WISATA | 19 AUG 2021

5 Rumah Makan Vegetarian Surabaya, Tak Kalah Lezat dari Makanan Non Vegetarian Loh!

Berlibur ke suatu tempat wisata, tentu saja tidak lengkap jika tidak mencoba kulinernya. Masalahnya, wisata kuliner akan terasa susah untuk para vegetarian karena biasanya, makanan yang tersaji lebih banyak yang menggunakan daging. Namun, jangan khawatir nih kamu bisa menemukan rumah makan vegetarian Surabaya dengan mudah kok.

Jika kamu berkunjung ke Kota Pahlawan ini dan kamu adalah vegetarian, bisa sekali nih menyimak daftar 5 rumah makan vegetarian Surabaya yang memiliki menu beragam dan tentu saja lezat. Tidak perlu berlama-lama, yuk langsung simak saja!

1. La Vegan

rumah makan vegetarian Surabaya
Salad andalan La Negan, rumah makan vegetarian Surabaya (IG: lavegansby)

Rumah makan vegetarian Surabaya satu ini terdapat di Jalan Pakuwon Trade Center, Lantai Upper Ground, Jalan Puncak Indah Lontar, Nomor 2, Wiyung, Surabaya. Buka setiap hari dari pukul 10.00 dan tutup pukul 22.00 WIB nih.

Menu makanannya bervariasi. Tampilannya bahkan menyerupai makanan non vegetarian loh. Harga menunya tidak perlu membuat risau karena mulai dari Rp50.000 saja per menu. Oh iya, kamu juga nih melakukan reservasi dahulu jika memang ingin ke sana dengan rombongan di nomor 031-739-2235.

2. Nature Vegetarian

Dengan menu makanan seharga mulai dari Rp50.000 dan paling mahal adalah Rp100.000, Nature Vegetarian memang menjadi primadona untuk kalangan rumah makanan vegetarian Surabaya.

Kamu bisa mengunjungi tempat makanan ini di Ruko Central Park, Blok AA, Nomor 11, Jalan Raya Mulyosari, Mulyorejo, Surabaya. Buka setiap Selasa hingga Minggu dari pukul 10.00 hingga 21.00 WIB. Untuk reservasi, kamu bisa menghubungi nomor 0822-5796-2401.

3. Depot Vegetarian Sehat

Jika kamu biasanya melihat nasi rames pasti akan selalu ada telur balado hingga olahan daging cincang, maka tidak ketika kamu ke Depot Vegetarian Sehat. Tampilan makanan di sana sih selayaknya nasi rames pada umumnya, tetapi semua lauk berasal dari bahan makanan non daging loh.

Rumah makanan vegetarian Surabaya ini terletak di Jalan Pasar Besar Wetan, Nomor 3, Bubutan, Surabaya. Buka setiap hari mulai pukul 07.00—21.00 WIB sehingga pas sekali nih untuk kamu kunjungi baik di waktu sarapan, makan siang, ataupun makan malam.

4. Loving Hut

Loving Hut terdapat di Jalan Sumbawa, Nomor 37 dengan jam buka pukul 08.00 hingga 22.00 WIB setiap harinya. Rumah makan vegetarian Surabaya ini cocok sekali deh dijadikan tempat nongkrong bersama teman.

Menu makanannya beragam, mulai dari burger, tom yam, pizza, curry fried rice, hingga sandwich. Terdengar non vegetarian semua, bukan? Namun, jangan khawatir karena semuanya tentu saja tanpa ada olahan daging karena memang dikhususkan untuk para vegetarian.

5. O-Jamur

rumah makan vegetarian Surabaya
Berbagai olahan vegetarian di O-Jamur Surabaya (IG: ojamurgrandcity)

Seperti nama tempatnya, berbagai olahan yang tampak seperti daging di tempat makan ini memang terbuat dari jamur. Mulai dari sate, nasi krawu, steak, burger, hot dog, hingga shabu-shabu! Wah, tanpa mencium aromanya saja sudah terdengar enak ya?

O-Jamur terletak di Jalan Brigjen Katamso, Nomor 270, Waru. Mudah sekali diakses jika kamu melalui Bandara Juanda atau Terminal Purabaya. Restoran ini buka setiap hari mulai pukul 11.00 sampai 21.00 WIB.

Itulah 5 rumah makan vegetarian Surabaya yang bisa kamu masukan ke dalam daftar untuk dikunjungi. Di antara kelima itu, mana nih yang sudah pernah kamu kunjungi? Atau ternyata sudah semua atau malah belum satu pun?

Selain mencari makan untuk dijadikan wisata kuliner, biasanya kuliner untuk dijadikan oleh-oleh juga bukan? Wah, cocok sekali nih dengan Lapis Pahlawan Surabaya. Menu satu ini tentu saja ramah untuk vegetarian karena terbuat dari non-daging.

Lapis Pahlawan juga awet banget loh meskipun disimpan di luar lemari pendingin. Jadi, jika kamu ingin menjadikan menu ini sebagai hampers oleh-oleh untuk saudara di luar kota tentu saja sangat cocok. Harganya juga murah sehingga tidak menguras kantong.