WISATA | 09 NOV 2023

Rekomendasi 3 Tempat Main Bowling di Surabaya

Selamat datang di kota Surabaya, tempat di mana Kamu dapat merasakan kegembiraan luar biasa dengan bermain bowling! Siapa yang tidak suka hiburan yang mengasyikkan sambil meraih manfaat kesehatan yang baik untuk tubuhmu? Sebagai salah satu destinasi tempat wisata di Jawa Timur, kota ini memang sangat wajib untuk dikunjungi. Tak hanya wisata dan kuliner, di kota ini juga terdapat arena bowling yang perlu Kamu kunjungi juga. 


Bowling merupakan salah satu olahraga yang sudah dilirik oleh masyarakat Surabaya sejak lama. Memang, fasilitas olahraga bowling ini lebih mudah ditemukan di kota-kota Metropolitan. Jangan khawatir, karena kota Surabaya memberikan beberapa opsi tempat bowling yang asyik.

Permainan bowling tidak perlu membawa atribut olahraga. Selain itu bisa dilakukan kapan pun baik siang, sore atau malam hari.


Dalam artikel ini, CakMin akan membahas beberapa tempat bowling terbaik di Surabaya, serta fasilitas lengkap yang mereka tawarkan.

Arena Bowling di Surabaya


  1. Kaza Bowling Alley

Sumber: IDN


Kaza Bowling Alley merupakan pencetus pertama arena bowling di Surabaya. Karena sebagai pionir, interior arena bowling ini mungkin terkesan cukup klasik. Arena bermain bowling di sini sering digunakan sebagai turnamen profesional dan kerap digunakan oleh atlet untuk berlatih. Dengan lintasan bowling berkualitas tinggi, Kamu dapat mengajak teman-teman atau keluarga untuk bergabung dalam petualangan ini. Fasilitas lengkap yang mereka tawarkan termasuk sepatu bowling, ruang bersantai, dan kafe yang menyediakan berbagai hidangan lezat. 


Selain terdapat penyewaan sepatu, Kaza Bowling Alley juga memberikan fasilitas pendamping dari staf yang pastinya berpengalaman. Untuk kamu yang masih pemula tidak perlu khawatir lagi. Selain itu,  Tentunya berkunjung ke Kaza Bowling Alley akan bisa membuat liburanmu di Surabaya semakin menarik dan penuh pengalaman.


  • Alamat: Kaza Mall Surabaya, Lantai 3, Kaza City Mall, No.45, Jl. Kapas Krampung, Tambakrejo, Kec. Simokerto, Surabaya, Jawa Timur 60142

  • Harga per Game untuk 1 Orang: Rp 30.000-an

  • Jam Operasional: Setiap Hari pukul 12.00 - 00.00 WIB

  • Telepon: (031) 3740667



  1. Timezone Galaxy Mall

Sumber: Timezonegames


Kamu juga bisa merasakan keseruan bermain bowling short lane di Timezone Galaxy Mall 3 Surabaya. Sama halnya saat bermain di Timezone, Kamu harus menggunakan kartu untuk bisa memainkan permainan bowling ini. Gesek terlebih dahulu kartu lalu ketikkan nama pemain dan kamu sudah bisa mulai bermain bowling. Sekali gesek bisa digunakan untuk 10 kali permainan. 


Akan lebih seru, jika Kamu bisa bermain bersama keluarga. Tidak hanya untuk kalangan dewasa, arena bowling ini juga bisa dimainkan untuk anak-anak. Bowling Timezone Galaxy Mall 3 didesain lebih sederhana, lengkap dengan pilihan ukuran bola yang sehingga bisa dimainkan oleh anak-anak. Di bagian atas lintasan juga dilengkapi dengan layar yang akan menampilkan poin permainan dan kemenangan. Jadi, Kamu tidak hanya bisa bermain, tapi bisa melepaskan penat sambil berolahraga bersama keluarga.


  • Alamat: Galaxy Mall Surabaya, Jl. Dr. Ir. H. Soekarno, Mulyorejo, Surabaya, East Java 60115

  • Jam Operasional: Setiap Hari pukul 10.00 - 22.00 WIB

  • Telepon: (031) 5937301


  1. Happy Time - Ciputra World Surabaya


Sumber: FB Happy Time


Tidak hanya Timezone yang bisa menyajikan arena bowling, di Happy Time Ciputra World Surabaya juga tersedia. Arena bowling ini baru saja diluncurkan sejak bulan September 2023 lalu. Jadi, kamu bisa menikmati arena bowling dengan segala fasilitas dan peralatannya yang masih sangat baru. Selain arena bowling, Kamu juga bisa bermain ice skating, virtual reality (VR), dan game seru lainnya di Happy Time, di lantai 2 Ciputra World Surabaya.


