WISATA | 19 AUG 2021

7 Rekomendasi Bakso Surabaya, Dari yang Pedas Sampai Jumbo

Rekomendasi bakso Surabaya – Bakso merupakan makanan yang paling menjadi favorit warga Indonesia. Dihidangkan dengan sederhana, namun menggugah selera. Olahan daging yang berbentuk bulat, mie, sayuran, daging tetelan, serta kuah panas yang lezat. Rasanya yang gurih ditambah saus sambal, tidak heran banyak yang tergila-gila dengan bakso.

Buat kamu yang lagi ada di Surabaya, kota ini banyak menyediakan kuliner yang lezat termasuk bakso. Dari mulai bakso viral sampai bakso jumbo, bisa kamu temui di Surabaya. Penasaran? berikut rekomendasi bakso Surabaya yang bikin nagih. 

1. Bakso Boedjangan Manyar Surabaya

7 Rekomendasi Bakso Surabaya, Dari yang Pedas Sampai Jumbo
(sumber: dolandolen)

Siapa sih yang tidak tahu Bakso Boedjangan? bakso ini sempat viral bahkan sampai ke luar kota Surabaya lho. Banyak wisatawan yang penasaran juga dengan bakso ini. Terletak di Jl. Raya Manyar No.85, Menur Pumpungan, Kec. Sukolilo, Bakso Boedjangan memiliki varian menu yang beragam.

Ada bakso keju, wagyu, mozarella, jumbo, urat dan masih banyak lagi. Ini termasuk rekomendasi bakso Surabaya yang wajib dicoba!

2. Bakso Tetel Sapi Pak No

Siapa yang suka banget dengan tetelan? dulu tetelan hanyalah sebagai pelengkap bakso supaya rasanya makin gurih. Namun seiring banyaknya yang suka tetelan, muncullah menu bakso yang khusus diberi banyak tetelan. Salah satunya Bakso Tetel Sapi Pak No ini. 

Rekomenasi bakso Surabaya kali ini terletak di Gubeng Jaya I No.33, Kertajaya, Kec. Gubeng, Kota Surabaya. Dijamin potongan daging sapinya melimpah!

3. Bakso Pak Djo

7 Rekomendasi Bakso Surabaya, Dari yang Pedas Sampai Jumbo
(sumber: travelingyuk)

Di sekitar Jl. Manyar Tirtoasri XII No.2, Menur Pumpungan, Kec. Sukolilo, ada rekomendasi bakso Surabaya yang hits banget. Pasalnya selain bakso bulat, di sini juga menyediakan banyak item tambahan seperti bakso tahu, pangsit daging, gorengan isi daging dan lainnya. Semua menu menggunakan daging asli sehingga rasa gurihnya nampol banget.

4. Bakso Pak War

Ingin makan siang yang pedas, segar dan berkuah? ini dia rekomendasi bakso Surabaya yang akan melepas rasa ngidam kamu. Bakso Pak War terletak di Jl. Manyar Kertoarjo III, Mojo, Kec. Gubeng, Kota Surabaya. Harganya yang murah dengan porsi yang banyak membuat Bakso Pak War tidak pernah sepi dari antrian. Maka dari itu, bakso Pak War termasuk rekomendasi bakso Surabaya.

5. Bakso Pratama

7 Rekomendasi Bakso Surabaya, Dari yang Pedas Sampai Jumbo
(sumber: pergikuliner)

Warga Surabaya yang tinggal di sekitar Jl. Raya Dukuh Kupang Barat No.111A, Dukuh Kupang, Kec. Dukuhpakis, Kota Surabaya pasti sudah tahu akan bakso ini. Bakso Pratama cocok banget disantap untuk makan siang ataupun makan malam. Ada banyak jenis pilihan bakso, yang paling teravorit adalah bakso iga, spesial daging dan bakso urat. 

Makin maknyus jika ditambah makanan pendampingnya seperti pangsit, tahu goreng/rebus, siomay, gorengan dan lainnya. Rekomendasi bakso Surabaya yang nampol banget!

6. Bakso Keju Bintaro

Bakso yang terletak di Jl. Bintoro, DR. Soetomo, Kec. Tegalsari ini cocok untuk kamu yang bosen dengan bakso itu-itu saja. Di sini banyak varian bakso yang bisa kamu coba yakni bakso jamur, keju, biasa dan lainnya. Namun pastinya yang paling favorit adalah bakso kejunya. Disajikan panas-panas, keju dalam baksonya meleleh banget. Rekomendasi bakso surabaya yang wajib banget dicoba!

7. Bakwan Pak Nur Trunojoyo

Terletak Jl. Trunojoyo No.37, DR. Soetomo, Kec. Tegalsari, tempat makan bakso ini selalu ramai pengunjung. Khas bakso malang, di sini banyak sekali menu pendampingnya seperti bakwan malang, bakso goreng, dan aneka gorengan lainnya. 

Itu dia beberapa rekomendasi bakso Surabaya dari yang pedas sampai hits banget. Nah, habis makan bakso enaknya ngemil makanan penutup yang enak sekaligus bikin kenyang kan? Lapis Kukus Pahlawan adalah jawabannya. Kamu tinggal pesan lewat ojol atau datang ke gerai terdekat.