WISATA | 06 JUN 2024

Glamping Mewah di Locca Lodge Trawas: Fasilitas dan Harga

Yuk coba pengalaman baru glamping dekat Surabaya, di tengah hutan pinus. Lokasinya bernama Locca Lodge Trawas. Fasilitasnya lengkap dan mewah, membuat acara outdoor Anda lebih berkesan dan nyaman. Penasaran? 

Keunikan Locca Lodge Trawas

Sumber: instagram.com/loccalodge_trawas


Locca Lodge Trawas adalah lokasi glamping Mojokerto yang berada di kaki Gunung Welirang. Suasananya sangat asri, dikelilingi hutan pinus yang lebat dan tumbuh subur. Tempat ini sangat cocok untuk Anda yang ingin healing sesaat dari hiruk pikuknya kota dan pekerjaan, tetapi tetap ingin merasakan kegiatan outdoor yang nyaman.

Salah satu keunikan Locca Lodge Trawas dibandingkan lokasi glamping lainnya adalah desain lodge (rumah camping) yang unik, berbentuk piramida. Setiap lodge dibangun di atas tanah berundak-undak khas perbukitan, sehingga terlihat mungil dan bersusun cantik dari kejauhan. Mirip rumah liliput.

Setiap bangunan juga memiliki beranda pribadi,dengan warna dominan coklat kayu. Terlihat cocok dengan hamparan pohon pinus yang rimbun. Anda akan merasakan udara yang sejuk dan segar, pemandangan hijau menghampar, dan lantunan suara serangga hutan yang memanjakan telinga. Benar-benar pengalaman yang menenangkan.

Aktivitas Menarik untuk Mengisi Liburan

Sumber: instagram.com/bobosantui


Di area camping ini, Anda bisa membawa serta keluarga bahkan anak-anak tanpa harus khawatir mereka tidak nyaman bermalam di tengah hutan. Di setiap pondok terdapat fasilitas lengkap seperti kasur, meja dan kursi, kamar mandi di dalam, bahkan televisi dan AC. Ingin mendapatkan fasilitas jacuzzi pribadi? Ambil bangunan tipe family saja.

Masa liburan akan menyenangkan dengan camping di dekat pondok. Tidak perlu membawa tenda dari rumah karena pengelola Locca Lodge sudah menyediakannya. Setelah puas bermalam di tenda atau pondok, keesokan paginya Anda dan keluarga bisa trekking menuju Air Terjun Dlundung yang lokasinya tidak terlalu jauh.

Bagaimana dengan anak yang masih kecil? Tenang saja, karena si kecil bisa mendapat pengalaman menarik bersama hewan-hewan jinak di sekitar lokasi.

Ada kuda yang bisa ditunggangi, burung macaw yang cantik, serta beberapa hewan lainnya. Setelah puas bermain dan malam kembali datang, nikmati api unggun sambil membakar jagung, ubi dan marshmallow bersama. Pengalaman liburan di area glamping dekat Surabaya ini pasti sangat berkesan bagi si kecil.

Fasilitas

Sumber: instagram.com/loccalodge_trawas


Karena konsepnya adalah glamping atau glamour camping, tentu fasilitas di Locca Lodge juga lengkap. Pengelola telah menyediakan area parkir yang luas, toilet dan kamar mandi bersih dan nyaman, musala, restoran, bahkan fasilitas wifi gratis.

Kamar mandi di dalam pondok lengkap dengan shower air panas dan dingin, kloset duduk, serta wastafel untuk mencuci tangan. Di dalam pondok juga sudah ada pemanas air serta kopi dan teh sachet.

Untuk menuju lokasi glamping dari parkiran, pengunjung akan dijemput menggunakan motor. Karena areanya di dalam hutan dan tidak bisa diakses dengan mobil.  Jika ingin berjalan kaki sendiri juga bisa, hanya sekitar 100 meter.

Rute Lokasi dan Harga

Sumber: instagram.com/fransiskapriska


Locca Lodge termasuk lokasi glamping Mojokerto, karena berada di hutan pinus Desa Ketapanrame, Kecamatan Trawas, Kabupaten Mojokerto, Jawa Timur. 

Objek wisata yang dikelola oleh perusahaan Jungle Hospitality ini buka 24 jam, tetapi ada jam check in dan check out bagi para tamu.  Anda bisa check in mulai pukul 14.00 WIB hingga pukul 00.00 WIB. Sementara waktu check out adalah pukul 11.00-12.00 WIB.

Selain lokasi glamping, Locca Lodge Trawas juga memiliki Pawon Locca, restoran yang menyediakan menu cukup lengkap. Pawon Locca buka pukul 10.00 WIB hingga pukul 20.00 WIB. Untuk biaya glamping, pengelola objek wisata ini memasang harga yang cukup terjangkau. Rinciannya adalah:

  • Berkemah dengan tenda eksklusif (termasuk kasur lengkap, meja dan kursi, lampu kemah, dll) Rp300.000 per malam.

  • Pondok Superior Lodge Rp700.000 per malam.

  • Deluxe Lodge Rp750.000 per malam.

  • Premium Lodge Rp850.000 per malam.

  • Family Suite Lodge Rp2.000.000 per malam.

Harga di atas sudah termasuk semua fasilitas di dalam dan luar pondok, serta sarapan gratis untuk dua orang. 

Untuk reservasi dan informasi lebih lengkap, kunjungi Instagramnya di @loccalodge_trawas atau WhatsApp ke 0811-3000-364. Jika ingin ke lokasi, Anda dapat memulainya dari pusat kota Mojokerto. Dengan jarak 26 km saja, hanya membutuhkan waktu 45 menit perjalanan.

Jika sudah tiba di depan Kantor Camat Trawas di Jl. Raya Trawas, belok ke kanan menuju Jalan Air Terjun. Teruskan hingga sampai ke jalan beraspal Wana Wisata Dlundung yang menanjak.

Dari sana, ambil rute ke sebelah timur camping ground Wana Wisata Dlundung. Loketnya tidak terlalu jauh, sekitar 50 meter saja. Area parkir kendaraan ada di sebelah kiri loket. Jika Anda belum memiliki rencana untuk liburan nanti, lokasi glamping Mojokerto yang satu ini bisa menjadi alternatif acara yang menyenangkan. Kapan lagi bisa glamping dekat Surabaya dengan fasilitas setara hotel, bukan? Yuk, segera reservasi!