WISATA | 27 MAR 2024

7 Rekomendasi Cafe Hits Surabaya untuk Buka Bersama

Buka bersama atau bukber di bulan Ramadhan menjadi salah satu tradisi yang tidak bisa dilepaskan di masyarakat Indonesia. Banyak orang memanfaatkan momen tersebut untuk berkumpul bersama keluarga, sahabat, hingga kolega. Apa Anda salah satunya? Buat Anda yang sedang mencari tempat bukber yang asyik dan kekinian di Surabaya, berikut ini rekomendasi cafe hits yang bisa Anda jadikan pilihan.

Deretan Cafe di Surabaya yang Bisa Jadi Tempat Buka Bersama

  1. Toko Kopi Padma

Sumber: instagram.com/tokokopipadma

Di pusat kota Surabaya, Toko Kopi Padma layak dijadikan pilihan tempat berbuka puasa bersama. Dekorasinya sangat unik, memadukan elemen kayu dan tanaman hijau yang menciptakan suasana klasik. Di sini Anda bisa mencicipi menu Kopi Susu Padma sebagai takjil saat berbuka.

  • Lokasi: Jl. Tunjungan No.86-88, Genteng, Kec. Genteng, Surabaya.

  • Jam buka: 09.00-22.00 WIB.


  1. Hutan Hujan Bistro

Sumber: instagram.com/hutanhujanbistro

Selanjutnya ada Hutan Hujan Bistro, cafe yang mengusung konsep hutan hujan yang unik dan modern. Tempat ini menawarkan berbagai menu khas nusantara seperti Ayam Bakar Taliwang yang wajib dicoba. 

  • Lokasi: Jl. Embong Sawo, Embong Kaliasin, Kec. Genteng, Surabaya.

  • Jam buka: 10.00-23.00 WIB.


  1. Ultra Coffee

Sumber: instagram.com/ultracoffee.id

Ultra Coffee termasuk cafe baru di Surabaya, dibuka pada awal 2023 lalu. Cafe ini tidak hanya nyaman untuk nongkrong, tetapi juga buka bersama. Areanya luas, terbagi menjadi area outdoor dan semi outdoor dengan penataan artistik. Anda bisa mencicipi Kopi Susu Gula Aren yang jadi favorit pelanggan di sini. Sementara untuk makanan beratnya ada Nasi Bakar Cakalang dan Nasi Kambing Ultra. 

  • Lokasi: Jl. Cipunegara No.46, Darmo, Kec. Wonokromo, Surabaya.

  • Jam buka: 07.00-22.00 WIB.


  1. Fukkura

Sumber: instagram.com/surabayadateideas

Fukkura, cafe yang ada di kawasan Gubeng ini cocok untuk Anda yang suka dengan makanan Jepang. Tidak hanya menghadirkan menu khas Negeri Sakura, cafe ini juga punya nuansa Jepang yang kental di bagian interiornya. Anda bisa mencicipi Chicken Nanban, Fried Hamburg Curry, hingga Karaage Sichuan Style yang dikenal sebagai menu unggulan di sini.

  • Lokasi: Jl. Kaliwaron No.312B, Mojo, Kec. Gubeng, Surabaya.

  • Jam buka: 09.00-22.00 WIB.


  1. The Pit

Sumber: instagram.com/the.pit.surabaya

Bagi Anda yang mencari cafe hits di Surabaya untuk tempat buka bersama, The Pit bisa dijadikan pilihan. Cafe dua lantai ini didominasi warna putih yang memberikan kesan minimalis, berpadu dengan pepohonan rindang yang mendominasi area luarnya. Tempatnya pun sangat nyaman untuk berkumpul dengan keluarga atau sahabat. Beberapa rekomendasi menu The Pit yang cocok untuk berbuka puasa antara lain adalah Korean Black Ramen dan Pit’s Smashed Burger. Sementara pilihan mocktail yang ditawarkan di sini juga cocok untuk menghilangkan dahaga setelah berpuasa.

  • Lokasi: Jl. Putat Indah TGH I No.20, Putat Gede, Kec. Sukomanunggal, Surabaya.

  • Jam buka: 09.00-22.00 WIB.


  1. Smesta Coffee and Dining

Sumber: instagram.com/smesta.coffee

Smesta Coffee and Dining bisa jadi pilihan yang tepat jika Anda mencari tempat berbuka dengan suasana yang santai yang homey. Menu yang ada di tempat ini juga beragam, mulai dari kopi hingga makanan berat yang cocok disantap saat berbuka puasa. Cafe ini pun tergolong baru dibuka, sehingga Anda bisa merasakan nuansa berbuka yang unik dan berbeda.

  • Lokasi: Jl. Dr. Ir. H. Soekarno MERR No.168, Kalijudan, Kec. Mulyorejo, Surabaya.

  • Jam buka: 08.00-22.00 WIB.


  1. The Good Press and Co

Sumber: instagram.com/momofoodiary

Terakhir ada The Good Press and Co yang bisa Anda jadikan pilihan tempat untuk buka bersama. Cafe ini menawarkan menu Western dan berbagai pilihan dessert lezat. Menu andalannya antara lain adalah Big Breakfast dan Pancake. Sementara untuk minuman, ada Green Tea Latte yang punya tekstur creamy.

  • Lokasi: Jl. Embong Kenongo No.79A, Embong Kaliasin, Kec. Genteng, Surabaya.

  • Jam buka: 07.00-19.00 WIB.

Surabaya memang tidak pernah kehabisan rekomendasi cafe untuk Anda nongkrong kapan saja, termasuk saat berbuka. Mengisi momen berbuka puasa bersama dengan orang-orang tercinta akan membuat Anda lebih bersemangat lho! Apalagi jika ditemani makanan lezat dari cafe favorit di atas.