WISATA | 09 NOV 2023

Playtopia Surabaya: Harga Tiket, Fasilitas, Lokasi dan Jam Buka

Halo Rek, untuk Kamu para orang tua muda yang memiliki anak kecil, namun mempunyai segudang kesibukan di kota metropolitan Surabaya. Kali ini CakMin akan memberikan salah satu destinasi hiburan favorit anak-anak, yaitu Playtopia Surabaya. Di sela-sela kesibukan mu, jangan pernah lupa agar tidak terlewat masa usia emas si kecil ya. 


Usia ini merupakan periode yang amat penting bagi seorang anak. Pendidikan pada rentang usia tersebut sangat menentukan tahap perkembangan anak selanjutnya. Masa-masa emas tersebut berada dalam rentang antara usia 0 sampai 6 tahun. Playtopia adalah destinasi yang sempurna bagi anak-anak untuk bermain dan belajar dengan penuh kegembiraan.


Tempat ini cocok untuk mengisi waktu liburan bersama keluarga, terutama bagi anak-anak yang ingin bereksplorasi dan bersenang-senang. Berikut ini ulasan lengkap tentang Playtopia Surabaya yang bisa menjadi referensi tempat mengisi tumbuh kembang si kecil.

Tentang Playtopia Surabaya

Playtopia Indonesia merupakan sebuah jaringan playground indoor yang sudah hadir di beberapa kota besar di Indonesia. Playtopia Surabaya adalah cabang yang ke-15 dan pertama kali dibuka pada tanggal 15 Agustus 2022. Playtopia mempunyai dua cabang di Surabaya, yaitu di lantai tiga Ciputra World Surabaya dan Pakuwon Mall Surabaya.


Playtopia adalah salah satu tempat bermain anak yang menawarkan berbagai permainan seru, edukatif, dan aman. Dengan mempunyai lahan seluas 1.390,6 meter persegi, wahana ini menawarkan sekitar 20 jenis permainan yang dapat dinikmati oleh anak-anak usia 1-12 tahun. Dengan berbagai macam fasilitas yang menarik dan atraksi seru, tempat ini menawarkan pengalaman bermain yang tak terlupakan untuk anggota keluarga.

Alamat

Taman bermain Playtopia mempunyai dua cabang, yaitu yang pertama di Ciputra World Surabaya & cabang yang kedua berada di Pakuwon Mall. Adapun alamatnya bisa Kamu lihat di bawah ini:


  • Playtopia Ciputra World: Ciputra World, Gn. Sari, Kec. Dukuh Pakis, Surabaya, Jawa Timur.

  • Playtopia Pakuwon Mall: Pakuwon Mall, Babatan, Kec. Wiyung, Surabaya, Jawa Timur.


Kamu bisa dengan mudah menjangkau lokasi tersebut dengan menggunakan kendaraan pribadi, transportasi umum, bahkan kendaraan online.


Jam Operasional

Playtopia Surabaya buka setiap hari dari pukul 10.00 hingga 22.00 WIB. Kamu bisa masuk maksimal pukul 21.00 WIB, dikarenakan pukul 22.00 sudah tutup. 

Harga Tiket

Harga tiket masuk di Playtopia Surabaya bervariasi tergantung pada jenis paket dan hari kunjungan. Harga disaat akhir pekan pastinya akan sedikit lebih mahal dibanding hari-hari biasa. Berikut ini daftar harga tiket masuk di Playtopia Surabaya:


Paket

Harga

Hari Biasa (Senin - Kamis)
1 Jam

Rp 100,000

1 Anak dan 1 Pendamping Orang Dewasa

Hari Biasa (Senin - Kamis)
3 Jam

Rp 150,000

1 Anak dan 1 Pendamping Orang Dewasa

Akhir Pekan (Jumat - Minggu)
1 Jam

Rp 200,000

1 Anak dan 1 Pendamping Orang Dewasa

Akhir Pekan (Jumat - Minggu)
3 Jam

Rp 250,000

1 Anak dan 1 Pendamping Orang Dewasa


Satu tiket berlaku untuk satu pengunjung anak-anak dan satu pendamping orang dewasa. Harga tiket sudah termasuk pajak 11% dan tidak dapat dikembalikan (non-refundable).  Kamu bisa memesan tiket secara online melalui situs web ticketing kesayangan atau langsung membeli di loket Playtopia.

Berbagai Macam Wahana di Playtopian Surabaya

Terdapat 20 macam wahana permainan yang ada di Playtopia Surabaya. Berikut ini CakMin jelaskan beberapa wahana yang menarik dan pastinya aman untuk dicoba:


  • Air Coaster

Sumber: Playtopia


Air coaster merupakan wahana andalan Playtopia yang tidak ditemukan di wahana bermain lainnya di Indonesia. Anak-anak bisa meluncur di lintasan sepanjang 40 meter sambil melihat seluruh area permainan Playtopia dari ketinggian. Wahana ini aman bagi si kecil karena dilengkapi dengan alat pengaman terstandarisasi dan petugas pengawas yang setiap saat berjaga.


