WISATA | 24 AUG 2021

5 Nasi Bebek Surabaya yang Wajib Dicoba, Awas Ketagihan!

Banyak orang yang mengunjungi suatu tempat tidak hanya untuk sekadar mengunjungi tempat wisata, tetapi juga untuk mencicipi menu khas daerah tersebut. Jika kamu berkunjung ke Surabaya dan bingung ingin mencicipi kuliner khas apalagi, 5 nasi bebek legendaris Surabaya ini wajib dicoba loh.

Nasi bebek memang terkenal akan kelezatannya, bukan? Terkadang, saking lezatnya, banyak orang yang tidak ambil pusing untuk datang berkali-kali, bahkan hingga keluar kota. Dan, nasi bebek legendaris di Surabaya ini adalah contohnya.

Mana lagi sih yang tergolong maknyus sekali untuk nasi bebeknya? Yuk, langsung simak saja 5 daftar nasi bebek legendaris Surabaya berikut ini!

1. Bebek Goreng HT

Bebek Goreng HT sangat terkenal si Surabaya. Menjadi langganan pecinta bebek goreng, tempat makan nasi bebek legendaris Surabaya ini terletak di Jalan Karang Empat Besar Nomor 24, Kelurahan Ploso, Kecamatan Tambaksari.

Untuk bisa menikmati satu porsi nasi bebek, kamu harus datang di waktu antara pukul 15.30 hingga 21.00 ya. Jam buka memang dikhususkan untuk makan malam.

2. Nasi Bebek Sinjay

nasi bebek sambal mangga/google.com

Ketenaran Nasi Bebek Sinjay tidak perlu diragukan lagi sebagai nasi bebek legendaris di Surabaya. Rasa dan tekstur daging bebeknya sudah pasti lezat dan empuk. Yang bikin ketagihan lainnya adalah sambalnya.

Jika nasi bebek di tempat makan lain menggunakan sambal yang digoreng atau sambal bawang, di Nasi Bebek Sinjay menggunakan sambal mangga loh. Jadi, saat makan bebek goreng yang memiliki lemak tidak perlu takut enek karena kesegaran dari sambal mangga akan membuat sensasi segar di mulut.

3. Bebek Goreng Pak Qomar

nasi bebek/traveloka

Bebek Goreng Pak Qomar ini terletak di Jalan Raya Lontar Nomor 52, Kelurahan Lontar, Kecamatan Sambikerep. Jika biasanya nasi bebek mematok harga yang tinggi, di Bebek Goreng Pak Qomar ini harganya ekonomis loh. Hanya dengan Rp50.000 kamu bisa menikmati satu porsi nasi bebek goreng yang sangat lezat.

Daging bebek jika dimasak dengan cara kurang tepat pasti teksturnya akan alot, tetapi di Bebek Goreng Pak Qomar ini tidak, justru lembut. Jam bukanya mulai pukul 10.00 hingga 18.00 ya untuk setiap harinya.

4. Bebek Kayu Tangan

nasi bebek kayu tangan/detikfood

Nasi bebek Kayu Tangan tidak perlu diragukan lagi kelezatan dan keempukan dagingnya. Terlebih kremesan yang selalu tersedia membuat satu porsi nasi bebek terasa begitu lezat dan pas untuk dinikmati.

Bebek Kayu Tangan buka setiap hari dari pukul 10.30 hingga 21.30. Kalau kamu ingin ke salah satu nasi bebek legendaris Surabaya ini, letaknya di Jalan Bratang Gede Nomor 47, Kelurahan Ngagel Rejo, Kecamatan Wonokromo ya.

5. Bebek Tugu Pahlawan

Bebek Tugu Pahlawan menjadi tempat yang menjual nasi bebek legendari Surabaya selanjutnya. Sangat terkenal di kalangan masyarakat Surabaya. Buka setiap hari mulai pukul 17.30 hingga 23.30 di Jalan Tembaan, Kelurahan Alun-Alun Contong, Kecamatan Bubutan.

Tempat ini benar-benar legendaris karena sudah buka sejak tahun 1980 loh. Jadi, kamu tidak perlu khawatir lagi deh soal rasanya karena sudah pasti lezat.

Itulah 5 rekomendasi nasi bebek legendaris Surabaya yang bisa kamu cicip jika ke Surabaya. Atau jangan-jangan kamu sudah pernah mencicipi salah satu tempat bahkan keseluruhannya?

Yang pasti, hal lain yang tidak bisa dilewatkan jika ke Surabaya adalah membeli oleh-oleh. Tidak perlu bingung akan pilihan oleh-olehnya karena Lapis Kukus Pahlawan adalah juaranya. Harga hemat, tetapi rasa sangat bersahabat dengan lidah.