WISATA | 24 AUG 2021

Auto-kenyang! Rekomendasi 5 Bakso Jumbo Enak di Surabaya Yang Nggak Bisa Kamu Lupain!

Kalau dengar kata bakso, kamu pasti langsung kepikiran bola daging nikmat dipadu dengan kuah kaldu hangat yang lezat. Apalagi kalau dinikmati saat hujan, hmm aromanya bisa bikin ketagihan. Tapi sayangnya, bakso seringkali jadi pilihan kedua atau ketiga karena ukurannya yang kecil takut nggak bikin kenyang. Eits, tapi kamu pasti nggak lapar lagi kalau cobain rekomendasi 5 bakso jumbo enak di Surabaya di bawah ini!

1. Bakso Omen Again, racik sendiri bakso jumbo kamu

bakso jumbo enak di surabaya
Sumber: metropolitan.id

Namanya lucu ya? Dengan sistem self-service, kamu bisa memilih sendiri apa saja menu yang ada di mangkuk kamu. Mereka menjual beragam bakso jumbo enak di Surabaya, seperti bakso jumbo kasar, bakso jumbo keju, bakso jumbo telur puyuh, dan bakso berukuran standar serta gorengan yang lezat. Kuahnya? Jangan ditanya, citarasa nikmat dan gurih pas menjadi pelengkap bakso kamu!

Lokasi: Depan Gereja GKI Dasar, Jl. Raya Darmo Permai Timur. Buka setiap hari kecuali Minggu. Ada beberapa cabang lain.

2. Bakso Kabut Mlete, surga bakso dan bakso jumbo

Pecinta bakso wajib banget untuk mampir! Selain bakso daging sapi, ada juga bakso kikil, bakso telur puyuh, hingga bakso jumbo enak dengan luaran kuning telur yang gurih, lho! Penasaran kan? Salah satu menu yang menarik lainnya adalah ‘bakso mbledos’ yang pedesnya kebangetan. Tidak heran jika Bakso Kabut Mlete termasuk bakso jumbo enak di Surabaya.

Lokasi: Jl. Ketintang Madya, no. 142, Gayungan. Buka setiap hari jam 10.00 hingga 19.00, kecuali Jum’at mulai jam 13.00 hingga 19.00.

3. Bakso Klenger, legenda bakso jumbo enak di Surabaya yang bikin klenger

Sumber: https://m.kaskus.co.id/

Klenger berarti kekenyangan yang berlebihan hingga kelelahan, cocok sekali disematkan kepada nama bakso jumbo enak di Surabaya yang satu ini! Salah satu bakso andalannya adalah ‘Bakso klenger’, yaitu bakso jumbo yang bikin kamu perlu usaha ekstra untuk menghabiskannya. Tidak jarang bakso ini menjadi tujuan utama jika kelaparan dan membutuhkan asupan protein ekstra!

Lokasi: Jl. Rembang No.8, Kec. Bubutan. Buka setiap hari kecuali Jum’at mulai pukul 12.00 hingga 21.00.

4. Bakso Jumbo Wakuncar, cocok bagi kamu yang berada di Surabaya Selatan

Jika bakso sebelumnya mayoritas berada di tengah kota, bagi kamu yang berada di pinggir selatan jangan khawatir! Bakso jumbo Wakuncar tidak kalah enaknya, lho. 1 bakso jumbo ukurannya langsung memenuhi mangkok dan dibelah agar lebih mudah untuk mencicipinya. Tidak hanya baksonya yang enak, tahu dan bakwannya pun sangat direkomendasikan untuk dicicipi juga.

Lokasi: Jl. Raya Menganti Karangan No.6, Kec. Wiyung. Buka setiap hari mulai pukul 10.00 hingga 21.00.

5. Bakso Pratama, bakso beranak yang bikin surprise

bakso jumbo enak di surabaya
Sumber: Tripadvisor

Selain bakso jumbo, ternyata ada pula bakso ‘beranak’ yang legendaris. Bakso Pratama terkenal dengan bakso jumbo yang ketika dibelah, kamu juga bisa menikmati berbagai bakso dengan ukuran yang lebih mini, lho! Tidak heran jika namanya ‘beranak’, ya! Tentu menjadi pengalaman tersendiri yang melezatkan, bukan?

Mantap sekali bukan rekomendasi bakso jumbo di atas? Selalu ada inovasi baru dan unik dalam dunia kuliner yang menyesuaikan kebutuhan pasar, seperti bakso jumbo yang menawarkan pengalaman makan bakso yang anti-mainstream. Begitu pula dengan oleh-oleh, Lapis Kukus Pahlawan menghadirkan inovasi oleh-oleh kue lapis dengan topping kekinian dan pastinya tetap menggoyang lidah. Cobain Lapis Kukus Pahlawan di outlet dan mitra resmi di seluruh Surabaya!