WISATA | 18 MAR 2024

Mampir ke Hutan Hujan Bistro, Kuliner Kekinian Surabaya

Pernahkah Anda membayangkan bersantap di tengah nuansa hutan yang rimbun dan asri di tengah hiruk pikuk kota besar? Sensasi tersebut bisa Anda temukan di Hutan Hujan Bistro, kuliner kekinian Surabaya yang sedang populer saat ini. Bistro dengan desain alam yang mengagumkan ini tidak hanya memanjakan perut Anda dengan deretan hidangan lezat, tetapi juga menyegarkan mata dengan pemandangan serba hijau. Yuk, simak ulasan lengkapnya!

Nuansa Hutan di Tengah Kota

Begitu masuk ke dalam area bistro, Anda akan disambut dengan interior yang didominasi oleh tanaman hijau, pepohonan yang rindang, dan dekorasi yang bernuansa hutan. Anda bisa menemukan elemen-elemen alami seperti tumbuhan hijau dan furniture yang didominasi oleh kayu. Selain itu, cahaya lampu di dalam bistro dibuat menyerupai sinar matahari yang menembus di antara dedaunan lebat. 

Tempat Nongkrong Kekinian di Surabaya

Sumber: instagram.com/hutanhujanbistro

Hutan Hujan Bistro menyuguhkan suasana tenang dan menyenangkan, sehingga membuat tempat ini sangat cocok untuk berkumpul bersama keluarga atau teman, bahkan jika Anda ingin bekerja dari cafe sekalipun. Tersedia dua area di cafe ini, yaitu indoor dan outdoor yang sama-sama nyaman dan bikin betah.

Area outdoor dilengkapi dengan atap dan berbagai tanaman hijau untuk menjaga udara tetap sejuk dan tidak panas meski di siang hari. Sementara ruangan indoor banyak digunakan pengunjung yang datang untuk berkumpul bersama rombongan atau untuk meeting.

Fasilitas di Hutan Hujan Bistro Surabaya

Sumber: instagram.com/abahraos

Desain yang estetik bukan satu-satunya daya tarik Hutan Hujan Bistro. Untuk membuat pengunjungnya semakin nyaman, cafe ini juga menyediakan fasilitas yang terbilang lengkap. Berikut ini sejumlah fasilitas yang bisa Anda temukan di tempat ini:

  • Ruangan indoor full AC & semi outdoor

  • Wifi

  • Stop kontak

  • Spot foto

  • Toilet

  • Area parkir yang luas

Menu di Hutan Hujan Bistro

Sumber: instagram.com/cafehitssurabaya

Berbagai macam hidangan lezat yang ada di Hutan Hujan Bistro semakin menyempurnakan kunjungan Anda ke tempat ini. Tersedia banyak pilihan menu, mulai dari hidangan khas nusantara sampai Western food yang diracik dengan resep terbaik.

Menu yang bisa Anda cicipi di tempat ini antara lain adalah Prawn & Egg Fire Rice, yaitu nasi goreng dengan isian telur dan udang yang gurih, dimasak menggunakan bumbu khusus untuk menciptakan citarasa yang khas. Untuk makanan ringan, Pisang Gapit menjadi salah satu favorit pengunjung. Jajanan tradisional Indonesia ini disuguhkan dengan saus kecoklatan yang manis. Sementara itu, bagi Anda pecinta kopi wajib mencicipi menu Hujan Iced Coffee dan Hutan Iced Coffee yang merupakan signature dari cafe yang satu ini.

Lokasi dan Jam Buka

Hutan Hujan Bistro punya lokasi yang cukup strategis di pusat kota Surabaya. Tepatnya di Jalan Embong Sawo, Embong Kaliasin, Genteng, Surabaya. Jaraknya tidak jauh dari Alun Alun Surabaya, sekitar 750 meter saja. Anda bisa berkunjung ke bistro cantik ini kapan saja sesuai dengan jam operasionalnya.

Hutan Hujan Bistro buka mulai pukul 10.00 sampai 22.00 pada hari Senin hingga Jumat, serta mulai pukul 07.00 sampai 22.00 WIB di akhir pekan. Jika Anda berencana datang dengan rombongan, pastikan sudah melakukan reservasi terlebih dahulu ya!

Mencari kuliner kekinian di Surabaya memang tidak pernah ada habisnya. Kini Anda bisa menjadikan Hutan Hujan Bistro sebagai salah satu tujuan untuk wisata kuliner di Kota Pahlawan sekaligus mencari spot foto ala cafe yang estetik.