WISATA | 13 SEP 2023

Rekomendasi 11 Tempat Studio Foto Terbaik di Surabaya

Surabaya, sebagai salah satu kota metropolitan terbesar di Indonesia, memiliki beragam usaha yang menggerakkan ekonomi warganya. Salah satu jenis usaha yang populer di kota ini adalah jasa fotografi dan studio foto. Fotografi adalah cara yang baik untuk mengabadikan momen-momen berharga dalam hidup kita, seperti wisuda, pernikahan, dan momen-momen lain yang tak terlupakan.


Surabaya memiliki banyak studio foto yang menawarkan berbagai paket layanan, termasuk sesi foto untuk kelahiran bayi, foto maternity, dan dokumentasi resepsi. Yang istimewa, studio foto di Surabaya tidak hanya menawarkan kualitas yang tinggi tetapi juga harga yang terjangkau.



Studio Foto di Surabaya (sumber: jpnn)


Tips Memilih Studio Foto Terbaik di Surabaya

Studio foto di Surabaya menerima berbagai tawaran, tidak hanya momen-momen resmi seperti pernikahan atau wisuda, tetapi juga foto bersama teman-teman sekolah atau kuliah, foto keluarga, dan sebagainya. Namun, agar mendapatkan hasil terbaik dari sesi foto, ada beberapa tips yang perlu Kamu pertimbangkan sebelum memilih studio foto:


  1. Sesuaikan dengan Budget 

Cari tahu harga dan paket yang ditawarkan oleh studio foto. Ingatlah bahwa harga yang terlalu murah mungkin tidak menjamin kualitas yang baik. Beberapa studio menawarkan harga yang rendah dengan hasil yang memuaskan.


  1. Perhatikan Pelayanan

Lihatlah katalog menu untuk informasi tentang layanan yang ditawarkan oleh studio foto. Selain itu, perhatikan fasilitas di luar proses pemotretan, seperti pendingin ruangan, tempat tunggu yang nyaman, keramahan staf, ruang khusus untuk make up, dan lainnya.


  1. Temukan Tema yang Sesuai

Beberapa studio hanya menyediakan satu tema atau latar belakang dengan satu warna. Pastikan studio yang dipilih memiliki tema yang sesuai dengan konsepmu.


  1. Periksa Resolusi Cetak

Pastikan studio foto dapat mencetak gambar dengan resolusi tinggi atau high definition, terutama jika Kamu ingin mencetak foto dalam ukuran besar.


  1. Cari Referensi Online

Studio foto yang terpercaya biasanya memiliki keberadaan online, seperti situs web resmi atau akun media sosial. Melalui referensi ini, Kamu dapat melihat portofolio mereka dan ulasan dari pelanggan sebelumnya.


Dengan mengikuti tips ini, Kamu dapat memilih studio foto yang sesuai dengan kebutuhan. Untuk membantumu lebih lanjut, CakMin juga memberikan rekomendasi 9 studio foto terbaik di Surabaya untuk memudahkan pencarian.


Rekomendasi Studio Foto Terbaik di Surabaya

Di Surabaya ada banyak banget studio foto yang bisa kamu coba untuk mengabadikan momen, lho. Nah, berikut ini ada lima rekomendasi studio foto terbaik di Surabaya, lengkap dengan harga dan cara sewanya!


  1. Papyrus Photo Surabaya

Papyrus Photo Surabaya adalah salah satu studio foto paling populer di Surabaya dan juga memiliki cabang di Yogyakarta. Mereka memiliki banyak studio foto sehingga Kamu tidak perlu menunggu lama. Fotografer profesional mereka akan memastikan hasil foto Kamu berkualitas tinggi. Studio ini cocok untuk foto wisuda, maternity, baby born, prewedding, dan lainnya. Kamu dapat mengunjungi lokasinya di Jalan Blambangan No.17 Surabaya.


  1. Princess Studio Foto

Princess Studio Foto menawarkan layanan foto dengan harga terjangkau. Selain itu, mereka juga menyediakan layanan percetakan banner dan pembuatan album foto. Dengan pengalaman lebih dari 30 tahun, Princess Studio Foto menjamin kualitas yang baik. Kamu bisa menemukan studio ini di Jalan Ambengan No. 45, Ketabang, Genteng, Surabaya.


