WISATA | 25 APR 2024

Mampir ke Jokomie, Mie Ayam yang Lagi Hits di Surabaya

Satu lagi kedai mie ayam di Surabaya yang menarik perhatian para pecinta kuliner, terutama yang datang dari kalangan mahasiswa. Jokomie, warung mie ayam yang lokasinya dekat dengan Kampus B Universitas Airlangga ini dikenal punya harga terjangkau dengan porsi yang melimpah. Yuk, simak ulasan lengkap kedai Jokomie dalam artikel berikut!


Racikan Bumbu Khas Jawa Tengah yang Menggoda

Sumber: instagram.com/jokomie.id

Salah satu keunikan yang membedakan Jokomie dengan kedai mie ayam kebanyakan adalah racikan bumbunya yang sangat khas. Mie ayam Jokomie diolah dengan bumbu khas Jawa Tengah dengan tekstur creamy, berwarna coklat keemasan, yang membuat tampilannya mirip dengan kuah kare ala Jepang. Rasa asin dan gurih berpadu sempurna dalam bumbu mie ayam Jokomie, sehingga tidak membuat Anda cepat kenyang.

Tidak hanya itu, seporsi mie ayam Jokomie dihidangkan dengan topping potongan daging ayam berukuran besar yang semakin menyempurnakan kelezatannya.


Porsi Melimpah, Harga Merakyat

Jokomie tidak hanya menawarkan mie ayam dengan bumbu khas Jawa Tengah yang enak dan bikin nagih, tapi juga porsinya yang tergolong banyak. Anda bisa kenyang hanya dengan menyantap semangkuk mie ayam ini saja. Selain itu, harganya juga cukup terjangkau, terutama bagi kalangan mahasiswa.

Daya tarik lain dari kedai ini adalah lokasinya yang berada di teras rumah yang ada dalam gang. Anda akan merasakan suasana yang homey dan nyaman ini sini. Jumlah meja dan kursi untuk pelanggan juga cukup banyak untuk menampung banyak orang. Tidak salah jika Jokomie juga bisa dijadikan tempat untuk nongkrong bersama dengan teman-teman sambil mengisi perut yang lapar.


Rekomendasi Menu Jokomie dan Harga

Sumber: instagram.com/jokomie.id

Jadi, Anda penasaran dengan menu apa saja yang bisa dicicipi di Jokomie? Sebagai kedai mie ayam Surabaya yang sedang diminati, tempat ini tidak pernah sepi pengunjung lho!

Menu utama yang ditawarkan di sini tentunya adalah Mie Ayam Jokomie. Mie berwarna kuning yang direbus sebentar untuk mempertahankan tekstur kenyalnya, kemudian disajikan dengan sejumlah topping untuk menambah kelezatan rasanya. Ada potongan daging ayam, pangsit, dan sayuran, serta siraman kuah kaldu ayam yang panas dan gurih. Anda juga bisa meminta topping tambahan seperti ceker ayam dan keichak.

Untuk bisa menikmati seporsi mie ayam Jokomie, Anda tidak perlu merogoh kocek terlalu dalam. Satu porsi mie ayam dibanderol dengan harga Rp 15 ribu saja.


Lokasi dan Jam Buka

Sumber: instagram.com/jokomie.id

Kedai Jokomie punya lokasi yang cukup strategis dan mudah dijangkau. Tepatnya di Jalan Gubeng Kertajaya X No. 4, Kertajaya, Kecamatan Gubeng, Kota Surabaya. Jaraknya sekitar 1 kilometer saja dari Kampus B Universitas Airlangga. Jadi, jangan heran kalau kedai ini selalu dipenuhi oleh para mahasiswa ya!

Sementara itu, jam operasional kedai dimulai pukul 12.00 WIB hingga 21.00 WIB, jadi Anda bisa mencicipi kelezatan mie ayam di sini kapan saja.

Jokomie hadir sebagai salah satu rekomendasi mie ayam Surabaya yang wajib dicoba. Dengan harga yang bersahabat, Anda bisa memanjakan perut dengan semangkuk hidangan mie yang enak ini.