WISATA | 13 MAR 2024

5 Rekomendasi Cafe di Surabaya untuk WFC

Bekerja dari cafe atau work from cafe (WFC) kini menjadi sebuah tren yang semakin populer di kalangan pekerja modern. Suasana cafe yang nyaman dan tenang dapat membantu meningkatkan fokus dan produktivitas, dengan ditemani secangkir kopi favorit. Bagi Anda yang sedang mencari tempat nyaman untuk bekerja, berikut ini sejumlah rekomendasi cafe di Surabaya yang cocok untuk menunjang kegiatan WFC Anda.

Cafe di Surabaya untuk Anda yang WFC

Ini dia cafe yang bisa menunjang produktivitas Anda selama jam kerja:

Locus Cafe (by Kuea)

Sumber: instagram.com/locus.cafe


Locus Cafe (by Kuea) jadi rekomendasi pertama untuk Anda. Cafe yang satu ini punya area indoor dan semi outdoor yang bisa Anda pilih. Tempatnya yang luas dengan cukup banyak kursi di dalamnya membuat cafe ini semakin pas untuk pekerja. Jumlah stop kontak yang ada juga mengakomodasi Anda yang ingin bekerja dengan suasana yang nyaman.

Sambil bekerja, Anda bisa ditemani oleh segelas kopi yang diracik secara khusus bersama dengan sejumlah makanan ringan. Salah satu menu yang wajib dicoba jika Anda datang ke Locus Cafe (by Kuea) adalah Tropikal Iced Latte.

  • Alamat: Jl. Sidosermo Indah No.6, Sidosermo, Kec. Wonocolo, Surabaya.

  • Jam Buka: Setiap hari pukul 10.00-23.00 WIB.

Threelogy Coffee

Sumber: instagram.com/threelogycoffee


Tidak jauh dari pusat kota Surabaya ada Threelogy Coffee yang jadi tempat favorit untuk bekerja atau nongkrong. Di sini Anda dimanjakan dengan desain yang modern dan estetik, serta sejumlah fasilitas untuk mendukung pekerjaan Anda. Misalnya seperti koneksi Wifi yang stabil, stop kontak, dan area semi outdoor yang teduh meski di siang hari. Anda yang pecinta kopi juga akan dimanjakan dengan menu specialty di sini!

  • Alamat: Jl. Mojopahit No.46, Keputran, Tegalsari, Surabaya.

  • Jam Buka: Setiap hari pukul 09.00-21.00 WIB.

Völks Coffee

Sumber: instagram.com/shuartisans


Masih di area yang sama dengan Threelogy Coffee, Völks Coffee menjadi rekomendasi cafe di Surabaya yang cocok untuk WFC. Daya tarik utama cafe ini adalah nuansa vintage dan homey yang menciptakan suasana nyaman untuk para pengunjungnya. Pencahayaan yang redup dilengkapi tatanan meja dan kursi yang empuk akan membantu meningkatkan produktivitas Anda. Agar makin semangat, Anda bisa memesan racikan kopi berkualitas sebagai teman kerja.

  • Alamat: Jl. M.H. Thamrin No.34, DR. Soetomo, Kec. Tegalsari, Surabaya.

  • Jam Buka: Setiap hari pukul 08.00-22.00 WIB.


Ada Apa Dengan Kopi (AADK)

Sumber: instagram.com/adapadengankopi


Satu lagi cafe yang unik dan cocok sebagai tempat kerja Anda. Desain industrial pada cafe ini memberikan kesan stylish sekaligus instagramable. Dominasi warna putih membuatnya terlihat luas dan lega. Selain itu, lokasinya juga strategis dan mudah dijangkau, baik menggunakan kendaraan pribadi maupun kendaraan umum.

  • Alamat: Jl. Tegalsari No.24, Kedungdoro, Kec. Tegalsari, Surabaya.

  • Jam Buka: Setiap hari pukul 08.00-21.00 WIB.

Calibre Coffee Roasters

Sumber: instagram.com/calibrecoffeeroasters


Terakhir ada Calibre Coffee Roasters, sebuah cafe dengan konsep minimalis dan modern, dirancang untuk kenyamanan Anda yang ingin menghabiskan waktu untuk bekerja. Nuansa yang estetik di dalam cafe akan membuat Anda semakin betah.

Pada jam-jam kerja, banyak pengunjung yang datang dengan membawa serta laptop mereka untuk bekerja. Mtapi tenang saja, meski ramai dengan pengunjung, Anda akan tetap bisa menikmati jaringan WiFi yang kencang di tempat ini. Berbagai menu kopi dan dessert ditawarkan dengan harga yang terjangkau, salah satunya adalah Salted Caramel Latte yang jadi menu favorit pengunjung.

  • Alamat: Jl. Walikota Mustajab No.67 - 69, Ketabang, Kec. Genteng, Surabaya.

  • Jam Buka: Setiap hari pukul 10.00-22.00 WIB.

Itu dia deretan rekomendasi cafe di Surabaya untuk Anda yang ingin WFC. Pilih cafe yang lokasinya strategis dan punya suasana yang tepat untuk menunjang produktivitas Anda.