WISATA | 22 MAY 2024

Gohan-ku, Kuliner Dekat Unair Kampus B yang Ramah Kantong Mahasiswa

Pernah dengar tentang Gohan-ku? Kuliner viral yang sempat ramai di sosial media ini kini membuka cabang keduanya di Surabaya lho! Gohan-ku Surabaya punya lokasi strategis, dengan dengan Kampus B Universitas Airlangga. Tidak heran tempat ini langsung populer di kalangan pecinta kuliner Surabaya, terutama dari kalangan mahasiswa. 

Ada satu keunikan yang ditawarkan oleh Gohan-ku, hingga membuatnya selalu diburu pelanggan. Yaitu perpaduan konsep kuliner Jepang yang disajikan ala nasi bungkus khas Indonesia. Yuk, simak ulasan lengkapnya dalam artikel berikut!

Sajian Nasi ala Jepang dengan Bumbu Nusantara

Sumber: instagram.com/matchalollies

Salah satu daya tarik utama Gohan-ku adalah cara penyajiannya yang unik, tidak seperti restoran Jepang pada umumnya. Di sini Anda tidak akan menjumpai nasi yang disajikan di atas piring, namun dibungkus dengan daun pisang dan kertas minyak, mirip nasi bungkus yang sering Anda jumpai di warteg.

Sumber: instagram.com/ceritakameraa

Meski dibungkus dengan kertas, kelezatan makanan di Gohan-ku tidak perlu diragukan lagi. Nasi yang disuguhkan terasa pulen, sama seperti nasi Jepang yang disajikan di restoran ala Jepang.

Semua menu yang ada di Gohan-ku juga menggunakan komposisi utama kuliner Jepang seperti nasi, daging sapi, daging ayam, telur, dan nori. Jika makanan Jepang tidak ada sambal, maka Gohan-ku berbeda. Setiap menunya dilengkapi dengan sambal pedas, cocok dengan selera masyarakat Indonesia.


Harga Menu di Gohan-ku Surabaya

Sumber: instagram.com/matchalollies

Ada 3 menu utama di Gohan-ku, yaitu nasi omega, nasi sapi, dan nasi ayam. Dari ketiga menu tersebut, Anda bisa memesan varian bumbu yang disukai. Nasi Omega adalah menu favorit pelanggan. Seporsi Nasi Omega dilengkapi dengan lauk seperti sosis sapi, telur, dan sambal bawang.

Menu lain yang tidak kalah populer adalah Nasi Sapi Lada Hitam. Daging sapi dipotong kecil-kecil dimasak sempurna hingga teksturnya menjadi empuk. Gohan-ku masih punya banyak menu lain yang bisa Anda cicipi. Ada Nasi Ayam Kari, Nasi Sapi Wijen Pedas, Nasi Ayam Original, dan masih banyak lagi. Sebagai pendamping, Anda bisa memesan yakitori seperti sosis, sate kulit, cikuwa, cheese ball, siomay, dan bakso ikan.

Anda tidak perlu merogoh kocek terlalu dalam untuk merasakan kenikmatan nasi bungkus ala Jepang di Gohan-ku. Menu di sini dijual mulai harga Rp 15.000 hingga Rp 15.000. Sementara makanan pendamping dijual seharga Rp 7.000 saja.