WISATA | 24 AUG 2021

Mampir ke 7 Tempat Kuliner Malam Surabaya Ini, Yuk!

Travelling terasa kurang lengkap kalau kamu belum nyobain kuliner malamnya. Kalau kamu lagi travelling ke Surabaya, kamu wajib nyobain 7 kuliner malam Surabaya ini!

Kamu bisa nyobain makanan ringan atau berat. Kamu juga bisa milih mau yang ringan atau berat di kantong. Yuk, langsung aja simak 7 tempat kuliner malam Surabaya di bawah ini.

Seafood Genteng

Seafood / Diary si Vika

Jalan-jalan dengan budget pas-pasan tapi pengen coba makanan nikmat? Surabaya punya hidden gem yang oke banget buat kamu. Kamu bisa mencicipi aneka makanan laut di daerah Genteng.

Nggak perlu takut kantong bolong, makanan laut di sini nggak akan bikin kamu kehabisan uang, kok. Kamu bisa menikmati makanan laut dengan harga murah di tenda Seafood Genteng di depan Pasar Genteng, tendanya mudah ditemukan.

Kamu juga bisa menikmati makanan laut di seafood Genteng di gang sebelah Hotel Weta. Kamu hanya perlu masuk sedikit ke dalam gang dan kamu akan langsung menemukan tempat yang dimaksud. Oh, iya. Kalau kamu datang rame-rame, kamu bisa membayar dengan lebih murah. Kuliner malam Surabaya yang satu ini wajib banget kamu coba!

Pasar Malam Lapangan Kodam Brawijaya

Tempatnya hampir mirip dengan alun-alun Kota Batu tapi versi lebih mini. Pilihan makanannya banyak banget! Mulai dari makanan ringan sampai makanan berat bisa kamu temui di sini.

Banyak juga minuman segar yang bisa menemani kegiatan berburu kuliner malam Surabaya yang kamu lakukan. Kamu bisa mencoba cumi bakar, sosis bakar, nasi babat yang legendaris, es degan, dan banyak makanan lainnya.

Bubur Ayam Mang Dudung

Siapa bilang bubur ayam cuma cocok dimakan di pagi hari? Bubur Ayam Mang Dudung baru buka pukul 23.00, lho! Bubur Ayam Mang Dudung selalu ramai pembeli. Kamu harus bersabar menunggu giliranmu memesan. Artinya bubur ayam bisa jadi alternatif menarik untuk jadi santapan makan malammu.

Pastikan kamu sudah menyebutkan namamu secara jelas, biar saat pesananmu ready namamu bisa disebutkan dengan tepat. Kamu bisa mencoba kuliner malam Surabaya yang unik ini Jalan Kedungdoro 107. Ingat, baru buka pukul 23.00, ya!

Padin Bu Dewi Achmad (24 jam)

Belum lengkap kalau kamu belum mencoba penyetan dan lalapan Padin Bu Dewi Achmad. Kuliner malam Surabaya yang satu ini berada di Jalan Kranggan, dekat dengan Pasar Blauran. Padin Bu Dewi Achmad buka 24 jam, lho! Tapi akan lebih mantap kalau kamu mencobanya sebagai kuliner malam. Kalau kamu mampir ke sini, hati-hati, ya. Jangan sampai kalap kalau nggak mau kantongmu terkuras.

Warung Pojok Moro Seneng

Ini kuliner malam Surabaya yang wajib banget kamu coba. Dengan menu andalan rawon dan pecel, Warung Pojok Moro Seneng selalu masuk dalam jajaran kuliner malam Surabaya yang wajib dicoba. Letaknya di sekitar Pasar Pucang, warung ini baru buka malam hari hingga dini hari.

Bakso Omen

Coba deh bayangin panasnya kuah bakso dengan daging bulat yang lembut. Hmm… enak  banget, ya! Apalagi kalau baksonya komplit beraneka macam. Bakso jamur, bakso jagung, bakso keju, dan variasi bakso lainnya. Cocok banget buat kamu sambangi saat mencari kuliner malam Surabaya. Kamu bisa mampir ke Bakso Omen di Jalan Raya Darmo Permai Timur (depan GKI Dasa).

Sego Sambel Mak Yeye

Sego Sambel Mak Yeye / Tripadvisor

Ini sego sambel sejuta umat! Bukan cuma para traveller, orang Surabaya juga rela antre malam-malam di Sego Sambel Mak Yeye. Rasa sambal yang nendang dipadukan dengan aneka pilihan lauk membuat makanan ini jadi nggak sesederhana kelihatannya. Nikmat banget!  Ini bukan wajib lagi, tapi jadi kuliner malam Surabaya yang super wajib kamu coba.

7 tempat wisata malam ini wajib kamu coba saat ke Surabaya. Harganya variatif, kamu bisa menyesuaikannya dengan budget jalan-jalanmu. Sekarang tinggal mikirin oleh-olehnya, nih. Kamu harus coba kue Lapis Kukus Pahlawan sebagai oleh-oleh dari Surabaya, ya! Dapatkan di berbagai mitra resmi yang ada di seluruh Surabaya.