Tarif berlaku untuk 1 kali permainan yang terdiri dari 5 kali frame. Tiap 1 frame-nya, Kamu mempunyai kesempatan melakukan 2 kali lemparan. Karena permainan ini terbilang sangat baru, masih banyak promo yang bisa Kamu dapatkan. Semakin banyak game yang Kamu pilih, semakin murah pula harganya. Seperti Rp70.000 untuk 3 game dan Rp175.000 untuk 8 game bowling.


  • Alamat: Ciputra World Surabaya, Jl. Mayjen Sungkono 87-89, Surabaya

  • Jam Operasional: Setiap Hari pukul 10.00 - 22.00 WIB

  • Telepon: +6231 512 000 88

5 Manfaat Luar Biasa Bermain Bowling

Bermain bowling bukan hanya tentang bersenang-senang. Ada banyak manfaat yang bisa Kamu dapatkan dilihat dari beberapa aspek, seperti: kesehatan fisik dan mental, sosial dan hiburan. Berikut ini adalah beberapa manfaat bermain bowling yang CakMin ringkas khusus buat Kamu!


  1. Meningkatkan Kesehatan Fisik

Berjalan, mengangkat bola, dan melemparkannya ke pin adalah cara yang bagus untuk melatih otot-otot Kamu. Kamu mungkin tidak menyadarinya, tetapi ini merupakan aktivitas fisik yang bagus. Bermain bowling akan membantu Kamu meningkatkan koordinasi mata dan tangan, serta memperkuat otot-otot kaki. Jangan lupa, walaupun ini sebuah permainan, Kamu tetap harus melakukan pemanasan terlebih dahulu. Hal ini bertujuan untuk menghindari cedera yang pastinya tidak Kamu inginkan.


  1. Meredakan Stres

Membuang bola ke pin dengan sekuat tenaga bisa menjadi cara yang sangat efektif untuk melepaskan tekanan. Perlu diketahui bahwa ketika berolahraga tubuh akan melepaskan hormon endorfin. Hormon endorfin adalah sebuah hormon yang berperan penting dalam meredakan rasa cemas, khawatir, dan tertekan pada diri seseorang. Jadi, Kamu akan merasa jauh lebih rileks setelah sesi bermain bowling. Sejauh tidak terlalu ambisius, Kamu pasti akan sangat menikmati permainan ini.


  1. Meningkatkan Keterampilan Sosial

Bowling adalah olahraga yang sangat sosial. Kamu dapat bermain bersama teman-teman atau bergabung dalam liga bowling untuk bertemu orang baru. Ini adalah kesempatan sempurna untuk meningkatkan keterampilan sosial Kamu. Ada harapan disaat Kamu bermain bowling, hal itu juga akan memperluas lingkaran pertemananmu.


  1. Meningkatkan Keterampilan Kognitif

Bermain bowling membutuhkan perencanaan, strategi, dan cukup pemahaman. Ini adalah cara yang bagus untuk melatih otak. Bermain bowling membantu Kamu memperbaiki keseimbangan tubuh dan juga meningkatkan keterampilan kognitif.


  1. Kesenangan Tidak Terbatas

Tak dapat disangkal bahwa bermain bowling adalah salah satu cara terbaik untuk bersenang-senang. Suasana yang ramai, musik, dan kompetisi yang sehat akan membuat Kamu selalu kembali untuk lebih. Terlebih lagi Kamu menghabiskan waktu bersama keluarga. Momen itu pastinya akan membuat Kamu jauh lebih bahagia.


Jadi, apa yang Kamu tunggu? Ajak teman-teman atau keluarga Kamu dan kunjungi salah satu rekomendasi tempat bowling di Surabaya a la CakMin. Nikmati manfaat kesehatan yang tak terduga sambil bersenang-senang dan merasakan adrenalin yang menggebu. Bowling adalah cara yang sempurna untuk menghabiskan waktu berkualitas sambil menciptakan kenangan yang tak terlupakan!


Eits tapi jangan lupa. Pengalaman bermain bowling mu akan semakin sempurna jika ditemani cemilan yang nikmat. Lapis Kukus Pahlawan bisa menjadi pilihan terbaik. Lapis Kukus adalah camilan tradisional yang telah lama menjadi bagian dari budaya kuliner Surabaya. Terbuat dari bahan-bahan berkualitas tinggi, lapis kukus ini memiliki rasa dan tekstur yang unik. 


Salah satu keistimewaan dari Lapis Kukus Pahlawan adalah beragam pilihan rasa yang tersedia. Kamu dapat memilih antara rasa tradisional seperti pandan, cokelat, dan keju, atau mencoba rasa eksotis dan modern. Dengan berbagai pilihan rasa ini, lapis kukus cocok untuk semua lidah Rek.