WISATA | 24 AUG 2021

5 Tempat Ngopi di Surabaya yang Hits dan Instagramable

Tempat Ngopi di Surabaya – Dari dulu hingga kini, kopi selalu menjadi santapan terbaik untuk menemani waktu santai kapanpun dan dimanapun. Bahkan, minuman ini benar-benar tak kenal usia. Sebab, hampir semua kalangan menyukai kopi. Hal itu pula yang membuat kopi menjadi salah satu menu favorit di banyak cafe, restoran, maupun warung makan sederhana. 

Kini kamu bisa menemukan sajian kopi di daerah manapun, termasuk di Surabaya. Bagi pecinta kopi yang tengah berkunjung ke Surabaya, berikut 5 tempat ngopi di Surabaya yang hits dan instagramable. Cocok untuk ngopi-ngopi cantik!

Calibre Coffee Roasters

tempat ngopi di surabaya
Sumber Foto : Pergikuliner

Tempat ngopi di Surabaya yang satu ini memang populer banget di berbagai kalangan. Pasalnya, lokasi Calibre Coffee Roasters ini cukup strategis dan berada di tengah kota, tepatnya di Jl. Walikota Mustajab No.67-69, Ketabang, Ganteng, Kota Surabaya.

Kedai kopi yang satu ini mengusung konsep minimalis dengan nuansa dan suasana yang nyaman. Buat kamu yang ingin ngopi sambil ngerjain tugas, bisa banget datang langsung ke Calibre Coffee Roasters.

Tak hanya suasana yang menenangkan, cita rasa kopi di sini juga juara dan tiada dua! Pasalnya, biji kopi di Calibre ini  melewati proses roast terlebih dahulu sehingga rasa kopinya jadi punya cita rasa khas.

Sayangnya di Calibre Coffee Roasters tidak banyak menu makanan berat, namun kamu tak perlu khawatir karena di sini juga terdapat berbagai camilan yang cocok dijadikan sebagai teman ngopimu. 

Volks Coffee

tempat ngopi di surabaya
Sumber Foto : Majalah Otten Coffee

Selain Calibre, Volks Coffee juga bisa menjadi tempat ngopi favorit bagi si pecinta kopi nih. Cafe yang terletak di tengah kota Surabaya ini memiliki atmosfer yang cozy sehingga cocok buat kamu yang ingin bersantai ria.

Dengan desain yang minimalis serta konsep black and white, membuat tempat ngopi di Surabaya cocok dijadikan spot foto karena instagramable banget. Tak hanya itu kamu juga bisa memilih nih mau nongkrong di area mana, karena coffee shop ini memiliki 2 area, yakni indoor dan outdoor.

Suasana yang tidak terlalu bising akan menghadirkan kesan nyaman dan siapapun yang kesini pasti bakal betah. Coffee shop yang berlokasi di Jalan M.H. Thamrin No. 34, Surabaya ini menawarkan berbagai menu kopi, seperti espresso, americano, french press, kalita, V60, nitro coffee, piccolo, dan masih banyak lagi.

Kabinet Coffee

tempat ngopi di surabaya
Sumber Foto : Makankeliling

Pecinta kopi mari merapat karena Kabinet Coffee menawarkan berbagai menu kopi yang unik dengan cita rasa yang khas nih. Pasalnya, tempat ngopi di Surabaya ini menawarkan kenikmatan rasa kopi nusantara dengan biji kopi yang berasal dari berbagai daerah di Indonesia.

Tak hanya kopi, disini juga tersedia soda, latte non coffee, ice drinks dan masih banyak lagi. Nah sebagai pelengkap ngopi, kamu juga bisa memesan aneka camilan yang tersedia di Kabinet Coffee. Rasa kopi yang lezat dan nikmat tak heran membuat Kabinet Coffee selalu ramai pengunjung.

Saking populer dan selalu ramai pengunjung juga menjadi alasan kalau kini Kabinet Coffee sudah memiliki beberapa cabang di Surabaya, yakni di Pakuwon Square AK 26 Jalan Soewoyo, Jalan Raya Ngagel 133 B, dan Lobby Gedung Extension Graha Pena. Selain enak, harga yang dibandrol juga sangat ramah di kantong. Dijamin gak akan bikin kantong kamu bolong deh!

Historica Coffee & Pastry

Sumber Foto : Pegipegi

Paling enak menikmati kopi ditemani dengan sepiring pastry atau aneka kue. Nah di tempat ngopi ini kamu akan mendapatkannya sekaligus! Historica Coffee & Pastry merupakan salah satu tempat ngopi di Surabaya yang tak hanya menyuguhkan berbagai menu kopi yang enak tetapi juga menawarkan aneka camilan dan pastry yang menggugah selera.

Tempat ngopi yang berlokasi Jalan Sumatra No. 40, Surabaya ini juga tak kalah kerennya dan selalu saja ramai pengunjung. Dengan mengusung konsep modern vintage membuat Historica Coffee & Pastry cocok disebut sebagai tempat ngopi paling instagramable. Pasalnya, aneka perabotan bergaya vintage di sini dipadukan dengan desain arsitektur modern yang mampu memanjakan mata dan membuat suasananya menjadi cozy.

Communal Coffee & Eatery

Sumber Foto : Carimakanaja

Tempat ngopi selanjutnya yang tak boleh dilewatkan yaitu Communal Coffee & Eatery. Di Communal Coffee & Eatery kamu bisa menikmati kopi yang enak di tempat yang unik pula dan dengan suasana yang menyejukkan. Pasalnya, penempatan tanaman artificial di dalam ruangan membuat suasana jadi lebih segar dan memanjakan mata.

Buat kamu yang ingin ngopi sambil melihat keramaian kota, kamu bisa memilih area outdoornya. Meski menu utama Communal Coffee & Eatery adalah kopi, tapi kamu tak perlu khawatir karena di sini banyak menu pilihan lain yang tak kalah enaknya.

Penasaran kan seperti apa coffee shop ini? Langsung saja datang ke Communal Coffee & Eatery yang terletak di Jalan Kertajaya Indah Tengah No. 24.

Agar ngopimu semakin lengkap, jangan lupa untuk selalu sediakan camilan ya! Lapis Kukus Pahlawan ini salah satu camilan yang cocok dijadikan sebagai pelengkap ngeteh maupun ngopi.