WISATA | 24 AUG 2021

Ini Dia, 5 Rekomendasi Restoran Surabaya yang Menyajikan Makanan Terbaik!

Rekomendasi Restoran Surabaya – Di kalangan pecinta kuliner, Surabaya selalu menjadi salah satu kota terbaik yang memiliki makanan enak dan layak untuk dicoba. Seperti nasi bebek, rujak cingur, hingga lontong balap menjadi beberapa deretan makanan yang selalu berhasil membuat penikmatnya ketagihan.

Tak sebatas makanan tersebut, di Kota Pahlawan ini kamu juga bisa menikmati berbagai menu masakan khas paling enak lainnya yang juga terdapat di beberapa restoran terbaik di kota ini. Penasaran? Ini dia, 5 rekomendasi restoran Surabaya terbaik yang menyajikan makanan enak dan lezat yang layak untuk kamu coba! Dijamin nagih terus!

Dream of Kahyangan Art Resto

rekomendasi restoran surabaya
http://qraved.com

Dream of Kahyangan Art Resto menjadi salah satu rekomendasi restoran Surabaya yang membuatmu bisa merasakan suasana perpaduan budaya Jawa dan Tiongkok. Bangunan di tempat ini didominasi oleh unsur kayu dengan desain menyerupai rumah Joglo besar. Di beberapa bagian, terdapat juga berbagai ornamen khas Tiongkok seperti lampion berwarna merah yang membuat kesan elegan.

Tak hanya dekorasi bangunan, menu yang disajikan pun juga merupakan campuran dari masakan khas Indonesia dan Tiongkok. Mulai dari ayam goreng dengan sambal pencit, ayam goreng kremes, sate ayam, kwetiau, hingga kepiting soka yang kayak untuk kamu coba.

Pandan Village

Mirip seperti Linkafe, Pandan Village juga memiliki beberapa cabang yang terletak di dalam mal mulai dari Supermall Pakuwon Indah (Lantai 1), Ciputra World (Lantai 3), Galaxy Mall (Lantai 4), Grand City Mall (Lantai 3), hingga Lenmarc (Lantai 2).

Salah satu menu yang wajib kamu pesan saat berkunjung ke sini adalah Tahu Kipas Udang Laguna, yakni tahu goreng tepung yang di dalamnya terdapat potongan daging udang. Bagi yang suka makanan berkuah, kamu juga harus mencicipi Garang Asem Ayam Pajajaran dan Asem-asem Iga Sari Kuning yang cita rasanya begitu segar.

Botanika

rekomendasi restoran surabaya
http://qraved.com

Ingin ke restoran yang memiliki konsep Instagramable ? Kamu bisa datang ke Botanika. Saat memasuki restoran ini kamu akan disambut dengan jendela besar yang membuat ruangan mendapatkan sinar matahari yang bagus untuk foto-foto. Tidak ketinggalan, langit-langit bangunan cukup tinggi yang menciptakan kesan luas dan lapang pun akan terlihat saat kamu memasuki bangunan ini.

Soal makanan, masakan Indonesia di Botanika disajikan secara fusion. Penyajian modern ini menggabungkan dua atau lebih cita rasa kuliner berbeda dalam satu wadah. Salah satu contohnya adalah sayuran pecel yang disajikan di dalam wadah-wadah kecil, dengan tambahan rempeyek berbentuk cup mungil. Soal rasa, tidak perlu diragukan lagi pastinya! Tentu saja enak!

Frangipani

Frangipani termasuk salah satu rekomendasi restoran Surabaya yang memiliki ruangan cenderung temaram, sehingga menciptakan suasana cozy yang dijamin membuatmu betah. Sementara itu, beberapa bagian dindingnya dihiasi oleh lukisan bunga berwarna-warni.

Untuk menu makanan khas Indonesia, di Frangipani terbagi menjadi beberapa kategori yaitu sup, sate, ikan, ayam dan daging, sambal, sayur-sayuran, nasi, mie, dan seafood. Beberapa menu andalannya adalah sup asem-asem iga, tumis lorjuk, sate daging kelapa, nasi bakar, dan sambal telur asin yang dijamin enak!

Ria Galeria

Ria Galeria merupakan sebuah restoran yang sudah berdiri sejak 1985. Restoran ini menyajikan masakan khas Indonesia, khususnya hidangan Jawa Timur. Salah satu yang menjadi favorit di tempat ini dan wajib kamu coba adalah tumis lorjuk. Makanan ini merupakan tumis kerang bambu dengan campuran kecap, cabai, bawang merah, dan
berbagai bumbu lain.

Kabarnya, tumis lorjuk buatan Ria Galeria merupakan makanan favorit Ani Yudhoyono dan Edhie Baskoro Yudhoyono, istri dan putra dari mantan presiden Susilo Bambang Yudhoyono. Jika sedang ke Surabaya, beliau akan selalu menyempatkan diri untuk mampir makan di restoran ini!

Nah, dari 5 rekomendasi restoran Surabaya ini mana yang ingin kamu datangi? Jangan lupa juga, mumpung sedang berada di Surabaya kamu juga bisa mencobai cemilan favorit para wisatawan dan warga Surabaya yaitu Lapis Kukus Pahlawan. Penasaran dengan rasanya? Jangan lupa dicoba ya! Pokoknya bisa bikin nagih!