WISATA | 24 AUG 2021

7 Jajanan Hits Surabaya yang Sedang Populer

Jajanan Hits Surabaya – Kalau kamu sedang berkunjung di kota Pahlawan biasanya hal yang pertama kali dicari adalah tempat wisata, tempat belanja, dan kuliner. Surabaya memang menjadi salah satu kota yang sering dikunjungi mengingat banyak pesona dari kota ini yang patut untuk dijelajahi. 

Kuliner adalah salah satunya, termasuk jajanan di Surabaya yang saat ini sedang banyak diburu. Dari manis sampai asin, kudapan-kudapan sangat populer di penjuru Surabaya maupun di luar kota. Penasaran? ini dia jajanan hits Surabaya yang bisa juga untuk oleh-oleh.

Kue Spikoe

7 Jajanan Hits Surabaya yang Sedang Populer
(sumber: pergikuliner.com

Ingin jajanan yang manis-manis? Kue Spikoe merupakan jajanan jadul yang keberadaannya masih hits sampai sekarang. Seiring perkembangan zaman, kue spikoe memiliki beragam varian rasa.

Jika kamu belum pernah mencicipinya bisa mencoba yang original terlebih dahulu. Bertekstur lembut dengan manis yang pas cocok untuk menemani waktu ngemil.

Pentol Cabe

7 Jajanan Hits Surabaya yang Sedang Populer
(sumber: craflog.com)

Pentol adalah jajanan hits Surabaya yang paling disukai oleh anak muda. Apalagi jika memiliki rasa pedas yang melimpah. Walaupun bukan makanan mewah, justru pentol adalah makanan semua rakyat.

Teksturnya yang kenyal dengan rasa gurih dari saosnya membuat siapa saja jadi ketagihan.

Pok-Pok

Jajanan ini mirip dengan makanan kaki lima yang ada di Taiwan. Terbuat dari daging ayam bagian dada yang dipipihkan dan digoreng dengan tepung terigu. Setelah itu diberi bumbu gurih atau pedas.

Rasanya yang nagih dan lezat membuat jajanan hits Surabaya ini banyak diburu oleh anak muda. Selain ayam, ada juga cumi, tahu, chicken karage, kentang, onion ring dan masih banyak lagi.

Waffle Pocoyo

7 Jajanan Hits Surabaya yang Sedang Populer
sumber: pergikuliner.com

Waffle ini cukup populer di kalangan warga Surabaya. Apalagi isinya sangat variatif seperti nuttela, greentea, keju dan lain-lain. Kulit wafflenya tebal namun krispi di luar dan lembut di dalam. 

Buat kamu yang ingin ngemil tapi kenyang, Waffle Pocoyo ini bisa jadi alternatif. Selain varian manis ada pula varian asin yakni berisi kornet, keju, dan saos sambal. 

Kue Mente

Pecinta mente atau kacang mede harus banget cobain kue yang satu ini. Jajanan hits Surabaya ini berbentuk kue kering yang manis dan gurih. Di atasnya juga ada cacahan kacang mente yang bikin rasanya menjadi tambah khas. 

Biasanya wisatawan dari luar kota menjadikan kue mente ini sebagai oleh-oleh karena awet dan cocok dinikmati saat kumpul keluarga.

Es Cincau

Kalau tadi sudah banyak makanan yang disebutkan, jajanan hits Surabaya berikutnya adalah es cincau. Siapa yang tidak tergiur dengan ea cincau? rasa segar dan adem yang ditawarkan mampu mengusir gerah akibat cuaca panas di Surabaya.

Untuk menikmati segelas es cincau kamu tidak perlu mencarinya susah-susah karena biasanya banyak penjual yang menjajakan es cincau di pinggir jalan.

Lapis Kukus Pahlawan

7 Jajanan Hits Surabaya yang Sedang Populer
(sumber: lauraangelia)

Lapis Kukus Pahlawan biasanya dijadikan oleh-oleh wisatawan yang sedang berkunjung ke Surabaya. Tidak hanya favorit wisatawan, makanan khas Surabaya ini juga favorit warga lokal.

Banyak varian rasa yang bisa kamu coba seperti topping almond, varian terang bulan, red velvet, brownies dan masih banyak lagi. 

Outletnya juga mudah dijumpai, jadi yang ingin membeli Lapis Kukus Pahlawan tidak perlu susah. Rasanya yang gurih dan manis, bikin acara santai bareng keluarga makin lengkap. Cocok juga dihidangkan dengan secangkir teh.

Itu dia jajanan hits Surabaya yang populer banget bahkan sampai di luar kota lho.