  • Kolam Bola

Kolam bola adalah salah satu wahana yang familiar di kalangan anak kecil. Warna bolanya yang berwarna warni begitu menarik. Anak-anak bisa berenang dan bermain bola-bola warna-warni di kolam bola yang luas dan bersih. Kolam bola ini juga memiliki dinding bola yang bisa melatih sensorik anak.


  • Kolam Pasir

Kamu tidak perlu jauh-jauh ke pantai untuk bermain pasir, karena Playtopia menyediakannya. Kolam pasir ini menggunakan pasir buatan yang lembut dan tidak lengket. Terdapat berbagai alat atau mainan penunjang, seperti: bak, serok, atau aneka cetakan lainnya. Hal ini memudahkan si kecil dalam melakukan berbagai macam kreasi yang mengasah otak mereka.


  • Wall Climbing


Sumber: Playtopia


Anak-anak bisa melatih kekuatan dan keseimbangan mereka dengan memanjat dinding yang memiliki berbagai tingkat kesulitan. Dinding ini ada pegangan yang berbentuk binatang-binatang lucu.


  • Perosotan

Perosotan yang tersedia di Playtopia beraneka ragam, seperti perosotan ganda, perosotan spiral, perosotan panjang, dan juga perosotan tinggi. 


  • Flying Fox

Flying fox ini memiliki panjang sekitar 20 meter dan melewati beberapa area permainan lainnya. Anak-anak bisa merasakan pengalaman terbang di udara dengan menggunakan flying fox menyenangkan dan pastinya aman.


  • Gymnastic

Wahana ini akan mengajarkan anak-anak tentang gerakan-gerakan dasar senam. Alat penunjang yang tersedia di area gymnastic ini seperti lantai matras, palang seimbang, dan gelang-gelang.


  • Permainan Interaktif

Anak-anak bisa bermain dengan menggunakan teknologi interaktif yang menyajikan berbagai permainan menarik, seperti menembak balon, menangkap ikan, menggambar, dan lain-lain.


  • Trampolin

Sumber: Playtopia


Bisa dipastikan bahwa semua anak kecil sangat suka melompat-lompat. Playtopia menyediakan wahana trampolin yang besar, menarik, dan aman. Anak-anak bisa melompat-lompat di arena trampolin yang empuk tanpa takut cedera. Trampolin ini juga memiliki jaring pengaman di sekelilingnya untuk mencegah jatuh.


  • Permainan Profesi

Eksplorasi akan cita-cita anak sejak dini sangat lah penting. Oleh karena itu, Playtopia menyediakan Permainan Profesi. Anak-anak bisa belajar tentang berbagai profesi dengan mencoba permainan-permainan yang berkaitan dengan profesi, seperti menjadi seorang dokter, pilot, pemadam kebakaran, polisi, dan lain-lain.

  • Fasilitas Lengkap

Selain wahana permainan yang lengkap, Playtopia Surabaya juga menyediakan fasilitas-fasilitas yang mendukung kenyamanan pengunjung, baik untuk anak-anak maupun orang dewasa. Beberapa fasilitas tersebut antara lain yaitu:


  • Ruang tunggu

  • Ruang ganti

  • Penyewaan kaos kaki

  • Loker

  • Kantin

Manfaat Playground untuk Buah Hati

Playtopia Surabaya bukan sekadar tempat bermain biasa. Tempat ini dirancang tidak hanya untuk memberikan hiburan, tapi juga memberikan manfaat edukatif bagi anak-anak. Berikut adalah beberapa manfaat utama versi CakMin:


  • Stimulasi Sensorik: Wahana dan permainan yang disediakan membantu merangsang sensorik anak-anak, membantu perkembangan motorik dan kognitif mereka.

  • Kreativitas dan Kolaborasi: Anak-anak dipacu untuk berkreasi, bekerja sama dalam bermain, dan memecahkan masalah, yang mendukung perkembangan kreativitas dan keterampilan sosial mereka.

  • Pengembangan Keterampilan: Melalui berbagai permainan dan aktivitas, anak-anak belajar berani mengambil tantangan, mengembangkan keberanian, serta meningkatkan keterampilan motorik dan penyelesaian masalah.


Dengan segala keceriaan dan kenangan yang tak terlupakan di Playtopia Surabaya, pastikan Kamu mencicipi Lapis Kukus Pahlawan oleh-oleh khas Surabaya yang ikonik.


Salah satu keistimewaan dari Lapis Kukus Pahlawan adalah beragam pilihan rasa yang tersedia. Anda dapat memilih antara rasa tradisional seperti pandan, cokelat, dan keju, atau mencoba rasa eksotis dan modern. Dengan berbagai pilihan rasa ini, lapis kukus cocok untuk Kamu dan si kecil.