94c5tbJCC4/ 


Daftar terakhir guesthouse Surabaya adalah Style 50 yang mengusung konsep low budget, homestay ini tetap mengedepankan pelayanan mewah sekelas hotel. Lokasi yang berada di pusat kota dekat dengan dengan Terminal Bus Joyoboyo, RS RKZ, kebun binatang Surabaya, Sutos Mall, dan Mall Ciputra World. Tidak hanya itu, posisinya hanya 25 menit dari bandara Juanda sehingga cocok sebagai tempat singgah sebelum pindah ke tempat selanjutnya. Lokasinya berada di Jalan. Setail No.50, Darmo, Wonokromo, Surabaya. Harga sewa mulai dari Rp186.642/malam.


Itu dia daftar guest house dan homestay murah Surabaya. Kapan lagi Anda bisa menginap dengan harga murah dan fasilitas mewah! Bagaimana? Apakah Anda berminat?