WISATA | 24 AUG 2021

5 Tempat Makan Surabaya Hits, Tempat Anak Gaul Hangout

Surabaya yang memang menjadi kota metropolitan sering dikunjungi untuk berlibur. Tidak hanya tentang wisata hiburannya, kamu juga bisa mengunjungi Surabaya untuk wisata kuliner loh. Bahkan tidak jarang yang berburu tempat makan Surabaya hits untuk dipamerkan di media sosial.

Kalau kamu ingin berkeliling Surabaya untuk mencicipi tiap makanan dan berfoto dengan dekorasi cantik, bisa sekali nih simak 5 tempat makan Surabaya hits berikut sebagai referensi.

1. Artap

Artap, tempat makan dengan desain ruangan yang didominasi warna abu-abu ini tidak hanya sekadar tempat untuk nongkrong dan makan loh. Kamu bisa menikmati karya seni juga di sini karena Artap memang perpaduan kafe dan galeri seni.

Untuk hari-hari tertentu, Artap juga kerap mengadakan art workshop. Desain dalam tempat makan Surabaya hits ini bahkan begitu unik dengan lampu-lampu gantung yang semakin menambah aestetik tempat.

Menu andalan Artap adalah Laksa Spagheti. Jika kamu menyukai makanan pedas, bisa sekali mencoba aneha makanan dengan sambal matahnya loh. Harga menunya tidak menguras kantong, untuk makanan mulai dengan harga Rp28.000 dan minuman mulai harga Rp15.000.

2. Noach Cafe & Bistro

Jika biasanya tempat makan akan mendekorasi ruangannya dengan gaya minimalis atau warna-warna cerah dengan membiarkan banyak ruang terbuka, maka tidak dengan Noach Cafe & Bistro. Ide unik dari kafe ini adalah bagaimana dekorasinya banyak terdapat spot tempat duduk dengan sangkar raksasa seakan pengunjung adalah burung.

Sangkar-sangkar tersebut didedain dengan cantik, seperti dicat polos selayaknya sangkat burung pada umumnya hingga dihiasi bunga mawar yang sedang mekar. Wah, cocok sekali deh pokoknya untuk tempat-tempat foto lalu diunggah di media sosial untuk mempercantik feed kamu.

3. Izakaya-Go Resto and Lounge

Izakaya-Go Resto and Lounge/google.com

Pecinta makanan Jepang? Kamu harus mengunjungi Izakaya-Go Resto and Lounge dengan seluruh menu jejepangannya yang memanjakan mulut. Mulai dari sashimie, sushi, hingga menu khas Jepang lainnya.

Oh ya, di sini bahkan terdapat patung Hachiko yang terkenal di Jepang itu loh. Wah, luamayan kan, belum bisa ke Jepang untuk berfoto dengan patung Hachiko asli, bisa berfoto dengan patung Hachiko replika dahulu di Izakaya-Go.

4. Historika

Historika berada di Jalan Sumatra, Nomor 40, Gubeng. Buka setiap hari mulai pukul 9 pagi dan tutup pukul 10 malam. Harga menunya murah karena kamu bisa memberi makanan satu porsi mulai dari harga Rp20.000 saja.

Historika cocok sekali untuk dijadikan tempat nongkrong bersama teman-teman, baik untuk sekadar mencari hiburan atau mengerjakan tugas loh. Tempat makan Surabaya hits ini memang mengunggulkan menu pastry-nya, tetapi juga menjual makanan berat.

5. One Pose Cafe

one pose cafe/google.com

Tempat makan Surabaya hits ini tentu saja akan disukai oleh anak-anak karena tempatnya sangat lucu dan penuh bokena. Jika ke sini, dijamin seperti berada di rumah boneka dengan berbagai boneka beruang berbagai ukuran. Hiasannya juga sangat manis dengan warna dominasi pink pastel.

Jenis masakan yang terjadi di One Pose Cafe adalah perpaduan barat dan Asia yang lezat dan memanjakan lidah. Mulai dari makanan manis hingga asin tersaji sehingga tidak perlu bingung memilih menu ya.

Kafe ini berada di Jalan Puncak Permai III, Nomor 23A, Tanjungsari, Suko Manunggal. Kamu bisa ke sini setiap hari Senin hingga Sabtu pukul 10.00 dan tutup pada 22.00.

Itulah 5 tempat makanan Surabaya hits yang bisa kamu kunjungi ketika ke Surabaya. Atau bahkan kamu yang memang berasal dari Surabaya belum pernah mengunjunginya?

Yang pasti, ketika kamu ke Surabaya, jangan lupa untuk membeli Lapis Kukus Pahlawan sebagai oleh-oleh ya. Harganya sangat terjangkau dan rasanya sangat mewah!