  1. Pepper Frame

Jika sedang berada di Mall Grand City atau Lenmarc Mall, Surabaya, Kamu bisa mampir ke Pepper Frame. Meskipun berlokasi di dalam mal, studio foto ini menawarkan harga yang terjangkau, mulai dari Rp 40 ribu. Hasil fotonya tersedia dalam berbagai ukuran.


  1. Life Fusion

Life Fusion adalah studio foto yang menawarkan layanan untuk berbagai kebutuhan, termasuk wisuda, pernikahan, dan foto keluarga. Mereka menggunakan fotografer profesional untuk menghasilkan foto berkualitas tinggi.


  1. Studiostar 7

Studiostar 7 adalah studio foto yang menawarkan berbagai sesi foto, mulai dari newborn, wisuda, hingga pernikahan. Selain itu, mereka juga menjual berbagai peralatan fotografi, menjadikannya tempat yang ideal bagi pecinta fotografi.


  1. Click Studio

Click Studio adalah tempat yang sempurna jika mencari latar foto yang kekinian dengan harga yang terjangkau. Mereka memiliki studio dengan desain menarik untuk berbagai keperluan, seperti pernikahan, maternity, newborn, dan foto keluarga. Studio ini terletak di Royal Plaza Surabaya Lantai 2 Blok M3.


  1. Little Tree Photography

Little Tree Photography adalah tempat yang tepat untuk mengabadikan momen lucu anak-anak. Mereka menawarkan layanan foto dengan tema unik dan cantik untuk momen spesial anak-anak. Selain itu, mereka juga melayani foto maternity, wisuda, dan lainnya. Dijamin, hasilnya tidak akan mengecewakan karena mereka bekerja dengan fotografer profesional.


  1. Capture Photography

Capture Photography adalah pilihan ideal jika Kamu mencari studio untuk foto wisuda. Mereka memiliki desain studio yang menarik dan sering digunakan untuk foto wisuda. Studio ini terletak di Jalan Barata Raya 19 No. 24, Barata Jaya, Gubeng, Surabaya.


  1. Classic Photography

Classic Photography menawarkan konsep unik dan kekinian untuk berbagai momen spesial. Studio ini sering menjadi pilihan anak muda yang ingin mengabadikan momen pernikahan, wisuda, dan lainnya. Kamu dapat mengunjungi mereka di Jalan Ngagel Jaya Tengah No. 131, Pucang Sewu, Gubeng, Surabaya.


  1. Studio Adventure

Jika ingin berfoto dengan tema yang unik dan menantang, Studio Adventure Surabaya adalah pilihan yang tepat. Mereka menyediakan layanan foto dengan berbagai tema menantang, bahkan jika ingin berfoto dalam air. Studio Adventure dapat memenuhi keinginan. Kamu dapat mengunjungi mereka di Jalan Nginden Intan Tengah, F1-39, Ngenden Jangkungan, Sukolilo, Surabaya.


  1. Cathay Printing

Cathay Printing adalah tempat yang cocok jika Kamu ingin mencetak foto Kamu dengan kualitas yang lebih baik. Kamu dapat mencetaknya sebagai photobook, banner, atau cetakan lainnya. Mereka juga memiliki aplikasi di Playstore yang memudahkanmu  dalam melakukan cetak foto. Lokasi studio ini terletak di Jalan Kranggan No. 92, Sawahan, Bubutan, Surabaya.


Itulah beberapa rekomendasi studio foto terjangkau di Surabaya yang dapat Kamu pertimbangkan. Apakah itu momen wisuda, newborn, pernikahan, foto keluarga, atau yang lainnya, studio ini akan mengabadikan momenmu dengan hasil yang bagus berkat fotografer profesional yang berpengalaman.


Setelah Kamu selesai mengabadikan momen-momen dengan berfoto ria, ada cara yang sempurna untuk melengkapi pengalamanmu dengan menikmati Lapis Kukus Pahlawan. Kue ini tersedia dalam berbagai varian rasa, yaitu original, coklat, pandan, terang bulan, strawberry, pisang, brownies, dan black forest. Kue ini dikemas dalam kotak yang menarik, sehingga cocok untuk dijadikan oleh-oleh.


Menariknya, Lapis Kukus Pahlawan telah mendapatkan berbagai penghargaan, antara lain The Best Oleh-Oleh Surabaya di ajang Jawapos Culinary Awards tahun 2017 dan 2018. Kue ini juga menjadi salah satu pilihan oleh-oleh favorit wisatawan yang berkunjung ke Surabaya.