WISATA | 18 MAR 2024

5 Rekomendasi Restoran Jepang di Surabaya, Dijamin Enak!

Anda penyuka makanan Jepang? Anda tidak akan kesulitan menemukan restoran Jepang yang enak di Surabaya, karena kota ini memiliki sejumlah rekomendasi tempat yang menawarkan berbagai menu lezat dengan rasa yang otentik. Ini dia beberapa restoran yang bisa Anda jadikan destinasi untuk memanjakan lidah dengan hidangan khas Negeri Sakura:

Imari Japanese Restaurant

Sumber: instagram.com/imarisurabaya

Imari merupakan salah satu restoran Jepang yang paling populer di Surabaya. Berbagai menu khas Jepang disajikan di restoran ini dengan kualitas bahan dan rasa yang terjamin. Anda bisa menikmati sajian seperti sushi, sashimi, tempura, yakitori, dan masih banyak lagi. Salah satu menu favoritnya adalah Chirashi Sushi, semangkuk nasi dengan taburan potongan ikan segar, telur, dan sayuran. Ada juga Teppanyaki Course, dimana Anda bisa melihat langsung hidangan dimasak oleh seorang koki profesional di hadapan Anda. 

  • Alamat: JW Marriott Hotel, Jl. Embong Malang No.85-89, Kedungdoro, Kec. Tegalsari, Surabaya.

  • Jam buka: 12.00-15.00 WIB dan 18.00-22.00 WIB.

Hachi Hachi Bistro

Sumber: instagram.com/hachihachibistro

Berikutnya ada Hachi Hachi Bistro, resto dengan konsep casual dining yang santai dan modern. Lokasinya ada di dalam mall terbesar di Surabaya, sehingga Anda bisa mampir untuk mengisi perut setelah puas berbelanja. Resto ini menyajikan menu tradisional dan modern dengan sentuhan kreatif. Jika Anda mampir ke sini, jangan lupa cicipi Salmon Mentai Roll yang creamy dan gurih. Menu favorit lainnya adalah Chicken Katsu Curry Rice bagi Anda yang suka makanan pedas.

  • Alamat: Tunjungan Plaza 4, Jl. Jenderal Basuki Rachmat No.8-12 lt 5, Kedungdoro, Tegalsari, Surabaya.

  • Jam buka: 10.00-22.00 WIB.

Kizahashi Japanese Resto

Sumber: instagram.com/bumisurabaya

Ingin makan makanan khas Jepang sepuasnya? Datang saja ke Kizahashi Japanese Resto. Restoran Jepang di Surabaya ini mengusung konsep all you can eat buffet dengan harga yang cukup terjangkau. Pilihan menunya juga lengkap, mulai dari hidangan pembuka, sup, sushi, sashimi, ramen, rice, hingga dessert. Anda bisa mencicipi semua menu selama 90 menit di tempat ini. Menu yang jadi favorit para pengunjung antara lain adalah Salmon Sashimi dan Grilled Beef with Teriyaki Sauce.

  • Alamat: Jl. Basuki Rahmat No.106, Embong Kaliasin, Kec. Genteng, Surabaya.

  • Jam buka: 12.00-14.30 WIB dan 18.00-20.30 WIB.

Kayu Contemporary Japanese Restaurant

Sumber: instagram.com/kayucontemporaryjapanese

Tidak hanya menyajikan hidangan khas Jepang yang lezat, Kayu Contemporary Japanese Restaurant juga punya konsep fine dining dengan suasana mewah dan elegan. Interiornya yang sangat artistik menambah kenyamanan Anda saat bersantap. Keunikan restoran ini adalah menghidangkan makanan Jepang dengan teknik memasak modern dan bahan-bahan premium. Jadi jangan heran nama-nama menunya mungkin jarang dijumpai di restoran Jepang pada umumnya. Salah satunya adalah Foie Gras Sushi yang berisi foie gras, caviar, dan anggur. Anda juga bisa mencoba menu premium seperti Wagyu beef with Truffle Sauce yang punya aroma menggiurkan.

  • Alamat: Jl. Mayjen Sungkono No.212-214, Putat Gede, Kec. Sukomanunggal, Surabaya.

  • Jam buka: 11.30-22.00 WIB.

Taberu Ramen

Sumber: instagram.com/dwiputrisariz

Bicara soal kuliner Jepang, makanan yang satu ini jelas tidak boleh ketinggalan. Sama seperti namanya, Taberu Ramen adalah restoran yang akan memanjakan lidah para pecinta ramen. Tersedia berbagai pilihan menu ramen dengan varian topping yang bisa dipilih sesuai selera. Salah satu menu favorit di sini adalah Miso Ramen, yaitu ramen dengan kuah kaldu miso yang pedas dan gurih. Agar semakin lezat, Anda bisa menambahkan topping seperti tamago, nori, chashu, dan topping lain yang Anda sukai.

  • Alamat: Jl. Nginden Semolo No.11, Menur Pumpungan, Sukolilo, Surabaya.

  • Jam buka: 16.00-23.00 WIB.

Itu dia rekomendasi restoran Jepang di Surabaya yang dijamin enak dan bikin ketagihan. Jadi, restoran mana nih yang ingin Anda kunjungi terlebih dahulu?