WISATA | 01 APR 2024

8 Kuliner Malam Surabaya, Pas untuk Makan Sahur

Membahas kuliner malam Surabaya memang tidak ada habisnya. Kota yang satu ini akan memanjakan Anda dengan berbagai macam pilihan makanan saat hari mulai gelap. Berbagai kuliner malam tersebut juga bisa jadi santapan sahur yang menggugah selera lho!

Rekomendasi Tempat Sahur di Surabaya

Ini dia sejumlah tempat sahur di Surabaya yang bisa Anda pilih di bulan Ramadhan ini.

  1. Nasi Babat Madura Mbok Lemu

Sumber: instagram.com/surabayafoodies

Anda pecinta babat sapi wajib mampir ke tempat yang satu ini. Nasi Babat Mbok Lemu berlokasi di Jalan Raya Kupang Baru, Sukomanunggal, Surabaya. Seperti namanya, sajian unggulannya adalah nasi babat yang disuguhkan dengan sambal yang luar biasa pedasnya. Babat di sini diolah dengan sempurna hingga teksturnya menjadi empuk dan mudah disantap. Sangat cocok untuk dinikmati saat sahur bukan?

  1. Nasi Cumi Pasar Atom

Sumber: instagram.com/amazingindonesiafood

Berikutnya ada Nasi Cumi Pasar Atom, kuliner yang bisa Anda nikmati kapan saja karena buka selama 24 jam. Rasakan kenikmatan cumi yang dimasak dengan bumbu hitam pekat, serta memiliki rasa pedas dan gurih yang khas. Disantap dengan sepiring nasi putih hangat, dijamin sahur Anda akan makin berkesan. Anda bisa menemukan nasi cumi ini di Sentra PKL dekat Pasar Atom, Surabaya.

  1. Sego Sambel Mak Yeye

Sumber: instagram.com/surabayafoodies

Sego Sambel Mak Yeye dikenal sebagai salah satu kuliner legendaris Surabaya yang bisa Anda nikmati juga saat santap sahur. Tempat makan yang sudah buka sejak tahun 1982 ini tidak punya cabang selain di Jalan Jagir Wonokromo Wetan, tepatnya di belakang Darmo Trade Center Surabaya. Menu yang tersedia di sini adalah nasi yang disajikan bersama sambal super pedas dengan pilihan lauk seperti ikan pari, ayam goreng, telur dadar, hingga tempe goreng.

  1. Warung Pojok Moroseneng

Sumber: instagram.com/kulinersby

Warung Pojok Moroseneng yang juga dikenal dengan Pecel Rawon Pucang ini termasuk salah satu kuliner favorit warga Surabaya. Hidangannya pun tergolong unik, yakni menyajikan rawon dan pecel dalam satu piring sekaligus. Bagi Anda pecinta makanan pedas, rawon pecel dijamin akan bikin Anda ketagihan. Warung Pojok Moroseneng berlokasi di Jalan Pucang Anom, Gubeng, Surabaya.

  1. Pecel Ambulance Bu Hana

Sumber: instagram.com/duniakulinersurabaya

Sepiring pecel yang lezat cocok untuk disantap kapan saja, termasuk saat sahur. Pecel Ambulance Bu Hana merupakan salah satu kuliner populer yang ada di Kota Pahlawan. Anda bisa menikmati sepiring hidangan pecel dengan pilihan lauk dan sayur sesuai selera. Lokasinya ada di Jalan Kranggan No. 16, Sawahan, Surabaya.

  1. Bubur Ayam Mang Dudung

Sumber: instagram.com/nyonyolaper

Rekomendasi kuliner malam yang cocok untuk sahur berikutnya adalah Bubur Ayam Mang Dudung. Anda bisa menemukan kuliner ini di Jalan Kedungdoro, Tegalsari, Surabaya. Bubur ini bisa jadi pilihan tepat buat Anda yang tidak bisa menyantap makanan berat saat sahur. Seporsi Bubur Ayam Mang Dudung cukup mengenyangkan untuk Anda berpuasa seharian lho!

  1. Rawon Kalkulator

Sumber: instagram.com/foo.ga

Rawon jadi salah satu kuliner khas Jawa Timur yang populer. Di Surabaya, ada Rawon Kalkulator yang bisa jadi pilihan santapan sahur Anda. Lokasinya pun cukup strategis, yakni di kawasan Taman Bungkul. Anda bisa menikmati semangkuk rawon hangat dengan kuah hitam dan kental. Uniknya lagi, para pelayan di tempat ini bisa menghitung tagihan dengan sangat cepat tanpa kalkulator lho!

  1. Nasi Goreng Krengsengan Cak Tommy

Sumber: instagram.com/horizonhoman

Jika Anda masih bingung mencari tempat sahur di Surabaya yang menyajikan menu sederhana khas rumahan, tempat ini bisa jadi pilihan yang tepat. Nasi Goreng Krengsengan Cak Tommy memadukan krengsengan pedas nan lezat dengan nasi goreng berbumbu gurih yang nikmat. Lokasinya juga sangat strategis, yakni di Taman Apsari, Embong Kaliasin, Surabaya.

Makan sahur Anda akan lebih nikmat dengan berbagai pilihan kuliner malam Surabaya ini. Setiap tempat punya keunikan dan cita rasa tersendiri. Dengan santapan sahur yang lezat, Anda akan punya lebih banyak energi untuk menjalani hari.