WISATA | 24 AUG 2021

4 Rekomendasi Nasi Goreng Surabaya Yang Enak Dan Wajib Dicoba!

Rekomendasi Nasi Goreng Surabaya – Meskipun termasuk dalam jajaran makanan sederhana, nasi goreng selalu menjadi salah satu makanan favorit yang disukai semua kalangan. Bumbu yang digunakan oleh masakan ini pun terbilang sederhana, mulai dari bawang putih, bawang merah, terasi, dan kecap manis yang jadi kuncinya. Meski begitu, di beberapa daerah muncul variasi nasi goreng yang dibedakan dari bumbunya.

Termasuk di Surabaya, ada beberapa variasi nasi goreng yang menarik dan juga enak yang bisa kamu temukan saat berkunjung di kota ini. Apa saja pilihannya? Ini dia, 4 rekomendasi nasi goreng Surabaya yang enak dan wajib dicoba! Dijamin suka!

Nasi Goreng Hoki

Kawasan Gubeng menyimpan beragam kuliner lezat untuk kamu coba. Salah satu yang bisa kamu kunjungi adalah Nasi Goreng Hoki yang terletak di Jalan Dharmawangsa. Menariknya, di tempat ini kamu akan menemukan 10 varian nasi goreng mulai dari nasi goreng Jawa, nasi goreng ayam, nasi goreng ikan asin, nasi goreng udang, nasi goreng cumi hitam, sampai nasi goreng petai.

Jika kamu tidak terlalu suka nasi goreng dengan kecap manis, kamu bisa
memesan nasi goreng HongKong yang identik dengan nasi berwarna lebih pucat ketimbang nasi goreng pada umumnya. Meski tidak terlalu berwarna, nasi goreng ini tetap gurih dan nikmat. Pokoknya wajib untuk dicoba!

Nasi Goreng Pak Kumis

rekomendasi nasi goreng surabaya
http://pergikuliner.com

Suka dengan nasi goreng mawut? Kamu dapat menyantap sajian nasi goreng mawut berbasis kombinasi nasi dan mi di kedai Nasi Goreng Pak Kumis yang dijamin enak dan sedap. Selain itu, kamu juga dapat memilih opsi nasi goreng krengsengan yang juga dicampur dengan mie.

Bedanya nasi goreng krengsengan ini tidak disajikan polos, namun juga
ditambahkan potongan daging ayam maupun daging sapi. Ada juga nasi goreng gila dengan potongan bakso dan sosis yang tak kalah menggugah selera!

Idola Nasi Goreng Kambing

Jika kamu termasuk salah satu penggemar nasi goreng kambing, warung nasi goreng yang terletak di Jalan Raya Mulyosari ini tentunya bisa memanjakan lidah dan perutmu. Dengan bumbu yang cukup berani, kamu akan merasakan rempah yang kaya dalam tiap suapan.

Ada berbagai varian nasi goreng tersedia di tempat ini dan kamu bisa mencoba nasi goreng cumi lada hitam yang menjadi ikon dari Idola Nasi Goreng. Nasi goreng lainnya juga tak kalah sedap dan wajib untuk kamu coba yaitu nasi goreng ayam, nasi goreng sosis, nasi goreng telur, hingga nasi goreng ikan asin untuk kamu pilih!

Nasi Goreng Cumi Pak Gatot BBM Ubaya

rekomendasi nasi goreng surabaya
http://traveloka.com

Nasi Goreng Cumi Pak Gatot yang lebih dikenal dengan sebutan Nasi Cumi BBM merupakan salah satu rekomendasi nasi goreng Surabaya yang dijajakan bermodal gerobak dan hampir tak pernah sepi pembeli. Padahal, menu andalannya hanya ada satu yaitu nasi goreng hitam dengan cumi. Warna hitam tersebut berasal dari tinta cumi yang digunakan sebagai pewarna alami.

Selain tampilan yang menggugah selera, tekstur bulir nasi yang tidak
lengket serta cumi yang kenyal namun tetap lembut jadi kunci kenikmatan sajian ini. Penasaran dengan rasanya? Pastikan kamu tidak datang terlalu malam agar tidak kehabisan ya!

Dari 4 rekomendasi nasi goreng Surabaya, mana yang ingin kamu coba? Mumpung mampir di Surabaya, jangan lupa juga untuk mencicipi cemilan favorit yang ada di kota ini yaitu Lapis Kukus Pahlawan. Selain rasanya yang nikmat, kamu juga bisa menjadikan kudapan enak ini untuk buah tangan keluarga di rumah! Penasaran? Yuk buruan dicoba ya!