WISATA | 22 MAY 2024

7 Destinasi Wisata Kuliner Jalan Tunjungan Buat Anda

Jalan Tunjungan adalah jantung kota Surabaya yang tidak pernah sepi pengunjung. Bangunan tua yang berjejer di sepanjang jalan menjadi ikon yang menyita perhatian para pengunjung. Sehingga tidak heran Jalan Tunjungan punya banyak spot fotografi yang menarik. Namun tidak hanya itu, di area ini juga banyak rekomendasi kuliner yang dengan berbagai suguhan yang unik lho!

Rekomendasi Wisata Kuliner di Jalan Tunjungan

Tidak perlu bingung, ini dia daftar rekomendasi destinasi kuliner yang bisa Anda kunjungi di kawasan Jalan Tunjungan:

1. Toko Kopi Padma

Sumber: instagram.com/tokokopipadma

Dari luar, Toko Kopi Padma terlihat seperti cafe tempo dulu karena bentuk bangunannya. Namun saat masuk ke dalam, Anda akan disambut dengan interior yang terlihat modern dan minimalis, dengan sentuhan unsur alam seperti meja dan kursi kayu, tanaman hidup, serta lantai batu.

Tempatnya cukup luas, sehingga cocok jika Anda ingin datang bersama rombongan. Toko Kopi Padma menawarkan berbagai macam menu kopi dan non kopi, serta makanan khas Indonesia untuk memanjakan lidah Anda.

2. Seoul Bunsik

Sumber: instagram.com/delectabletrip

Anda penggemar kuliner ala Korea? Jangan lupa mampir ke Seoul Bunsik yang ada di Jalan Tunjungan! Sama seperti namanya, tempat ini didesain mirip dengan cafe yang ada di Negeri Ginseng itu.

Di sini Anda bisa menemukan menu-menu yang cukup familiar seperti tteokbokki yang level pedasnya bisa disesuaikan dengan selera. Ada juga twigim atau gorengan yang bisa dijadikan camilan. Kondisi cafe yang bersih dan nyaman membuat Anda makin betah nongkrong di Seoul Bunsik.

3. Alltime Buns

Sumber: instagram.com/akusukamakanmalang

Berikutnya ada Alltime Buns, tempat yang menyediakan menu otentik khas Amerika. Desain eksteriornya pun mirip dengan restoran cepat saji yang ada di Negeri Paman Sam. Cafe ini menyediakan sejumlah menu western seperti burger, hot dog, sandwich, serta mac and cheese yang menggugah selera.

Tidak hanya bisa menikmati makanan lezat, tempat ini juga sering digunakan sebagai latar belakang foto karena konsep vintage ala Barat yang menarik para pengunjung. 

4. 7 Stars

Sumber: instagram.com/7stars.restaurant

Ini dia tempat yang disukai para pecinta kuliner oriental. 7 Stars menghadirkan suasana yang membuat Anda serasa berada di Chinatown di Singapura. Sejumlah menu yang bisa dijumpai di sini antara lain nasi hainan, mie karet, mie keriting, tumis pakcoy, dan masih banyak lagi. Tanpa perlu merogoh kocek terlalu dalam, Anda sudah bisa menikmati berbagai sajian kuliner Asia yang lezat di sini.

5. Thirty Three Brew

Sumber: instagram.com/thirty3brew

Satu lagi rekomendasi kuliner Jalan Tunjungan buat Anda yang ingin mencicipi kopi enak. Thirty Three Brew menyediakan berbagai jenis menu kopi yang otentik dan nikmat. Jangan lupa mencicipi menu andalannya yaitu Es Kopi Bailey saat Anda mampir ke tempat ini.

Selain kopinya, ambience cafe ini juga sangat menarik. Didesain minimalis ala Jepang, cafe ini cocok untuk sekedar nongkrong atau buat Anda yang mencari tempat untuk work from cafe (WFC).

6. Kokoro Kubari

Sumber: instagram.com/kokorokubari.resto

Jalan Tunjungan punya hidden gem menarik buat pecinta makanan Jepang. Kokoro Kubari berada di deretan destinasi kuliner Surabaya, tepatnya di Pasar Tunjungan. Suasana otentik ala Negeri Sakura begitu terasa di sini, terlihat dari dominasi ornamen kayu dan hiasan dinding berupa poster ala Jepang.

Daya tarik lain yang membuat para pengunjung penasaran adalah konsep open kitchen, dimana pengunjung bisa melihat langsung proses memasak hingga menu siap dihidangkan. Sejumlah menu yang populer di sini antara lain Curry Tori Katsu, Tare Tori Katsu, Tare Gyu Katsu, dan masih banyak lagi. Menu di Kokoro Kubari dibanderol dengan harga mulai Rp 10 ribu hingga Rp 105 ribu.

7. Ladeed Deli

Sumber: instagram.com/ladeed_deli

Rekomendasi terakhir adalah Ladeed Deli, restoran yang menyuguhkan kuliner fusion Meksiko dan Timur Tengah dengan cara modern. Resto ini punya deretan menu unik, salah satunya adalah Classic Pide yang bentuknya mirip pizza ala Timur Tengah yang disajikan dengan topping daging cincang, keju mozzarella, telur, thyme, dan oregano. Menu lain yang juga wajib dicoba adalah Cajun Beef, Chicken Shawarma, dan Crispy Cajun Shrimp.

Berbagai rekomendasi destinasi wisata kuliner Jalan Tunjungan di atas bikin penasaran bukan? Kunjungan Anda ke Kota Pahlawan akan semakin berkesan dengan mencicipi kelezatan yang ditawarkan di tempat-tempat tersebut. Selamat mencoba!