WISATA | 24 AUG 2021

5 Warung Makan Enak Surabaya yang Terkenal

Warung Makan Enak Surabaya- Surabaya sebagai salah satu kota Metropolitan di Indonesia menawarkan beragam macam hal menarik. mulai dari wisata, sejarah, hingga perkembangannya. Namun, hal lain yang tak kalah menarik yang ada di kota Pahlawan ini adalah kulinernya.

Kota surabaya mempunyai beberapa tempat makan yang cukup terkenal karena kelezatannya. Sehingga, tempat-tempat tersebut sering diburu oleh para wisatawan yang datang ke kota Surabaya.

Apa saja ? berikut ini adalah rekomendasi warung makan enak Surabaya yang cukup populer. Yuk, kita simak informasi selengkapnya di artikel ini.

Bebek Goreng Purnama, Warung Makan Enak Surabaya

Bagi kamu yang tidak terlalu menyukai menu bebek, mungkin perlu mencoba untuk datang ke warung makan ini. Pasalnya, warung makan bebek goreng purnama punya cara tersendiri dalam menyajikan dan mengolah makanan yang satu ini. Salah stau yang menarik di tempat ini, bebek goreng disajikan dengan serundeng kepala yang meilmpah. Tak hanya itu, harganya terbilang cukup murah. Satu porsi bebek goreng dibandrol mulai dari Rp12.000, lokasinya berada di Jalan Dinoyo Nomor 4, Keputran, Surabaya. Mulai buka pukul 16:00 WIB.

Warung Tempe Penyet Mbak Nur

Menu penyetan yang satu ini cukup terkenal karena rasanya yang lezat serta harganya yang terbilang cukup ramah di kantong. Kamu bisa memilih berbegai macam menu penyet menarik di warung ini seperti telur, tempe tahu, ayam, lele, bebek dan lainnya. Harga yang dibandrolpun cukup murah tergantung menu yang dipesan. Buka mulai pukul 07:00 sampai dengan 22:00 WIB. berlokasi di Jalan Jagir Wonokromo Nomor 120, Jagir, Surabaya.

Semanggi Suroboyo

Di warung makan ini, kamu bisa menikmati makanan khas Jawa Timuran seperti daun semanggi kukus. Disiram dengan bumbu pecel yang terbuat dari ketela rambat, gula merah, dan kacang tanah.

Menu tersebut menjadi salah satu yang favorti di tempat ini, lho. Tambah dengan kerupuk puli yang terbuat dari nasi, bawang putih, dan garam. Tak hanya itu, harganya terbilang cukup murah. Satu porsi menu tersebut dibandrol mulai dari Rp10.000 dengan jam buka 06:00 sampai dengan 16:00 WIB.

Nasi babat Pegirian, Warung Makan Enak Surabaya

Kalau kamu salah satu penikmat jeroan sapi, tempat makan ini wajib menjadi pilihan saat kamu berkunjung ke Surabaya. Warung makan ini menyajikan menu pedas jeroan sapi dengan cara digoreng. Semakin nikmat, menu tersebut disajikan dengan nasi jagung yang gurih. Tak hanya itu, harganyapun sangat bersahabat. Satu porsi menu di tempat ini dibandrol mulai dengan harga Rp15.000, lokasinya berada di Jalan Nyamplungan, Ampel, Semampir.

Demikianlah informasi mengenai warung makan enak di Surabaya yang terkenal. Setelah menikmati makanan khas Surabaya tersebut, tentu hal paling asyik adalah berburu buah tangan khas yang terkenal di mota Pahlawan, apalagi kalau bukan Kue Lapis Kukus Pahlawan yang sangat cocok dijadikan buah tangan. Selamat mencoba ya.