WISATA | 21 MAY 2022

Tampil Cantik saat Idul Fitri dengan Korean Style

Tampil cantik di hari raya menjadi salah satu hal yang juga penting bagi seorang perempuan. 

Ini bisa jadi tema obrolan panjang, apalagi dilakukan sambil belanja baju baru buat lebaran. Mencari kombinasi make up dan pakaian yang pas bagai mencari jarum di tumpukan jerami!

Ditambah saat ingin banyak fashion style yang begitu beragam dari seluruh dunia. Bukan tidak mungkin membuat Anda bingung untuk menentukan style yang dirasa cocok. 

Mungkin Anda bisa mencoba Korean style pada lebaran tahun ini. 

Korean style menjadi salah satu kiblat dunia fashion terbaru, karena beberapa tahun terakhir di dunia maupun di Indonesia sendiri sedang dilanda K-wave atau demam Korea yang mengakibatkan berdampak kepada gaya berpakaian. 

Banyak orang menirukan gaya berpakaian artis idola maupun drama Korea favorit. 

Berikut beberapa tips berpakaian ala Korean Style yang sekiranya bisa diikuti. 

Baca juga: Melakukan Perawatan Wajah dengan Bahan Alami

1.  Oversize t-shirt

Foto oleh @otdhijab.id


Model berpakaian oversize t-shirt cukup populer di Korea dengan ciri mengenakan kaos yang kebesaran dan longgar. 

Kesannya terlihat sangat simpel, tapi bisa memberikan kesan modis dan minimalis jika dipadukan dengan bawahan seperti skinny jeans, atau agar bergaya lebih islami bisa menggunakan boyfriend jeans dengan dipadukan hijab pashmina berbahan rayon yang lentur dan menyerap keringat.

2. Boyfriend jeans

Foto oleh @sevd.ak


Boyfriend jeans bisa menjadi pilihan yang tepat jika ingin memberi kesan jauh dari feminim atau bahkan tomboy. 

Jenis celana ini pun cocok jika Anda ingin bergaya islami pada hari lebaran, karena tidak ketat atau menonjolkan bentuk tubuh. Dinamakan boyfriend jeans karena ukurannya terlihat kebesaran saat digunakan. Anda bisa melakukan mix and match celana boyfriend jeans dengan oversize t-shirt

3. Celana kulot

Foto oleh @stylehijaboutfit


Celana kulot merupakan salah satu fashion items populer yang banyak digunakan oleh wanita di Korea. 

Bentuk dan bahan yang biasa digunakan dapat membuat nyaman, karena celana kulot tidak begitu menempel di tubuh atau ketat. Umumnya, celana kulot terbuat dari bahan yang tidak panas dan adem, sehingga nyaman digunakan untuk beraktivitas seharian. 

4. Printed dress

Foto oleh @sevd.ak


Korean style berikutnya yang cocok digunakan saat lebaran yaitu printed dress. Pakaian panjang ini dapat menjadi pilihan Anda yang ingin mengutamakan kesederhanaan. 

Pilihlah printed dress yang berbentuk sesederhana, karena Anda cukup memainkan warna dan motif. Ini seperti baju ala Korea yang umumnya mengutamakan kesederhanaan dan minimalis.

5. Jumpsuit panjang

Foto oleh @stylehijaboutfit


Jumpsuit panjang mampu memberikan kesan simpel ala Korea. Anda bisa bermain di warna atau motif yang sederhana dan juga bisa dipadukan dengan inner berupa kemeja maupun t-shirt lengan panjang.

Mencoba Korean Style tidak begitu rumit bukan? 

Karena gaya berpakaian mereka cenderung sederhana, minimalis, dan hanya bermain pada warna. 

Selain pakaian, persiapkan juga makanan untuk dihidangkan di hari lebaran.

Salah satu makanan yang wajib ada saat lebaran yaitu Lapis Kukus Pahlawan. Harga satu kotak kue lapis kukus khas Surabaya ini cukup murah, yakni 30 ribuan saja. Anda bisa memesannya di toko online atau langsung datang ke gerai yang tersebar di Kota Surabaya. Pesan sekarang, yuk!