WISATA | 24 AUG 2021

Museum Santet Surabaya, Museum Mistis Yang Menyimpan Banyak Koleksi Unik

Museum Santet Surabaya – Apa yang terlintas di pikiranmu saat mendengar kata “Museum”? Sejarah, benda masa lampau atau bangunan yang unik? Memang benar, berwisata ke museum juga dapat menjadi sesuatu menyenangkan sekaligus menambah wawasan. Namun apa jadinya jika ada Museum Santet ? Apakah kamu tetap tertarik untuk mengunjunginya?

Yap, museum santet merupakan singkatan dari museum kesehatan Dr. Adhyatma yang bisa dikunjungi wisatawan. Namun, karena menyimpan aneka koleksi mulai boneka Jailangkung hingga barang-barang santet, Museum Kesehatan ini sering dipanggil sebagai Museum Santet. Apa sih hal-hal menarik yang bisa kamu temukan di museum ini? Yuk disimak selengkapnya!

Banyak Koleksi Mistis

museum santet surabaya
http://sampaijauh.com

Sesuai namanya, Museum Santet ini memiliki aura mistis yang sangat kuat. Bagaimana tidak, di dalam museum ini kamu akan menemukan banyak koleksi mistis yang bikin para wisatawan terbayang-bayang. Koleksi mistis ini terdiri dari tali pocong, susuk, tanah kuburan, sampai dengan peralatan lainnya yang berhubungan dengan santet. 

Tidak sampai di situ saja, kamu juga dapat menemukan dua boneka jelangkung yang mengenakan baju tidur warna putih, ijuk, serta paku bengkok yang konon katanya dikeluarkan dari tubuh manusia. Selain itu ada pula foto-foto mengerikan mengenai kondisi korban yang terkena santet sampai boneka yang ditusuk dengan jarum. Wah, serem ya!

Ada Pintu “Dunia Lain”

museum santet surabaya
http://jalanjalan.com

Salah satu yang menjadi magnet para wisatawan ingin datang ke tempat ini adalah adanya sebuah pintu yang bertuliskan “Dunia Lain”. Meskipun hanya terlihat pintu dari luar, banyak orang penasaran dengan isi yang terdapat di dalamnya. Pasalnya para pengunjung sangat dilarang untuk memasuki area tersebut dan selalu dikunci rapat. Tidak sembarang orang diizinkan untuk masuk ke dalam ruangan tersebut.

Jika kamu tetap tertarik untuk masuk ke tempat ini, kamu harus ditemani oleh sesepuh yang ada museum tersebut. Menurut kabar yang beredar, ruangan tersebut merupakan lokasi berkumpulnya para genderuwo dan banyak makhluk halus lainnya. Satu lagi yang bikin para wisatawan  makin bergidik, ruangan tersebut selalu diberi sesajen. 

Menjadi Salah Satu Wisata Edukatif

museum santet surabaya
http://liputan6.com

Meskipun terkenal dengan wisata mistis, museum Santet Surabaya juga memiliki wisata edukatif yang layak untuk dikunjungi. Para pengunjung bisa belajar berbagai informasi seputar kesehatan di museum ini, sekaligus juga berlibur dengan menikmati beberapa pameran yang terdapat dalam museum ini. Pastinya informasi yang diberikan mengandung nilai-nilai edukatif. Hal tersebut yang menjadikan museum satu ini muncul menjadi objek wisata edukatif yang penting di Kota Surabaya.

Bagaimana, apakah kamu tertarik untuk mengunjungi Museum Santet Surabaya ini? Sebelum berwisata ke tempat ini, Jangan lupa untuk mengisi perut terlebih dahulu dengan camilan nikmat nan lezat khas kota Surabaya yaitu Lapis Kukus Pahlawan.

Kue lembut ini bisa menjadi kudapan yang pas untuk mengisi tenaga. Penasaran seperti apa rasanya? Sebelum mampir ke museum santet, kamu bisa mampir dulu ke salah satu outlet Lapis Kukus Pahlawan yang berada di Jalan Jl. Genteng Besar No.77