WISATA | 30 JUL 2021

Dijamin Enak! 5 Rekomendasi Sarapan Surabaya Ini Bikin Nagih Terus!

Rekomendasi Sarapan Surabaya – Sarapan merupakan suatu kegiatan yang penting dilakukan sebelum memulai aktivitas atau kegiatan di pagi hari, termasuk saat kamu sedang berlibur ke Surabaya. Dengan sarapan pagi, kamu bisa menyusuri tempat wisata di Surabaya dengan tenaga yang maksimal.

Namun tidak perlu kesulitan untuk mencari sarapan nikmat yang ada di kota ini, karena Surabaya punya banyak tempat sarapan pagi yang enak dan bikin kenyang. Ingin tahu di mana saja tempat sarapan pagi yang enak di Surabaya? Ini dia 5 rekomendasi sarapan Surabaya yang wajib dicicipi!

Bubur Ayam Spensix

rekomendasi sarapan surabaya

Bubur ayam merupakan salah satu menu andalan dalam rekomendasi sarapan Surabaya kali ini. Di ibukota Jawa Timur ini, ada satu tempat yang menyajikan bubur ayam lezat yang bernama bubur ayam spensix.

Di sini, kamu bisa menyantap bubur ayam dengan topping ati ampela yang lezat dan nikmat. Selain untuk sarapan, bubur di tempat makan ini juga cocok dijadikan santapan di kala sore atau malam juga lho!

Nasi Campur Warung Kongde

Nasi campur di warung makan yang terletak di Jalan Bubutan Gang 2 ini memang spesial. Di warung ini ada menu Nasi Madura Selulup yang berisi nasi, babat, paru, empal, tongkol, udang, cumi hitam, serundeng, mie, dan sambal pencit (mangga muda). 

Selain itu, kamu juga bisa menemukan Nasi Campur Cumi Hitam yang berisi nasi, serundeng, orak-arik, mie, sambal goreng tempe dan cumi hitam. Warung Kongde buka mulai jam 7 pagi sampai jam 3 sore dengan harga per porsi Rp 25 ribu yang siap menemanimu untuk bersantap mengisi perut di pagi hari.

Lontong Kikil Bu Sugeng

rekomendasi sarapan surabaya
http://idntimes.com

Berbeda dengan tempat lain di mana biasanya lontong kikil tersedia di malam hari, di sini Surabaya kamu bisa menemukan lontong kikil Bu Sugeng yang sudah buka sejak jam 4 pagi lho!

Meskipun buka di pagi hari, namun lontong kikil ini tetap selalu menjadi incaran para pecinta kuliner. Lontong Kikil Bu Sugeng memiliki tekstur kuah berwarna merah dan disajikan dengan taburan bawang merah yang sedap. Lokasinya di Jalan Ratna sebelah Transmart Ngagel dan seporsi hanya dibandrol dengan harga Rp 25 ribu.

Nasi Kuning Avon

Rekomendasi sarapan Surabaya selanjutnya yang tidak boleh kamu lewatkan adalah Nasi Kuning Avon. Selain harganya yang terjangkau, rasa dari nasi kuning yang gurih dan harum sangat disukai para pelanggan dan pecinta kuliner yang mampir ke warung ini.

Jika ingin datang kesini, akan lebih baik jika pagi-pagi hari karena warung ini selalu ramai dengan pengunjung dan bisa saja kamu akan kehabisan tempat duduk. Wajar, karena nasi kuning satu ini memang sudah menjadi salah satu legenda Nasi Kuning di Surabaya yang terkenal.

Pecel Bu Kus

rekomendasi sarapan surabaya
http://tripadvisor.com

Pecel Bu Kus merupakan salah satu warung makan yang menyajikan masakan khas jawa, mulai dari yang utama adalah pecel, nasi campur, rawon, garang asem ayam sampai aneka lauk yang pas dinikmati setiap harinya terutama saat sarapan pagi.

Tidak hanya makanannya saja yang khas jawa lho, minumannya juga tidak ketinggalan seperti beras kencur, temulawak, sinom, sampai es daun salam yang unik. Dijamin seger!

Dari 5 rekomendasi sarapan Surabaya ini, mana yang paling ingin kamu datangi? Puas menikmati sarapan favoritmu, jangan lupa untuk menutupnya dengan cemilan lezat yang manis dan nikmat yaitu Lapis Kukus Pahlawan.

Selain rasanya yang enak, kudapan nikmat ini juga bisa menjadi teman pelengkap untuk menemanimu selama memulai petualangan di kota Surabaya juga lho! Dijamin, liburanmu akan menjadi menyenangkan!