WISATA | 11 MAR 2024

7 Rekomendasi Kuliner Surabaya 24 Jam, Enak dan Bikin Nagih

Siapa sih yang tidak suka berwisata kuliner di malam hari? Buat Anda yang ada di Kota Pahlawan, tidak perlu bingung mencari rekomendasi kuliner Surabaya 24 jam. Kota yang tidak pernah tidur ini siap memanjakan perut Anda dengan berbagai hidangan, mulai dari yang berkuah hingga yang pedas. Buat Anda yang suka lapar di malam hari, yuk simak daftar rekomendasinya berikut ini!

Tempat Makan 24 Jam di Surabaya

Ini dia daftar rekomendasi kuliner Surabaya yang siap mengisi perut Anda sepanjang hari:

Depot Sederhana Gubeng Pojok

Sumber: instagram.com/depotsederhanagubengpojok 

Rekomendasi pertama adalah Depot Sederhana Gubeng Pojok yang bisa disebut sebagai kuliner legendaris Surabaya. Warung ini sudah mulai berjualan sejak tahun 1970-an dan lokasinya sangat strategis, dengan dengan Stasiun Gubeng. Menu yang dihidangkan adalah kuliner nusantara yang rasa dan harganya bersahabat seperti rawon, soto, nasi pecel, hingga gudeg. Menu di tempat ini dibanderol dengan harga terjangkau, mulai dari Rp 15 ribuan saja. Cocok nih buat Anda yang berkunjung ke Surabaya dengan kereta api dan ingin mencari makanan lezat di dekat stasiun saat malam hari.

  • Alamat: Jl. Stasiun Gubeng No.1A, Pacar Keling, Kec. Genteng, Surabaya.

Padin Bu Dewi Achmad

Sumber: instagram.com/arifbarokah 

Satu lagi rekomendasi kuliner Surabaya yang bisa Anda kunjungi kapan saja. Padin Bu Dewi Achmad menawarkan banyak menu lezat untuk mengobati rasa lapar Anda. Pilihan lauknya mulai dari burung dara, ayam, bebek, hingga aneka seafood. Anda juga bisa memilih lauk tersebut diolah dengan cara digoreng atau dibakar, rasanya dijamin sama lezat! Harga makanan di warung Padin Bu Dewi Achmad mulai dari Rp 20 ribu.

  • Alamat: Jl. Kranggan No.26, Bubutan, Kec. Bubutan, Surabaya.

Penyetan Bang Ali

Sumber: instagram.com/oriezky 

Rekomendasi tempat makan 24 jam di Surabaya berikutnya adalah Penyetan Bang Ali. Sesuai dengan namanya, Anda akan disuguhi dengan berbagai macam menu penyetan khas Kota Pahlawan. Pilihan lauknya mulai dari ayam goreng, ikan goreng, ati ampela, babat, telur, hingga pete goreng. Disajikan dengan sepiring nasi hangat, penyetan ini dijamin sangat menggoda! Harga makanan di Penyetan Bang Ali juga tergolong terjangkau, mulai dari Rp 15 ribu untuk satu porsi.

  • Alamat: Jl. Simpang Darmo Permai Utara No.22, Lontar, Kec. Sambikerep, Surabaya.

Soto Madura Wawan

Sumber: instagram.com/mspetty.foodiary 

Bagi Anda yang ingin menyantap makanan berkuah untuk menghangatkan perut di malam hari, Anda bisa berkunjung ke Soto Madura Wawan. Sajian soto di tempat ini tidak perlu diragukan lagi kelezatannya. Kuah beningnya yang segar berpadu sempurna dengan daging yang empuk dan jeroan yang masih terasa kenyal namun matang sempurna. Harga menu di Soto Madura Wawan mulai dari Rp 20 ribu.

  • Alamat: Jl. Mayjen Sungkono No.86, Gn. Sari, Kec. Dukuh Pakis, Surabaya.

Warung Pak Eko

Sumber: instagram.com/jackmagnifico 

Warung Pak Eko juga bisa jadi pilihan yang tepat jika Anda mencari kuliner enak di Surabaya. Warung ini bahkan punya satu menu yang terkenal dan jadi favorit di kalangan pelanggan, yaitu telur ceplok setengah matang. Penyajiannya juga sederhana, yaitu bersama dengan nasi hangat serta kering tempe dan serundeng sebagai pendamping. Untuk bisa menikmati seporsi makanan lezat dan mengenyangkan di sini, Anda hanya perlu merogoh kocek mulai dari Rp 10 ribu saja.

  • Alamat: Jl. Pucang Adi No.58, Kertajaya, Kec. Gubeng, Surabaya.

Nasi Inul Hj. Siti Rochmah

Sumber: instagram.com/sinyokuliner 

Membahas kuliner Surabaya 24 jam tentu tidak boleh melewatkan tempat yang satu ini. Nasi Inul Hj. Siti Rochmah menyuguhkan nasi campur khas Madura dengan ragam pilihan lauk yang sangat menggoda. Anda bisa menyantap sepiring nasi hangat bersama dengan babat, tongkol, bandeng, atau krengsengan. Selain buka sepanjang hari, harga yang ditawarkan juga sangat terjangkau, mulai dari Rp 10 ribuan per porsi! Nasi Inul Hj. Siti Rochmah bisa jadi tujuan tepat buat Anda yang menyukai kuliner dengan bumbu khas ala Madura yang terkenal lezat.

  • Alamat: Jalan, Kapas Baru VIII No.36, Gading, Kec. Tambaksari, Surabaya.

Soto Ayam Pak Prawito

Sumber: instagram.com/mamamyuk2

Terakhir ada Soto Ayam Pak Prawito. Warung ini punya menu unggulan soto ayam yang sudah terkenal kelezatannya sejak pertama kali buka tahun 1977. Kuahnya yang gurih terasa nikmat dengan suwiran ayam berlimpah dan bubuk koya sebagai taburannya. Tempat ini tidak pernah sepi pengunjung, terutama di malam hari ketika udara mulai dingin.

  • Alamat: Jl. Kedungsari No.41, 01, Wonorejo, Kec. Tegalsari, Surabaya.

Itu dia berbagai rekomendasi kuliner Surabaya yang buka selama 24 jam penuh. Kunjungan Anda ke Kota Pahlawan akan semakin berkesan dengan wisata kuliner saat malam sudah larut dan mengisi perut dengan berbagai hidangan yang khas. Jadi, mana nih yang ingin Anda coba duluan?