WISATA | 24 AUG 2021

Tempat Makan Enak di Surabaya untuk Kumpul Santai dengan Orang Tercinta

Surabaya adalah salah satu kota metropolitan di Indonesia yang memiliki segudang inovasi dalam menciptakan kuliner yang lezat. Tak sulit pula untuk mencarinya sebab tempat makan enak di Surabaya tersebar banyak di seluruh penjuru kota. Kalau kamu ingin menghabiskan waktu dan mengisi perut dengan kuliner lezat di Surabaya, berikut daftar ulasan kami.

1. Botanika

tempat makan enak di surabaya
Sumber: https://www.citymagz.net/

Memiliki konsep hijaunya tumbuh-tumbuhan dengan furniture dominan kayu, Botanika menjadi restoran yang sering dijadikan lokasi wedding karena estetika desain ruangannya. Restoran ini memiliki dua lantai juga area outdoor yang sangat cantik karena dihiasi dengan tumbuh-tumbuhan hijau yang menyegarkan pandangan.

Berlokasi di Jalan Kertajaya Indah Blok F Nomor 303, Botanika terkenal sebagai tempat makan enak di Surabaya dengan sajian khas nusantaranya yang lezat, seperti nasi kuning, dendeng, rendang, roti jalai gulai Aceh, kroket, kakap, dan masih banyak lagi. Minumannya juga didominasi dengan wedang-wedangan khas Indonesia, lho. Ada wedang jahe, kunyit, sinom, aneka jus, dan lain sebagainya.

2. SAS Cafe & Resto

tempat makan enak di surabaya

Siapa sangka di kota metropolitan seperti Surabaya yang memiliki cuaca panas ternyata punya restoran yang mengusung tema back to nature dengan panorama desa yang indah? Bersantap di suasana desa yang tenang beserta semilir angin bisa kamu dapatkan di SAS Cafe n Resto yang berlokasi di Jalan Bhaskara Sawah Nomor 30.

Tempat makan enak di Surabaya ini memiliki masakan yang beragam, mulai dari masakan nusantara, Chinese food, hingga Western food. Namun yang menjadi andalannya adalah hidangan seafood yang menggugah selera. Harganya juga sangat terjangkau, lho!

3. Bebek Tepi Sawah

tempat makan enak di surabaya

Tempat makan dengan suasana seperti di Bali dapat kamu rasakan apabila berkunjung kemari. Tempat makan enak di Surabaya yang satu ini memang menonjolkan suasana tradisional khas Bali yang didominasi dengan furnitur kayu berwarna coklat.

Menu andalan yang dihidangkan di restoran ini adalah bebek betutu, bebek bakar, ayam betutu, ayam bakar, aneka seafood, dan masih banyak lagi. Jika penasaran ingin menikmati kelezatannya, langsung saja datang ke Jalan Darmokali nomor 50.

4. Carpentier Kitchen

tempat makan enak di surabaya

Tempat makan enak di Surabaya ini berlokasi di Jalan Untung Suropati Nomor 83. Memiliki desain bangunan yang klasik ala 1980-an, Carpentier Kitchen tidak hanya akan menyuguhimu dengan santapan lezat saat nongkrong, tapi juga pengalaman berbelanja produk lokal maupun mancanegara yang unik-unik di ORE Store yang berada di bagian depan gedung ini.

Hidangannya didominasi dengan masakan barat, namun ada juga masakan cita rasa lokal yang rasanya tidak bisa dikatakan biasa saja. Selain makanan berat, disini juga tersedia pancake sebagai cemilan manis bagi kamu yang memiliki sweet tooth.

5. Depot Bu Rudy

Kalau kamu sering mendengar Depot Bu Rudy sebagai salah satu oleh-oleh khas Surabaya yang berbentuk sambal, disini kamu juga bisa menyantap aneka hidangan lezat yang menggoyang lidah, lho. Menu andalannya adalah nasi udang empal yang disajikan bersama sambal khas Bu Rudy.

6. Nasi Bebek Sayang Anak Cak Yudi

Keistimewaan dari Nasi Bebek Cak Rudi terletak pada tekstur daging yang empuk dan tidak alot yang disajikan bersama nasi putih hangat yang pulen. Ditambah lagi dengan sambal pencit yang terbuat dari cabai rawit dan potongan mangga muda, seporsi nasi bebek ini terasa nendang di lidah. Itulah mengapa kedai Cak Yudi tak pernah sepi pengunjung. 

7. Sop Kaki Kambing Bang Oya

Rekomendasi tempat makan enak di Surabaya yang berikutnya adalah Sop Kaki Kambing Bang Oya. Potongan daging kambing dan kaki kambing disini sangat empuk dan nikmat, ditambah dengan siraman kuah kaldu kental yang gurih serta cocok disantap di malam hari untuk menghangatkan tubuh.

Karena sudah cukup terkenal, tak heran jika tempat makan yang berlokasi di Jalan Kedung Doro nomor 107 ini memang cepat ludes karena diburu oleh para pecinta kuliner malam Surabaya. Selain rasanya yang memang memanjakan lidah dan perut, harganya tidak perlu membuatmu merogoh kantong sampai dalam!

8. Pakuwon Food Festival

Bagi yang gemar berburu kuliner di malam hari, Pakuwon Food Festival yang berlokasi di Jalan Kejawan Putih Mutiara X ini wajib untuk didatangi! Disini kamu bisa mencicipi berbagai variasi makanan, mulai dari street food, cemilan, makanan berat, cita rasa lokal maupun luar negeri juga ada. Bagaimana tidak. Pakuwon FoodFest ini memiliki kurang lebih 100 tenant makanan.

9. De Mandailing Cafe

Satu lagi tempat makan enak di Surabaya yang juga sering dijadikan tempat nongkrong bagi muda-mudi: De Mandailing Cafe. Suasana santai yang diberikan di tempat ini membuat pengunjung menjadi nyaman untuk menghabiskan waktu bercerita sambil mencicipi hidangan pasta khas Italia bersama dessert yang manis dan segar.

Nah, itu dia rekomendasi tempat makan yang bisa kamu jadikan tujuan jika ingin memuaskan hasrat lapar. Kalau soal oleh-oleh, sudah pasti yang hits dan khas dari Kota Pahlawan itu Lapis Kukus Surabaya. Pastikan untuk mampir ke outlet resmi kami, ya!