WISATA | 24 AUG 2021

Siap Cobain 7 Makanan Pedas Surabaya Paling Mantap!

Makanan Pedas Surabaya – Makanan pedas memang menjadi salah satu ciri khas kuliner Jawa Timur. Ya, masyarakat Jawa Timur memiliki prinsip “Tanpa sambal, semua hambar”. Inilah mengapa bahkan yang tidak suka pedas pun pasti memilih cabe 1 atau 2 saja! Memang, lidah setiap daerah berbeda-beda.

Nah jika kamu pecinta makanan pedas dan sedang berada di Surabaya, kamu sangat beruntung! Ibukota Jawa Timur ini juga menjadi pusat kuliner pedas yang pastinya sangat menggoyang lidah. Apalagi jika makan bersama teman-teman, wuih pasti ramai dan seru sekali!

Kali ini Lapis Kukus Pahlawan akan merekomendasikan 7 makanan pedas Surabaya yang dijamin bikin kamu ketagihan! Tenang, harganya terjangkau, kok! Mana saja nih yang pernah kamu coba?

1. Sego Sambel Mak Yeye, pujaan bagi seluruh pecinta penyetan

makanan pedas surabaya
Sumber: https://www.kulinerasik.com/

Jika kamu bertanya kepada kawan di Surabaya tentang penyetan atau makanan pedas, yang pertama disarankan pasti Sego Sambel Mak Yeye! Ya, warung ini begitu populer saat malam hari sehingga antrinya bisa sangat panjang.

Memangnya apa sih penyetan itu? Penyetan Mak Yeye adalah nasi dengan lauk dan disiram saus pedas. Namun uniknya, sambalnya bukan sesendok, tapi disiram rata ke seluruh hidangan! Wuah mantap sekali bukan? Apalagi harganya yang sangat terjangkau bikin kamu pasti rajin ke Mak Yeye.

2. Kober Mie Setan menjadi salah satu primadona untuk menghangatkan tubuh

makanan pedas surabaya
Sumber: JejakPiknik.com

Kober Mie Setan adalah mie pedas legendaris yang memiliki tempat istimewa di hati para anak muda. Kamu bisa memilih mie setan yang putih atau mie iblis yang digoreng dengan kecap. Pedasnya pun bisa kamu atur, mulai dari 0 cabe hingga 30! Bisa dibayangkan pedasnya, bukan?

Awas, mie ini sangat populer sehingga antriannya bisa memakan waktu. Tapi worth it banget, kok!

3. Nasi Goreng Jancuk yang jadi jujukan pecinta kuliner

makanan pedas surabaya
Sumber: Tribun Travel

Siapa yang belum pernah mendengar nama kuliner satu ini? Umumnya, wisatawan akan berbondong-bondong mencoba nasi goreng favorit Surabaya ini. Pedasnya? Jangan ditanya. Paduan sambal terasi, ayam, telur, udang, kepiting dan kerupuk siap membuatmu ngos-ngosan!

Nasi Goreng Jancuk pas dinikmati hingga 7 orang dalam 1 wajan. Pasalnya, harganya cukup mahal yaitu Rp 350.000. Lebih baik kesini bareng-bareng, ya!

4. Bebek Mercon, meledak-ledak di mulut seperti namanya

Sumber: Resep Papa Online

Mercon artinya petasan. Sesuai namanya, Bebek Mercon memiliki rasa yang meledak-ledak di mulut! Dibumbui oleh cabai khas yang sangat pedas, namun Bebek Mercon justru bikin nagih, lho! Potongan bebeknya pun cukup besar. Nikmati dengan nasi hangat, mantap banget!

5. Siap-siap buat keringetan terus kalau makan Ceker Gobyos!

Sumber: dimanja.com

Gobyos sendiri artinya berkeringat sangat banyak, dan pas banget untuk makanan pedas Surabaya yang satu ini. Ceker Gobyos menghadirkan olahan kaki ayam yang sangat nikmat dengan bumbu pedas yang pastinya menggoyang lidah Tenang, kamu juga bisa memilih level pedasnya, kok!

6. Bakso Mercon, makanan pedas Surabaya yang meletus saat dinikmati

Sumber: JejakPiknik.com

Bayangkan sebuah bakso yang besar, namun saat digigit rupanya kamu merasakan pedasnya sambal yang menggugah selera? Itulah ciri khas Bakso Mercon sebagai makanan pedas Surabaya! Ada banyak bakso mercon di Surabaya, sehingga kamu tinggal pilih yang paling sesuai citarasanya!

7. Pentol Gila, makanan pedas Surabaya kesayangan para anak kos

makanan pedas surabaya
Sumber: Travel Kompas

Kuliner pedas Surabaya yang terakhir adalah Pentol Gila! Anak kampus pasti pada kenal, nih! Pentol Gila umumnya berada di daerah kampus dan menyediakan berbagai pentol bakso dengan harga terjangkau. Uniknya, masing-masing pentol memiliki isian seperti keju, jamur puyuh, hingga cabai!

Nah disajikannya pun dengan disiram saus pedas atau saus ‘ramah’ yang tidak begitu pedas sesuai keinginan kamu. Harganya? Kurang dari Rp 15.000 saja!

Sudah siap untuk mencoba makanan pedas Surabaya? Anyway, salah satu cara untuk mengurangi rasa pedas adalah ngemil makanan atau minuman manis. Rasanya paling pas kalau membawa sekotak Lapis Kukus Pahlawan sebagai penyelamat di kala kamu sudah gobyos dan berkeringat! Yuk dapatkan di outlet dan mitra resmi di seluruh Surabaya!