WISATA | 19 AUG 2021

6 Kue Kekinian Surabaya yang Unik dan Enak Banget

Kue Kekinian Surabaya – Kota yang dijuluki sebagai Kota Pahlawan ini memiliki banyak objek wisata yang bisa didatangi turis. Mulai dari taman, waterpark, wisata modern, wisata kuliner dan lain sebagainya.

Menjelajahi kota Surabaya seakan tidak ada habisnya. Apalagi jika kamu hanya berwisata untuk beberapa hari saja. Wajib tahu hidden game Surabaya supaya tidak ketinggalan.

Salah satunya adalah kue kekinian yang seringkali diburu oleh wisatawan. Tidak hanya enak, kue kekinian Surabaya ini juga cocok dijadikan oleh-oleh untuk orang terkasih yang ada di rumah. Ini dia kue kekinian yang unik dan juga lezat!

1. Surabaya Snowcake

Kue artis yang satu ini dicetuskan oleh Zaskia Sungkar. Perpaduan Spikoe Surabaya dengan snow cake yang lembut. Terdiri dari tiga lapis kue menjadikan Surabaya Snow Cake ini memiliki rasa yang beragam.

Memiliki rasa yang unik, masyarakat Surabaya menyebutnya kue kekinian. Ada banyak pilihan rasa, kamu bisa memilih antara rasa oreo, keju, atau yang original.

2. Patata

7 Kue Kekinian Surabaya yang Unik dan Enak Banget
(sumber: pergikuliner.com)

Kue kekinian Surabaya memang tidak lepas dari brand artis, kue yang satu ini datang dari kakak beradik Oki Setiana Dewi dan Ria Ricis. Berbahan dasar kentang, membuat kue ini berasa unik dan beda dari yang lain.

Buat yang ingin mencobanya bisa datang langsung ke outlet terdekat. Tidak perlu khawatir karena Patata juga memiliki banyak varian rasa, salah satunya adalah nutella, keju, matcha, coklat, kacang dan pisang.

3. Inul Cake and Pastry

Masih dengan kue artis, dari namanya saja kamu pasti bisa menebak bukan? yup, kue kekinian Surabaya yang satu ini berasal dari pedangdut Inul Daratista. Belakangan ini memang para artis berlomba-lomba untuk berwirausaha di bidang kuliner.

Ciri khas dari kue ini adalah terdiri dari dua lapis dengan filling cream. Dilengkapi dengan berbagai topping dengan varian rasa yang berbeda-beda.

Uniknya, nama makananya seperti nama orang. Misalnya Bu Risma (bolu rasa istimewa telur asin) dan Cak Adam (cake abon daging ayam).

4. Kue Spikoe

7 Kue Kekinian Surabaya yang Unik dan Enak Banget
(sumber: kompas.com

Kue Spikoe merupakan salah satu kue khas Surabaya. Keberadaanya bahkan bisa dijumpai di luar Surabaya. Ciri khas kue ini adalah berbentuk dua lapis yakni kuning dan coklat. Teksturnya sangat lembut dan tidak terlalu manis jadi cocok banget buat camilan pendamping teh.

Kue Spikoe ini sudah ada sejak jaman dulu. Tidak heran jika banyak toko kue spikoe yang sudah ada sejak tahun 80-an. Salah satunya adalah Kue Spikoe Resep Kuno.

5. Vini Vidi Vici

Dari namanya saja sudah unik bukan? nah kue kekinian Surabaya kali ini milik penyanyi Indonesia Vidi Aldiano. Bukan sekedar nama unik agar mudah diingat, Vini Vidi Vici ternyata memiliki arti “lihat datang rasakan”.

Kue ini termasuk memiliki banyak varian rasa, misalnya coklat, red velvet, lemon mint, keju, dan kacang keju. Jadi dijamin gak bosen karena bisa mencicipi menu berbagai rasa. 

6. Lapis Kukus Pahlawan

7 Kue Kekinian Surabaya yang Unik dan Enak Banget
(sumber: lapispahlawan.id)

Kue yang satu ini berbeda dengan yang lain. Bukan datang dari artis, Lapis Kukus Pahlawan terkenal karena rasanya yang memang lezat dan harganya yang terjangkau. Wisatawan yang datang ke Surabaya, pasti membeli Lapis Kukus Pahlawan sebagai oleh-oleh.

Terdiri dari dua lapis kue dengan topping keju yang melimpah. Variannya juga banyak antara lain brownies, chocopandan, pisang, original dan masih banyak lagi.

Cocok banget untuk dijadikan buah tangan untuk orang terkasih. Dihidangkan untuk tamu juga istimewa banget, lho. 

Demikian beberapa kue kekinian Surabaya yang bisa jadi referensi oleh-oleh kamu. Mulai dulu aja dengan Lapis Kukus Pahlawan. Kamu sudah pernah nyoba yang mana?