WISATA | 06 NOV 2021

Harga Rawon Surabaya Ini Menawarkan Rasa Yang Tak Kalah Nikmat!

Harga Rawon Surabaya - Rawon menjadi salah satu makanan khas Jawa Timur yang disukai semua kalangan. Kuliner berkuah hitam ini tidak hanya gurih sedap, namun juga dapat menyegarkan tenggorokan. Tidak sulit untuk mendapatkan kuliner satu ini, karena kamu akan dengan mudah menemukannya di warung hingga restoran besar sekalipun. Dari yang terkenal hingga paling legendaris pun semuanya ada di kota ini. Harga Rawon Surabaya pun bervariasi, juga dapat kamu sesuaikan dengan kantong.

Awal mulanya, resep rawon daging merupakan salah satu masakan yang paling tua di Indonesia dan terkenal sangat otentik. Tak heran, jika rawon dapat dihitung sebagai kuliner paling legendaris dan paling unik yang sudah ada sejak abad ke-10 lalu. Cukup lama ya ?

Tidak hanya mampu bertahan hingga saat ini di kota Surabaya, rawon juga sudah banyak masuk hingga ke pelosok Nusantara. Masakan ini pada dasarnya terdiri dari daging sapi empuk yang dipadukan dengan kuah berwarna hitam gelap. Tidak perlu bingung dengan warna hitam dari kuah ini, karena warna gelap tersebut berasal dari buah kluwak atau kluwek. Buah kluwek biasanya akan direbus terlebih dahulu dan dicampurkan dengan kuah kaldu sapi yang sebelum sudah digunakan untuk memasak daging. 

Rawon Setan, Kuliner Legendaris Surabaya yang Wajib Dicoba!

http://idntimes.com

Salah satu rawon nikmat yang sudah terkenal dan wajib dicicipi saat berkunjung ke Surabaya yaitu Rawon Setan. Rawon satu ini terletak di depan Hotel JW Marriot Surabaya, tepatnya Jl. Embong Malang No.78. Lokasinya cukup mudah ditemukan karena selain berada dipinggir jalan, ada banyak mobil yang parkir di tempat makan tersebut. Sehingga, warung rawon satu ini tidak pernah sepi akan pengunjung.

Meskipun namanya dapat membuat bulu kuduk merinding, kamu tidak perlu takut untuk mampir ke tempat ini. Nama dari Rawon Setan ini didapat karena dulunya warung rawon satu ini selalu buka pada pk 22.00 hingga dini hari. Rawon satu ini pun juga dikenal sebagai Rawon Setan asli dan pertama di Indonesia.

Pada Rawon Setan, daging digunakan pada umumnya juga merupakan daging sapi. Sebelum direbus, daging tersebut akan dipastikan untuk dicuci dengan bersih dan setelah itu dipotong kecil-kecil. Untuk bumbu yang dihaluskan diantaranya adalah bawang merah, bawang putih, lengkuas, ketumbar, kluwak, kunir dll. Penyedap rasanya sendiri, Rawon Setan juga menambahkan serai, daun jeruk dan lengkuas. Semua bumbu ditumis hingga harum dan dicampurkan bersama dengan kaldu serta potongan daging hingga matang.

Satu porsi Rawon Setan biasanya akan disajikan bersamaan dengan nasi hangat dan dilengkapi dengan tauge kecil yang sudah direbus terlebih dahulu. Untuk menambah rasa dari rawon ini, kamu bisa menambahkan daun bawang, sambal hingga jeruk nipis yang sudah disediakan pada meja makan. Harga Rawon Surabaya ini pun terbilang cukup mahal. Namun jika dibandingkan cita rasa yang ditawarkan dari rawon ini, akan membuatmu puas setelah menyantapnya. 

Puas menikmati rawon khas dari kota Surabaya ini? Jangan lupa untuk menutup perjalananmu dengan kudapan manis dari Lapis Kukus Pahlawan nan lezat. Kue bertekstur lembut dengan rasa manis ini memiliki berbagai varian rasa yang wajib kamu coba. Mulai dari original, hingga keju berlimpah semuanya bisa kamu cicipi sesuai selera.

Harga sekotak dari Lapis Kukus Pahlawan ini pun bikin kantong aman kok! Tertarik untuk mencobanya? Kamu bisa mampir ke berbagai outlet dari Lapis Kukus Pahlawan yang bisa ditemui hampir di seluruh Surabaya, atau mendapatkannya secara delivery online di sini!