WISATA | 24 AUG 2021

Berburu Kuliner Murah Surabaya, Dijamin Enak dan Bikin Kenyang!

Kuliner Murah Surabaya — Saat berlibur atau berkunjung ke suatu daerah tak lengkap rasanya jika tidak berburu kuliner khasnya, termasuk saat berkunjung ke Surabaya.

Kota Surabaya yang terletak di Provinsi Jawa Timur ini tak hanya menyimpan banyak sejarah dan menjadi saksi bisu perjuangan pahlawan Indonesia saja, tetapi juga menyimpan banyak wisata kuliner murah yang terkenal enaknya.

Jika kamu tengah berkunjung ke Surabaya, jangan lupa untuk mencicipi kuliner murah Surabaya yang nikmat nan lezat berikut ini, ya!

Lontong Balap Garuda Pak Gendut

kuliner murah surabaya

Saat berkunjung ke Surabaya tak lengkap jika kamu belum mencicipi makanan legendaris di Kota Pahlawan ini. Yaps, Lontong Balap Garuda Pak Gendut! Rasanya yang enak dan harganya yang terjangkau membuat Lontong Balap Garuda Pak Gendut ini selalu ramai pembeli. Sejak 1956 sampai sekarang, kuliner murah Surabaya ini selalu menjadi primadona para food hunter.

Dengan harga mulai dari Rp11.000, kamu sudah bisa merasakan kenikmatan lontong, tauge, lento, yang disiram dengan bumbu petis yang khas. Dijamin bikin ketagihan!

Jika ingin mencicipi kuliner murah Surabaya ini, kamu bisa langsung datang ke Jalan Embong Malang 38 Genteng, Kec. Genteng, Kota Surabaya.

Sego Sambel Mak Yeye

kuliner murah surabaya

Sego Sambel Mak Yeye, makanan khas rumahan dengan keunikan rasa yang akan membuat lidahmu bergoyang. Kok bisa, ya? Pasalnya, menu makanan di Sego Sambel Mak Yeye ini memang disajikan dengan sambal yang sangat pedas dan akan bikin keringat kamu bercucuran saat menyantapnya.

Kuliner murah Surabaya ini telah beroperasi sejak 1982 dan hanya buka pada malam hari hingga menjelang subuh saja. Untuk kamu yang ingin mencicipi nasi putih dengan lauk ayam, tempe,  telur, ditambah sambal yang teramat pedas, kamu bisa langsung datang ke Jalan Jagir Wonokromo Wetan 12, Wonokromo, Surabaya.

Kepiting Cak Gundul 1992

Makan kepiting enggak akan bikin kantong bolong kalau makannya di Kepiting Cak Gundul 1992, hanya dengan harga sekitar Rp28.000 saja kamu sudah bisa menikmati makanan mewah yang satu ini.

Bagi kamu pencinta seafood pasti sudah gak asing deh sama kuliner murah Surabaya yang satu ini. Yaps, selain terdapat di Jalan Raya Kupang Indah, Surabaya, Kepiting Cak Gundul 1992 juga telah membuka cabang di beberapa kota, seperti Jakarta, Semarang, Sidoarjo, hingga Yogya.

Rawon Kalkulator

Rawon makanan dengan bumbu kuah hitam ini memang berasal dari Jawa Timur, untuk itu kamu wajib banget cobain Rawon Kalkulator yang terletak di Taman Bungkul, Jalan Raya Darmo, Wonokromo, Surabaya.

Selain rasanya yang enak, harga seporsinya pun murah banget! Mulai dari 12 ribu rupiah, kamu sudah bisa mencoba kuliner murah Surabaya yang rasanya juara.

Sedikit informasi, sebenarnya nama asli tempat ini adalah Warung Sedap Malam, namun karena kasir di sini dapat menghitung semua pesanan dengan cepat tanpa alat hitung layaknya kalkulator makanya pengunjung menyebut kedai sederhana ini dengan sebutan Rawon Kalkulator.

Warung Nasi Cumi

kuliner murah surabaya

Sekilas makanan ini tak ada bedanya dengan nasi campur cumi pada umumnya, tapi jangan salah!  Warung Nasi Cumi yang terletak di Jalan Waspada, Bongkaran, Surabaya ini memiliki cita rasa yang khas dan bakal bikin kamu ketagihan.

Jika berkunjung ke sini, kamu bisa mencicipi menu andalannya nih, yakni nasi cumi campur, nasi cumi biasa, dan nasi cumi komplit. Untuk menikmati makanan dengan rasa yang mewah ini, kamu hanya perlu merogoh kocek sekitar 25 ribu saja.

Sekarang sudah tahu kan kuliner murah Surabaya yang enak dan dijamin enggak bikin kantong bolong? Selain rekomendasi kuliner murah di atas, kamu juga bisa cobain nih Lapis Kukus Pahlawan dengan beragam varian rasa dan tekstur lembut yang pastinya bakal bikin kamu ketagihan deh!